belajar ternak burung kenari (1/2 sukses)

Belajar ternak burung kenari (½ sukses)

Tak terasa sekian lama sudah, saya tinggalkan lapak sederhana ini, beuh eta debu jeung ramat lancah dimana mana…  Apa kabar semua ? Semoga kabar baik selalu menyertai setiap langkah kita,,, amiinnnn.

Tenggelamnya dari dunia perblogan sampai sekian lama, tidak lain dan tidak bukan hanya karena kesibukan di alam nyata yang akhir akhir ini cukup menyita waktu. Kesibukan yang cukup menyita waktu salah satunya karena lagi belajar beternak burung Kenari, praktis harus meluangkan waktu baik itu pagi, siang dan sore.

Beternak burung kenari dalam prakteknya ternyata tidak semudah yang di bicarakan orang, seperti yang di katakan seorang temen yang pernah beternak, katanya ternak burung kenari itu gampang. Padahal dalam prakteknya seperti yang saya alami di percobaan pertama gagal. Tapi Kegagalan bukanlah satu kesalahan bukan juga hambatan, semata hanya ujian untuk terus berusaha dan tak berhenti untuk mencoba lagi, Alhamdulillah,,,, kalau boleh di bilang di percobaan yang kedua bisa di katakan 1/2 sukses, dari dua indukan bisa netas 4 telur walau 1 dari 4 anakan mati saat berumur 2 hari.

Ini gambar penampakan anak burung kenari yang hidup

anak KN kandang 2

anak KN kandang 2

sukeseskah.....???

sukeseskah…..???

anak KN sisa di siksa induknya

anak KN sisa di siksa induknya

Gambar kandang ternak made in kuring yang sudah di isi

hasil karya sabisa bisa

hasil karya sabisa bisa

Melihat dan merasa setengah bisa, untuk yang ke tiga kalinya agak sedikit serius, kangdang bikin khusus untuk ternak, indukan di siapkan 6 ekor betina dan 4 ekor jantan. Sekarang 4 pasang sudah di satukan dan dari ke 4 pasang itu, 2 kandang sudah bertelur sementara yang 2 kandang lagi masih dalam tahap pacaran hehe. Semoga saja jodoh dan sukses.

Banyak pembelajaran yang saya dapatkan dari belajar beternak ini, belajar untuk terus belajar, belajar bersabar, belajar telaten dan banyak lagi. Satu hal lagi yaitu pengalaman dari pengalamanlah kita bisa belajar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Oke sampai disini tulisan sederhana ini dan ayo teruslah belajar…tak lupa juga terima kasih banyak kepada banyak suber dan kepada teman fb kang yan baik itu group atau perorangan dari merekalah saya banyak belajar.

salam damai dari kota hujan.

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

37 Responses to belajar ternak burung kenari (1/2 sukses)

  1. yoga junjunan says:

    sob lokasi di kota hujannya di mana kali aja sy bisa maen sambil sharing pengalaman…

  2. Dian says:

    Sob, itu kok dikasih lampu buat apa..?
    apa nggak kepanasan tuh burung..??
    hehehehe

    • kangyan says:

      pemasangan lampu itu berdasarkan saran adek yang sering liat langsung ke peternak yang udah bejalan, untuk pungsinya saya belum paham. maklum saya baru belajar.

      lampu itupun gak selamanya nyala gan, hanya pada waktu waktu tertentu saja di sesuaikan dengan kebutuhan.

  3. Rawins says:

    wah mantap, bro…
    bisnis kenari lagi rame kayaknya ya
    di hamdan bolak balik ngajakin aku mainan kenari sampe bikin blog khusus jualan kenari
    semoga sukses deh…

  4. izzawa says:

    smoga makin sukses kang ternak kenari nya 🙂
    kalau udah banyak aku boleh minta satu :-p

  5. naniknara says:

    Kenari… kenari…
    Enak ya jadi kamu, disayang-sayang terus sampe juragan lupa ngeblog

  6. sakti says:

    haha semoga jodoh ya kang, kenari cewenya cantik2 dan yang cowo tampan, tapi kenapa tu anaknya kena siksa ? dasar induk durhaka

  7. walah..gara gara Kenari… pantesan saja kok lapaknya sepi terus..

  8. Ceritaeka says:

    Ini diniatkan untuk dijual atau gimana, Mas?

  9. yisha says:

    wah, rupanya akang sibuk. yisha sangka udah ngga pengin ngeblog lagi……..
    *kangen!

  10. duniaely says:

    Karena itu ya Kang ngeblognya libur 😛

  11. nengwie says:

    Kang Yaaaaaan…kamana wungkuuuul…damaaaaaang…??? *ngajorowok ngangge TOA masih nambut ti mesjid* 😀

    Kamari kamari bade ngintun e-mail bade naroskeun kumaha kabarna..eehhh panjang umuuuur..:)

    • kangyan says:

      aya wae Neng ju ngutrek hehe… pangesto… sawangsulna si Neng kumaha wartosna…? *satengah ngaharewos*

      alhamdulillah…..

      • nengwie says:

        Gandengnya Kang aya anu jojorowokan tadi? Mudah2an teu kaget eta anak manukna hehehe
        Alhamdulillah kang majeng ka sae, tos sababaraha dinten nuju teu raos Maag na, bedegong sok hoream neda hehehe

        • kangyan says:

          henteu Neng,,, malih si yutumah pami gandengteh sok beki gandeng hehe..

          oh,,,, muhun atuh sing enggal sabihara sabihari deui…

          sami sareng pun bojo maagna sering kambuh Neng…

  12. riky says:

    hihi burung ni kang… 😀

  13. capung2 says:

    lgi asyik ngurusin burung ye gan… sukses ye ! 😀

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: