cara mengetahui telur rebus sudah matang

Cara mengetahui telur rebus sudah matang

Sepertinya post kali ini kurang bermanfaat. Tapi dari beberapa draff yang tersimpan kho admin pilih ini ya ?. Gak usah di jawab.. Siapa pula yang mo menjawab.

Oke langsung saja.<del datetime=

Mungkin di antara anda ada yang pernah atau baru mau mencoba merebus teur. Telurnya bebas mau telur apa aja yang anda mau rebus mo telur ayam yang negeri atau yang swasta, telur bebek atau telur bebek manila terserah bebas bebas aja.

Intinya saya hanya ingin memberikan cara sederhana bagi yang belum tahu bagi yang sudah tahu ya syukurlah. Lebih dari itu banyak cara untuk mengetahuinya, bisa dengan menggunakan waktu berapa lama biasanya telur kalau di rebus sampai matang pasti ada perkiraanya atau cara yang paling gampang ya memecahkanya.

Sebenarnya ada satu cara sederhana yang bisa di lakukan untuk mengetahui telur yang di rebus itu sudah matang atau belum tanpa harus memecahkanya.

Caranya :

Silakan ambil telur yang di rebus tadi ceritanya sedang praktek ingat mengambilnya jangan langsung pakai tangan bisa bisa melepuh tuh tangan gunakanlah alat bantu. Kemudian telur tadi simpan di bidang rata kemudian lagi, putar tuh telur searah jarum jam tidak searahpun gak apa apa sebenarnya gak ada hubunganya kho. Kalau telur bisa berputar dengan kenceng dan stabil itu tandanya telur yang di rebus sudah matang.

Sumber  :  Kawan sepemancingan.

Nb : Sudah di praktekan ..

Sekian dan terima kasih.

Wasallam…

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

28 Responses to cara mengetahui telur rebus sudah matang

  1. bundamuna says:

    jadi keinget terakhir merebus telur, pada blm mateng udah aku angkat soalnya buru2 mau brkt arisan.. hehe
    alhasil, 12 butir telur susah dikupas… 😀

  2. nurmin hasan says:

    mau coba jg ya.asal jangn mkn sambil muter.he.he

  3. wah..baru tahu caranya yang memutar begini..Thanks ya..

  4. elfarizi says:

    Hahaha … wah, harus nunggu dingin dulu kang … lama … *gak sabaran* 😀

  5. ilhammenulis says:

    eh bisa ya kang? hahaha

    *baru tau

  6. Hijihawu says:

    Meski terlihat sederhana. Imbasnya banyak. Terlalu lama merebus, berarti semakin banyak BBM yg digunakan dan pemborosan. Berhubungan erat dengan minyak bumi, subsidi dan polusi.

    Jadi, jika cermat jadi hemat. Hehe…

    • uyayan says:

      benar Teh… kalau bisa hemat napa harus boros.. apalagi urusan BBM yang sebentar lagi katanya mau naek..

      jika hemat bisa kaya … hehe

  7. yisha says:

    hahhahahhaaaa aku mau dong tu telur…..

  8. cobalihataku says:

    info bagus. .. kadang saya gak tau waktunya gan..

  9. jayireng says:

    kebetulan ayan ane blum bertelur ni sob.

    Boleh minjem telor mu sob uppss..!
    Salah mksudnye tlur ayam

    *sambil tutup mulut pake sarung

  10. bmaster23 says:

    kalau telur goreng cara bikin yg bener gimana?

  11. gadget04 says:

    hehe bisa juga kalau cangkang telor retak,atau telor nya ngambang #wew

    nitip ya http://gadget04.wordpress.com/2012/03/26/speedx-3d-s60v5-s3-anna-belle/

  12. Ely Meyer says:

    baru tahu aku cara ini mas
    kalau aku biasa pakai perebus telur yg sudah ada hitungan waktunya 🙂

    • uyayan says:

      sangat sederhana ya..? saya juga taunya dr teman di pemancingan, maklum di pemancingan kadang jam juga gak ada hehe..

      pasti lebih akurat Mbak ya…?

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: