hobby mancing

hobby mancing

Mancing merupakan satu kegiatan yang didasari pada hobby..Karena tidak semua orang suka mancing..Mungking bagi orang yang tidak suka, mancing itu suatu kegiatan yang hanya membuang buang waktu saja..

Sah sah saja kalau orang punya anggapan seperti itu..Tapi lain ceritanya bagi yang hobby..Kegiatan mancing justru saat yang di tunggu tunggu.. Hampir semua mania mancing punya jadwal yang pasti untuk sekedar menyalurkan hobbynya.. Di sisi lain mancing sendiri bisa melatih pikiran untuk tetap fokus..Belajar bersabar dan terus bersabar..Karena kegiatan memancing pada dasarnya kegiatan menunggu, ya kita harus tetap bersabar menunggu umpan kita di sambar ikan..Sedangkan kita sendiri gak tau kapan ikan mau menyambar umpan kita ? Atau mungkin sampai kegiatan mancing selesaipun umpan kita tetap tak di sambar ikan..Kejadian seperti itu bisa terjadi sama siapa saja..Karena dalam memancing paktor keberungtunganglah yang sangat menentukan..Tak jarang senior mancing di satu even gagal mendapatkan ikan.. Kesabaran pemancingpun kadang bisa di lihat saat dia menarik joran yang sudah di tarik ikan..Kesabaran saat menarik ikan sangat di butuhkan, karena tidak jarang pemancing yang kurang sabar saat menarik ikan, bisa saja senar yang di palai putus karena ikan terus berontak dan si pemancing sendiri terburu buru ingin menaikan ikan..Jadi bukan ikan yang di dapatkan yang pasti rasa kecewa yang ada..Kalau mancing ya harus sabar hehe.. Tapi tak sedikit pula para mania mancing yang merasa puas setelah dia memancing walau tanpa hasil sekalipun..Aneh …Ya memang aneh mungkin itulah hobby..Orang bilang hobby itu mahal..Bayangkan mancing sudah pasti butuh dana, besar dan kecilnya dana yang di butuhkan tergantung di mana kita memancingnya.. Mungkin anda bertanya dimana letaknya keasyikan memancing..? Saat kita lagi menarik ikan yang menyambar umpan kitalah hal yang mengasyikan ada rasa puas yang susah untuk di gambarkan..Apalagi kalau umpan hasil racikan kita sendiri yang di sambar ikan kepuasanya bertambah..hehe..

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

5 Responses to hobby mancing

  1. slamet riadi mengatakan:

    saya sekarang jg telah hoby mancing…, waktu pertama kali mancing dengan teman” tidak 1 pun ikan yg di dapat….dan akhir nya saya berkesimpulan bahwa saya tidak memiliki sukat memancing, tetapi setelah 7 bulan terakhir ini… saya coba lagi …dan syukur alhamdulillah selalu strike dengan ikan yg cukup besar. dan betul jg memancing butuh kesabaran tingkat tinggi di saat mapan kita tidak ada 1 kan pun yg menyantap ya, dan dengan suasana hati lg ok mudah”han ikan akan mendekat.

    • uyayan mengatakan:

      untuk pertama kali turun, wajar saja gan tidak bisa menaikan ikan juga…mancing juga kan ada ilmunya hehe….

      wah bagus tuh gan kalau selalu strike apalagi kalau strike ikan dg ukuran jumbo. saat yang tidak bisa di beli kalo kita sedang mencoba mengkampaskan ikan… ikan terkapar hati senangnya bukan alang kepalang hehehe….

  2. Ping-balik: ada ada saja « udikhangeblog

  3. uyayan mengatakan:

    asyik atuh gan..
    mengingatkan masa kecil saat masih di kampung halaman suka mancing di sungai atau di empang tapi bedanya joranya ga pake kayu tapi bikin sendiri dari bambu..
    betul gan,,mancing itu harus sabar..
    bagaimana sekarang masih suka mancing ga ??

  4. pelancongnekad mengatakan:

    dulu waktu kecil, saya dan teman-teman suka mancing ikan gabus di rawa deket rumah…rasanya hampir tiap hari…kadang pula kami mancing ikan mujair di empang. alat pancing kami sederhana, cuma nilon+kail yang diikat di sepotong kayu atau dililit di botol. kalo mancingnya ikan gabus, pake yang dililit di botol, kalo mujair, baru yang diikat di kayu.
    satu hal yang saya pelajari dari mancing adalah kesabaran. bagaimana menunggu ikan terkait kail pancing, dan sabar kalo dapat ikan yang mungil. hehehe

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: