hati hati dg uang pecahan 100rb rupiah

Hati hati dengan uang pecahan 100 rb rupiah yang di keluarkan di 2011


Januari 2012..
Kira kira pukul 11.35 saya menyuruh anak saya pergi ke bank terdekat untuk keperluan transper .
Tidak perlu waktu lama anak saya sampai ke bank itu hanya hitungan menit karena jaraknya juga dekat. Dan mungkin saat itu antrianya tidak banyak..Jadi gak lama langsung di panggil.. Seperti biasa teller memeriksa uang satu demi satu untuk memastikan keaslianya. Sampai menemukan satu lembar uang yang membuat teller tersebut meragukan uang tersebut..Yang pada akhirnya memaksa anak saya balik lagi ke tempat saya kerja, transpernya di batalkan dulu gara gara satu lembar uang yang di ragukan tadi..
Sesampainya anak saya di tempat saya kerja..
Saya bertanya “ Tumben cepat Ren?”
Ren : “ Uangnya ada yang aneh pa”.
Saya : “ Aneh gimana Ren ?”.Karena sebelum berangkat saya hitung dan periksa uang itu dan menurut saya tidak ada yang aneh apalagi palsu..
Ren : “ Coba perhatikan lagi Pa”..Sambil menyodorkan satu lembar uang kertas pecahan 100 rb.
Sayapun mencoba memperhatikan lagi sementara anak saya hanya senyum senyum saja..Setelah di bolak balik ke anehan yang di maksud, baru di temukan, ternyata no seri uang yang di pojok kiri bawah tidak ada/pudar..

Saya : “ Ini Ren yang di maksud ke anehan itu ?”
Ren : “ Iya”.
Saya : “ Ya udah ganti aja “.
Anak saya tidak langsung berangkat lagi ke Bank karena Bank pasti tutup dulu soalnya sudah masuk jam istirahat..
Baru jam 13.30 anak saya berangkat  lagi ke Bank..Selumnya saya nyuruh anak saya membawa kembali uang tadi untuk mempertanyakanya ke pihak Bank “NASIB UANG ITU”..
Singkat cerita anak saya sudah kembali lagi ke tempat saya kerja dan uang tadi, di bawa kembali alhasil pihak Bank tidak mau menerima..Saya betanya kembali :”Apa kata pihak bank, Ren”..Anak sayapun menceritakan sesuai dengan apa yang di katakan pihak Bank.. “Uang ini asli tapi di ragukan karena yaitu tadi no seri di bagian kiri bawah tidak ada/pudar “.. “ Oh gitu, ya udah “. Kata saya sama anak saya..
Saya hanya berandai andai, andai uang ini tidak laku/tidak bisa di belanjakan berarti yang rugi dalam hal ini adalah saya..Tapi biarlah mungkin ini satu pelajaran untuk saya supaya lebih berhati hati lagi..Semoga saja uang yang tanpa no seri/pudar di bagian kiri bawah ini hanya satu satunya..Jadi tidak ada orang lain yang di rugikan lagi..
Dan seandainya uang ini tetap tidak bisa di belanjakan..Lagi lagi rakyak kecil seperti saya ini yang di rugikan, harus menanggung kerugian karena kesalahan pihak lain yang entah di sengaja atau tidak di sengaja..
Nasiiib nasib..
Sekedar mengingatkan supaya lebih berhati hati lagi jangan sampai yang saya alami di alami oleh orang lain..

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

23 Responses to hati hati dg uang pecahan 100rb rupiah

  1. salsa says:

    boleh gk saya liat duit ya…..?
    andaikan cocok ma duit yg sy cari sy tuker…
    mau gk…..//

  2. Pingback: membedakan uang asli dan palsu « udikhangeblog

  3. yisha says:

    masih sedih dengan uangmu sob?
    ha ha tabah kan hatiiiii

  4. bensdoing says:

    alhmdllh…sya belum pernah ngalamin sob….
    tapi trims ya atas infonya…..kedepannya kt mmg harus lbh waspada lagi:-D
    salam kenal dan salam persahabatan !

    • uyayan says:

      syukur gan kalau gitu dan jangan pernah ngalamin dah…

      ya sama sama…

      salam kenal kembali, terima kasih telah berkunjung..

      gan link.nya saya langsung tempel di blog sederhana saya..

  5. Hijihawu says:

    Kalo memang asli brarti ada uang reject yg lolos.
    Terima kasih sdh mengingatkan.

  6. astitirahayu says:

    kLo asTy maLah pNya ceriTa tentang PecahaN uanG 50rbuan kaQ sebanyak 10 lembar..Lumayan ThU,,
    padahaL uanG’a asLi 100%. taPii karna ad beDa’nya ma kLuaran taUn” sebeLum’nya yaiTu ad tambahan segitiga = titik” merah,,ehh asTy maLah raGu,,trus nangis”,,abiz tHu d cek k Bank trnyata asLiii,,
    halHasiL,, maLuuuu banGett,,hahahahaha,,
    (pengalaman pribadi,,,)

    • uyayan says:

      hehehe…10 x 50rb = 1/2jt
      untung ga di buang as…
      50rb yang keluaran baru ya seperti itu..

      oia sekalian izin link-nya mo di tempel di blog sederhana udikha..

      salam…

      • astitirahayu says:

        hwawaaa,,kaQ,, coMent’a asTy nyasar k tetangga d bawaH Thuu,,,wlkwkwkwkwkkk 😦
        maLuuu bgT,,,
        huhuhuhuuu

        • uyayan says:

          hehe mending nyasarnya dikit cuma ke tetangga sebelah dan sekarung eh sekarang udah balik lagi …
          udah di pasangg …
          pencuri yang baik hati ngasih tau dulu…hahaha
          silakan ambil..tur nuhun pisan…

  7. yisha says:

    nasib nasib
    yap, sob, kalo nemu uang gini jangan lapor deh, kita rugi total 😦

  8. dmilano says:

    Saleum,
    Setelah nyimak cerita itu, saya akan waspada juga lah . Mudah2an tidak terjadi pada saya.
    saleum dmilano

  9. gunawank says:

    Aku pernah ngalami hal yang sama, tetapi dengan uang Rp 50 ribuan. Uang disita, lalu………..tidak ada kejelasan dan uangkupun melayang….

    Makasih telah berkunjung ke http://gunawank.wordpress.com/2012/01/05/cimplo-makanan-khas-bulan-shafar/

  10. dhieny01 says:

    Semakin banyak uang palsu kah di Indonesia? Semoga saja tidak ^_^
    bingung kalau pulang gak ngerti uang asli dan palsu .

    • uyayan says:

      ya semoga tidak…
      tapi ini dhien bukan uang palsu, teller di bank itu menyatakan ini uang asli tapi di ragukan..akhirnya ga mau terima..aneh kan…?? hehe

      kan ada 3D,,dhien..

      • dhieny01 says:

        ya sangat aneh, keliatan kalau karyawan Banknya gak profesional hiks. masa gak ada alat deteksinya.

        Kalau dia bilang asli kenapa gak nerima, dan aneh lagi kalau sampai si teller bilang meragukan (alias gak tau pasti) nah gimana bisa ngajarin kita yang awam kalau petugas banknya aja gak tau xixii…

        *tepok jidat*

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: