imajinasi, reformasi & korupsi

Era Reformasi

Dulu era Orde Lama terus berganti Era Orde Baru dan sekarang Era Reformasi. Katanya salah satu agenda Reformasi adalah memberantas KORUPSI..Tapi kho KORUPSI rasanya malah semakin menjadi jadi. Dari tingkat bawah sampai tingkat atas.. Heran..Itu menurut saya sebagai seorang yang awam..

Sebenarnya “Apa yang salah atau siapa yang salah ?” Luput ga bisa jawab hehe..Maklum hanya seorang awam..

Tapi saya pernah mendengar kalau tidak salah Ketua MK Bapak Mahmud MD dalam satu ke sempatan di acara TV swasta, beliau mengatakan tentang hukuman untuk para KORUPTOR Yaitu DI MISKINKAN.. Maaf kalau saya salah, silakan di ralat..Dan pecat secara tidak hormat dari jabatanya..

Menurut saya yang sekali lagi sebagai orang awam itu adalah ide yang sangat bagus..

Sederhana saja tidak usah berbelit belit .. Jika memang seseorang di di nyatakan bersalah oleh keputusan pengadilan dan di vonis bersalah.. Pengadilan atau Negara punya hak untuk menyita seluruh harta benda kekayaan si terpidana dan keluarganya, baik itu hasil KORUPSI itu sendiri atau hasil dari penghasilanya selama ini di luar KORUPSI..

Terpidana tidak usah di masukan ke dalam penjara biarkan saja bebas agar penjara tidak penuh oleh para KORUPTOR..Dan sebagai gantinya hukuman secara moral, pemerintah siapkan lahan di setiap Propinsi untuk di bangun perumahan yang layak huni (layak huni menurut kami rakyat kecil). Untuk rumahnya sendiri tidak usah di bangun serentak nanti saja kalau sudah ada KORUPTOR yang di vonis bersalah oleh pengadilan baru di bangun…(seorang tukang becak bertanya ke pemborong “membangun rumah siapa pak ?. Pemborongpun menjawab jujur “Bangun rumah KORUPTOR yang sudah di vonis bersalah..”. Tukang becak bertanya lagi “Siapa namanya..?”. Pemborongpun masih dengan jujur menjawab “ Bapak X yang dulunya bekerja di X “.). Setidaknya hal seperti itu juga sudah termasuk hukuman secara moral… Ukuran dan pasilitas rumahnya juga harus sama jangan di beda bedakan…Dan yang tak kalah penting buatlah papan nama yang besar supaya bisa di baca dari jauh kira kira tulisanya seperti ini “PERUMAHAN PARA KORUPTOR INDONESIA”

Harapan saya dan mungkin sama dengan sebagian rakyat Indonesia supaya ada efek jera yang sangat..Karena hukuman secara moral lebih berat dari hukuman penjara..hehe bener ga ya..??

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

5 Responses to imajinasi, reformasi & korupsi

  1. Ping-balik: renovasi kontroversi “korupsi” « udikhangeblog

  2. tri mengatakan:

    bagus ide nya tapi hukumnya sendiri aja pincang gimana mau bener🙂

    sekalian lapor link nya udah saya pasang, thanks ya…

    • uyayan mengatakan:

      hehe iya juga ya…
      silakan generasi muda untuk melontarkan ide membenahi kepincangan masalah hukum di negeri kita tercinta….

      laporan di terima hehe…dan terima kasih banyak….

  3. gunawank mengatakan:

    Lieurrrrrr…………….
    Mendingan ngurusin blog, ngga ada korupsinya.
    SELAMAT TAHUN BARU 2012 MASEHI
    Semoga membawa semangat kebaikan yang baru, karya baru.

    Makasih telah mampir di http://gunawank.wordpress.com/2011/12/30/karena-takut-anjing-kambingku-minta-dijual-rp-100/
    Semoga menjadi awal jalinan silaturahim yang berkelanjutan.

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: