tertular

Ternyata bukan hanya penyakit saja yang bisa menular, eh hobbypun bisa menular hehe….

Kang Yosef temen deket saya yang awalnya tidak begitu merespon saat bicara soal burung sekarang setelah dia beli 1 ekor burung Fleci, jadi bersemangat saat bicara soal burung, terlebih istrinya juga mendukung semakin bersemangatlah dia.

Penuturanya, saat tuh si Fleci jadi penghuni pohon kersenya, istrinya bilang “Haneuteun ari aya manukmah, komo mun manuk anu jiga tatanggamah, manukna koneng, ngocehna rajin”. Selidik punya selidik ternyata burung yang di maksud istrinya itu burung Kenari.

kenari galejra

Kang Yosef merasa dapat dukungan penuh dari istrinya, segera saja bergerilya mencari burung Kenari. Pok nateh “Asa mobok manggih gorowong”.

sangkar kenari segi delapan

Singkat kata burung Kenari warna kuning sudah di dapat sesuai dengan yang di inginkan oleh istrinya, hanya saja bagi saya dan temen yang lain agak aneh juga kho Kenari sangkarnya dari besi. Kamipun protes dan usul untuk menukarkan tuh sangkar ke sangkar biasa aja. Tak lupa memberi sedikit saran “Cari sangkar persegi yang bagian bawahnya berlaci agar memudahkan saat membersihan sangkar..” eh ujung ujung malah ngajak saya untuk menukarkan tuh sangkar.” Okelah kalo begitu tar saya antar kalo kagak ujan” janji saya.

sangkar fleci unik,masih mentah

Dalam hati saya berguman di satu sisi saya sukses menularkan hobby saya tapi di sisi lain ada pertanyaan dosakah ?.

Kawan pernahkah anda menularkan hobby anda sama orang lain atau tertular hobby orang lain…??

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

76 Responses to tertular

  1. pelancongnekad mengatakan:

    wah, kalau sih ogah banget pelihara burung.
    Rada bau dan berisik..hehehe
    Saya lebih senang pelihara ikan.😀

  2. violetcactus mengatakan:

    iya Pak.. cepet bosan kalo keseringan..
    wah, saya belum tau apa bahasa sininya babacakan..

  3. violetcactus mengatakan:

    wah, begitu kalo sudah hobi ya..

    iya masih punya rasa suka meski sudah jarang2 melakukannya..

    • kangyaannn mengatakan:

      iya seperti itulah kira kira dan banyak orang bilang juga “hobby itu mahal” hehe..

      ” makan sambil lesehan di teras rumah atau di bawah pohon” istilahnya disini “babacakan” . mending jangan terlalu sering biar gak cepet bosan mbak…

  4. 'Ne mengatakan:

    Tuuhh kan Kangyaann emang suka burung makanya suka deh postingan saya tadi😀

    menularkan hobi tidak masalah kok, kalau soal dosa atau tidak bukan wewenang kita deh itu mah.. kalau memang pada dasarnya orang itu nggak suka ya nggak bakalan ketularan hobinya.

    memang dalam bersosialisasi lingkungan pasti sedikit banyak berpengaruh kok, termasuk ke soal hobby juga..

    kalau saya menularkan virus membaca dan nonton film kang😀

    • kangyaannn mengatakan:

      iya mbak Ne saya suka post mbak ,,,, saya pelihara burung berkicau….

      setuju mbak,,,,

      biasanya awalnya hanya sekedar memperhatikan saja, meningkat jadi suka tanya tanya nah udah gitu tinggal tunggu waktu saja hehe untuk tetular….

      wah itumah penularan yang bagus mbak….

  5. lieshadie mengatakan:

    Pernaaaahhhh !!! Kang hobi memotret saya ketularan Mbak Ely tuh !!! Kalo hobiku tidur, mudah2an gak ada yg tertular payah soalnya🙂

  6. Hijihawu mengatakan:

    Teu resep ngurung manuk Kang, hawatos… Langkung bungah ningal manuk sae hiber…

  7. sakti mengatakan:

    antivirus saya kebal om, jadi gak gampang ketularan hobi orang-orang kebanyakan🙂

  8. niee mengatakan:

    pasti pernah la ya mas, beberapa kali. seperti hobi berdandan yang dulunya aku gak perduli banget, sekarang malah jadi kebiasaan.. hehehehe

    btw jangan lupa ikutan GA aku yak http://irniirmayani.wordpress.com/2012/10/31/giveaway-sebuah-permintaan/😀

  9. jayputra9 mengatakan:

    Kasian burungnya kak…

  10. violetcactus mengatakan:

    kalo mengurung burung seperti ini saya enggak tega Pak Yan…
    dulu beberapa teman saya sempat ketularan hobi bikin origami, yang melipat2 kertas itu..
    kalo ketularan, makan sambil lesehan di teras rumah atau di bawah pohon, termasuk hobi apa bukan ya?🙂

    • kangyaannn mengatakan:

      iya sih, saya juga gitu ada perasaan gak tega, tapi masih kalah sama keinginan memeliharanya..

      sekarang bagaimana masih hobbykah ?

      menurut saya itu juga termasuk hobby mbak…..

  11. danirachmat mengatakan:

    saya pernah tertular hobi ngeblog dari twmen blogger yang lain. hehehehe. standar aja ya kang?

  12. Mila mengatakan:

    kenapa mesti burung ya, ga yang lain🙂

  13. sang dewi mengatakan:

    Jujur nie kang yan..
    Saya gak ngerti apa yg dibilang sm si teteh teman kang yan. Translate dong..

    heheee..

    Bagus itu kang bisa nularin hobi, asal hobinya gak menyesatkan. Betul tidakkk..???

  14. uni mengatakan:

    hobi yang menular, bikin blog kali ya, dulu temen2 kuliah jadi pada bikin blog waktu tau saya suka nulis di blog🙂

  15. bensdoing mengatakan:

    dosa tnggung masing2 gan Uy…

  16. izzawa mengatakan:

    saya lagi ketularan hobi foto2 kang yan🙄
    hobi berbhaya menurut saya…krna bisa mnguras kantong hiks

  17. yisha mengatakan:

    kenapa kaka jadi merasa berdosa? 😕

  18. cumakatakata mengatakan:

    heheee…..semoga Kang Yosef jodoh sama melihara burung ya A’….

  19. Ilham mengatakan:

    nularin hobi nonton kartun sama temen kang hehe. ujung2nya malah dia yang lebih banyak koleksi dvdnya dan suka ngasih ke saya.

  20. nengwie mengatakan:

    Ketularan hobby cutrak cetrek🙂
    ketularan ketawa liat orang yg ketawa, pdhl ngga kenal, ujug2 ikutan ketawa😀
    ketularan tunduh pas liat aya anu patebih lambey..alias heuaaaay hehehe

    • kangyaannn mengatakan:

      bagus itumah Neng, cutrak cetrek menghasilkan gambar yg indah…
      ah yg bener neng masa liat orang ketawa jadi ikut ketawa juga…
      gampil neng pami tunduhmah, kantun ngedeng hehe

      • nengwie mengatakan:

        Sumuhuuun..seriuus… coba deh kalau Kang Yan liat orang yg lagiketawa, pasti ngga sadar, bibir akan tersungging..meski tidak tertawa lebar tp ikut merasakan kebahagiaan orang yang tertawa…

        Neng mah paling bahagiaaa kalau lihat Kang mas tercintah tertawa… *nutupan raray isin*

        • kangyaannn mengatakan:

          ntar kang yan akan perhatikan….

          waduuhhh pami kitumah sami Neng,, kang Yan ge pami ningal, ngadangu si teteh di bumi kadang ngabarakatak sok bingah… pon kitu deui sareng pun anak… hehe…

  21. Ely Meyer mengatakan:

    pernah kang menularkan hobi mengumpulkan perangko dulu sama murid muridku😛

  22. Ely Meyer mengatakan:

    “Dalam hati saya berguman di satu sisi saya sukses menularkan hobby saya tapi di sisi lain ada pertanyaan dosakah ?”
    menurut saya sih dosa kang soalnya mengajari orang lain buat mengurung burung😛

  23. dennyleo mengatakan:

    Kalau tertular sih pernah, gan, contohnya waktu dulu pelihara ikan. Saya memang ga bakat kalau soal pelihara, baru 4 bulan, ikannya udah game over …..😀

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: