peluang itu bisa kita ciptakan

peluang itu bisa kita ciptakan

di jaman sekarang ini harus pandai pandailah membaca peluang. sayangnya peluang itu sendiri sangat jarang datangnya. tapi walaupun begitu, itu bukanlah satu penghalang, justru itu tangtangan yang harus di hadapi.

menurut saya seorang awam, peluang bisa kita ciptakan sendiri salah satunya lewat karya. jadi tinggal kita mau dan tidaknya untuk berkarya. di sisi lain kata sebagian orang, tidak semua orang mampu menghasilkan karya, karya harus di dukung dengan keahlian. saya sendiri setuju dengan pendapat itu. tapi masih menurut saya keahlian itu bisa kita pelajari. kembali lagi mau gak kita untuk belajar.

pengalaman,,, praktek sambil belajarlah yang paling gampang untuk bisa mempunyai satu ke ahlian. ke ahlian akan terus berkembang selama kita mau terus praktek dan terus belajar.

contoh sederhana. saya pernah membuat koja, sangkar burung dll yang terakhir pedang kayu. semua hanya bermodal kemauan dan tak takut rugi baik itu tenaga, dana dan waktu. hasilnya :

1. alhamdulillah jadi bisa walau masih sederhana.

2. ada saja yang pessan.

3. bisa menghasilkan uang.

hanya saja untuk sementara bukan point 2 dan 3 yang saya kejar lebih ke point 1. kenapa….? karena saya punya pekerjaan lain.

walaupun begitu dari beberapa barang/karya yang bisa saya buat alhamdulillah merasakan juga yang namanya di bayar hehe.. terahir pedang kayu yang hanya berbahan limbah bekas tangga di hargai rp 100.000,-.

nih gambar pedangnya

koja dan sangkar burungpun ada aja yg pesan, tapi saya tolak. alasanya itu perlu waktu tak mungkin saya kerjakan karena saya juga pekerjaan yang tak mungkin saya tinggalkan.

jadi ciptakanlah peluang itu jangan hanya menunggu. gali dan kembangkan potensi yang ada dalam diri. jangan takut rugi, jangan takut gagal. berkaryalah dan terus belajar.

jangan melihat kecil dari satu peluang, yang besar juga di awali dari kecil.

sekian post tak penting kali ini..

wasallam

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

48 Responses to peluang itu bisa kita ciptakan

  1. violetcactus says:

    wah.. lama2 nanti jadi Mpu Yan 🙂

    terima kasih ya Pak.. tulisan ini sangat inspiratif..

  2. benar sob…kata orang setetes air yang mengalir terus menerus mampu melubangi kerasnya batu.begitu pula bila kita terus belajar dan belajar . sangat inspiratif sekali sob…salam

  3. arip says:

    Menunggu peluang udah terlalu mainstream, saatnya menciptakan. 😀

  4. affanibnu says:

    entah kenapa ini menjadi inspirasi bagi saya untuk tidak hanya duduk berpangku tangan lagi.. 🙂

  5. yuni says:

    postingannya kan penting mas.. jd kalau ada yg baca, terbuka pikirannya.. “oh iya ya, aku kan bisa nyiptain ini itu”

  6. mintarsih28 says:

    membaca peluang juga perlu belajar agar tahu kalau dihadapan kita ternyata peluang bersliweran.

  7. zainal says:

    postingan penting dan inspiratif…

    Salam sukses..

  8. pedang yang tengah serem tapi lucu 😀

  9. pena usang says:

    Postingan Hebat, tapi memupuk diri menjadi pribadi “penjaring” peluang itu sangat sulit yaa

  10. Mila says:

    jiwa wirausaha itu harus benar benar dipupuk ya 😉

  11. Evi says:

    Pedang yg ditengah tampailannya serem Kang, kayak pedang sungguhan yang sekali tebas bisa buntungin jari orang..Maklum Kang, penggemar cerita silat nih..

  12. Ilham says:

    waw keren kang. moga bisa dilanjutkan ke bentuk2 yang lain. mantep bisa dapet penghasilan yang sangat lumayan.

  13. Hijihawu says:

    Yang harus dikuatkan, keberanian memulai usaha. Pedang yang gagah. 🙂

  14. bensdoing says:

    yg penting ada kemauan yach….

  15. naniknara says:

    Setuju, ketrampilan/keahlian itu akan terbentuk karena sering melakukan, sering berlatih. Ketrampilan yang tak pernah digunakan, lama-lama bisa hilang. Saat mau memulainya lagi, mungkin tangan sudah “kaku” dan perlu pembiasaan lagi

  16. yisha says:

    ngga bisa, ka, yisha ngga bisa menciptakan……………. 😦

  17. riky says:

    kereeen,,, mantaf deh pokoknya,,, 🙂

  18. Sang Dewi says:

    Tulisannya bagus..
    Bisa jd inspirasi tuh..

  19. rangtalu says:

    subhanallah kreatif…
    wah jadi terinspirasi nih..

  20. SanG BaYAnG says:

    Wah.., kreatif sekali mas.., rupanya punya bakat seniman juga tah mase.. 😀

  21. cumakatakata says:

    hmmm, bener banget A’,
    A
    maksudnya “pedang kayu” itu pedang dari kayu??

  22. Ely Meyer says:

    wow …. kalau sudah byk yg pesan berarti memang kreatif sampeyan orangnya mas

    • uyayan says:

      yg pesen ada mbak El, tapi yaitu tadi dg terpaksa saya tolak…

      kreatif dan ngaknya saya sendiri gak tau juga mbak, hanya saja saya suka penasaran ingin mencoba seandainya saya merasa mampu untuk membuatnya….

      jadi inget waktu bikin aquarium….

  23. izzawa says:

    wah keren pedangnya mas..itu pedang beneran??????

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

