acara bakar jagung jadi berantakan

Acara Bakar Jagung Jadi Berabtakan

Kemarin, Senin, hari terakhir di Desember, penghujung tahun 2012, pukul 11,00 seorang pelanggan membawa Jagung satu anti repot ukuran tanggung katanya untuk di bakar nanti malam menjelang pergantian tahun. Dalam hati berkata “Okelah saya juga mo bakar jagung saja” kayak orang latah hhahaah ngikut.

Setelah Pelanggan tadi pamit segeralah menjalankan misi, sasaran pertama jagung, jagungnya beli 14 kg kurang lebih 70 bijian, sasaran ke dua arang, arang batok beli 5 kg, sasaran ke 3 tempat bakarnya beli 1 saja. Perbumbuan menyusul beli di warung tetangga. Singkat cerita bahan dan alat sudah lengkap.

Oia acara bakar Jagungnya  mo di depan tempat kerja sekalian mo lihat keramaian jalanan menjelang pertengahan malam perhgantian tahun dan sekalian juga mo mendengarkan dar der dor suara petasan.

Untuk menyemarakan suasana semua temen di kabari, Alhamdulillah yang gak punya acara merespon dengan baik katanya hampir senada  ” Oke nanti malam saya datang”

Sore harinya hujan mulai turun dan ternyata sodara sodara sebangsa dan setanah air hujan tak reda, hujan terus dan terus hujan sampai dini hari. Acara bakar jagungpun jadi berantakan semua temen yang sudah besedia untuk datang tak seorangpun yang menongolkan batang hidungnya.  Jadi weh bakar jagungnya hanya bertiga saja sama Istri dan Sandy, tapi biarpun begitu tetap di nikmati dan di syukuri 56bijijagungtersisa hahaha, rencananya nanti malam mo bakar jagung lagi. Kalo ada sahabat yang mau gabung silakan datang aja.

Disini bakar jagung menjelang pergantian tahun sepertinya sudah mulai jadi satu Tradisi, terbukti dengan banyaknya orang yang membeli Jagung di Pasar dengan tujuan yang sama mo di bakar nanti malam. Dan penjual jagungpun di tempat saya beli jagung membenarkan hal itu katanya “Kalo mo pergantian tahun stok Jagung suka kekurangan “.

Nah bagaimana dengan di tempat Anda sahabat,,, Apa yang menjadi tradisi di malam pergantian tahun ?

yangpunyaacarabakarjagungberantakan

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

77 Responses to acara bakar jagung jadi berantakan

  1. afan says:

    tahun baru hujan, malah jadi berkah kan? 🙂

  2. abi_gilang says:

    Itulah nasib tinggal di “City Of Rain” 🙂 yang pasti Bogor never dry :mrgreen:

  3. febrian hadi says:

    tahun baru dirumah mah gerimis,
    tapi tetep bisa ngumpul ma temen2 bakar ikan 😀

  4. Idah Ceris says:

    Malam tahun baru pun aku masih setia dengan kamar, mas. 😆
    Yang pentingmsaih bisa berkumpul dengan istri dan sandy. 😉

    Mas, ikutan GA saya ya?
    http://idahceris.wordpress.com/2012/12/20/give-away-langkah-catatanku/ #promoin dong. 😆

  5. lieshadie says:

    Tahun baru di sini malah hujan deras banget Kang..jadi gak ada acara bakar2

    • kangyaannn says:

      disini juga ujan mbak Lis, tapi gak begitu deras…. masih sempet bakar jagung dan orang orang bakar petasan,,,,, gak tau kalo yang bakar kemenyan tau ada tau ga hehehe….

  6. Hehehe. . Harusnya, judul artikel ini, “Mabok Jagung” kang. :mrgreen:

  7. lea says:

    Selamat tahun baru kang yannn 🙂

  8. Yan shu says:

    Kalo rumah kawan yang dekat dengan lokasi2 orang nebar kembang api.. Jdi bakar jagung bisa sambil nton kembang api.. Hehhe

  9. sakti says:

    ketiduran gan, capek banget, bersih-bersih kamar

  10. yisha says:

    penginnnnnn…………………….. 😳

  11. Fanny Novia says:

    yyaaaa…kasian betul jadi sepi gitu kang, karena hujan kali ya Kang…:-D

    Kalau aku tahun baruan ga kemana-mana Kang, tidur dirumah seperti biasa…karena memang tidak mentradisikan apapun ketika malam pergantian tahun dari dulunya 😀

    • kangyaannn says:

      iya sepi… dingin lagi hehe.. betul karena ujan..

      di tempat saya tinggal, rata rata orang pada keluar rumah begadang sampai pukul 00… selepas dar der dor suara petasan baru pada tidur….

  12. ez13 says:

    cuma nonton adu kembang api deket rumah om, hehehe

  13. neni says:

    mmhhh….. tahun baru, tahun baru, identik ma jagung bakar
    alhamdulillah, aku tidak pernah merayakan tahun baru 🙂

  14. izzawa says:

    aku malam tahun baru dirumah aja kang…gak ada yg spesial 🙂

  15. Erit07 says:

    Kalau tmpt sya menyumbang duit,terus mkan bersama-sama,asyik. .

  16. mintarsih28 says:

    wah paling suka jagung kang, soalanya saya keluaran tahun tujuh satuan, produk lama. jadi jangung dan sebangsanya suka sekalii.

  17. nengwie says:

    Dari jaman duluuuuuuuuuuu….:D
    Abdi mah ngga pernah punya tradisi dalam rangka menyambut tahun baru.
    Biasana mah tidur hehe
    Di Jerman, ada kebiasaan nonton kembang api di depan rumah, soalnya tetangga samping, belakang, apartemen depan pd keluar, berisik pokoknya mah, tapi bagus sekali kembang apina. Ngobrol sebentar sama tetangga, trs masuk rumah, liat dari balkon sajah.
    Yg kasian mah ucing2 abdi, sutris da gandeeeeng 😦
    Tahun lalu salju selutut, taun ini mah suhunya malah anget, teu aya deui eta salju.

    • kangyaannn says:

      oh,,,,,
      disinimah Neng kalo malam tahun baru rame di jalan, banyak juga yang masak masak, ngaliwet laukna beuleum lauk mas atanapi peda, tah pami aya nu ngaliwat sok di tawisan.

      bakar jagung juga kayaknya mo jadi tradisi, etawe si Thandy di piwarang meser mantega ka sabaraha warung tos sareep, cenah seueur nu meser kanggo meuleum jagong.

      sama disini juga banyak tetangga yang bakar kembang api…

      waduh kumaha ucingna tos teu datres deui neng ?

      • nengwie says:

        Teu bakar2 soteh pedah tiris kang, janten teu kaemutan ngabeuleum Jagong.

        Duuuh resep pisannya kang, pais lauk dll pikabitaeun.
        Ngalangkung aaah upami taun baruan, mamanawian diajak botram 🙂

        Perantos teu sutris, alhamdulillah…:)

        • kangyaannn says:

          pami tiris langkung mantep pami beubeuleuman hehe

          eh muhun Neng,,, mung nu maismah jarang, seuseurna nu meuleum, tuangna ngagelar daun cau hehe

          hehe baguslah kalo begitu neng…

  18. Ely Meyer says:

    Kang, kirim dong ke sini sisa jagungnya hahahahaha *ngarep*
    di sini juga hujan Kang, malam tahu baru biasa, saya dan suami di rumah saja nonton acara musik di TV sambil menanti tengah malam saat semua tetangga banyak yang keluar buat menyalakan kembang api kang

  19. Alifianto says:

    malam tahun baru diguyur ujan lebat…

  20. jenkna says:

    nggak ada tradisi khusus kang, bobo malah. ujan deres..enak buat bobo haha

  21. danirachmat says:

    iya ya Kang, kemaren emang hujan dari malem ampe dini hari. Saya juga berpikir orang-orang kok pada mau keluar hujan-hujan gini ya.
    Tapi akhirnya dinikmati bareng keluarga yang penting emang Kang.. 🙂

    • kangyaannn says:

      mungkin karena terlanjur punya acara gan Dan, jadi walo ujan juga maksain… seperti saya terlanjur ngundang temen hehe, takutnya pada datang…

      siph gan…

  22. chrismanaby says:

    Iya om, disini juga ujan, tapi alhamdulillah mnjelang jam 12 udah reda, jadi bisa liht kembang api 😀
    btw saya tadi siang juga bakar jagung, walaupun gosong 😀

  23. Denny Leo says:

    eebus indomie. 😀

  24. Wong Cilik says:

    Meski nggak banyak yg datang, tetapi tetap bisa dinikmati dan disyukuri ya Kang …
    Selamat tahun baru Kangyaan …

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: