mancing jumat kemarin

Mancing Jumat kemarin

Lagi dan lagi hobby yang satu ini sangat susah untuk di tinggalkan, seperti Jumat kemarin yang di niatkan untuk tidak mancing tapi tetap kalah kuat sama keinginan. Jadi pas waktunya tiba eh brangkat juga akhirnya.

Sama seperti di hari hari yang lalu, sekarang kalau pergi mancing, pasti ke pemancingan cisauk indah. Alasanya karena tempatnya resik, bebas becek walau hujan sekalipun dan juga kesigapan pengelolanya yang benar benar sigap, siap membantu siapa saja pemancing yang butuh bantuan pasti dia bantu. Alasan ke dua iming iming hadiah yang lumayan juga.

Kembali ke mancing Jumat kemarin…..

Berangkat dari rumah jam 13. 15 sampai di pemancingan jam 13.30. Langsung mendaftarkan diri dulu dengan no daftar 62. Tak lama menunggu pengundian lapakpun di laksanakan. Lama juga menunggu nama di panggil maklum no urut terakhir. Pas lapak no 34 di teriakan itulah jatah saya. Waktu itu saya menunggu di sebrang pemancingan, harus memutar untuk menuju lapak no 34. Saat berjalan menuju lapak banyak di antara pemancing yang mengatakan untuk saat ini, lapak no 34 itu lapak favorit, tempat berkumpulnya ikan. Dalam hati saya berkata “ya semoga saja”.

Benar kata para mania, lemparan umpan pertama saya langsung di sambar ikan, walau bukan ikan berpita. Berlajut dan terus berlanjut menaikan ikan yang kadang bersamaan dengan lapak 33 dan 35. Atau saling bergantian menaikan ikan.

Puas rasanya mancing jumat kemarin itu, bisa menaikan ikan belasan ekor . Sayangnya saya hanya bisa menaikan ikan berpita hanya 2 ekor. Coba kalau bisa menaikan 5 ekor ikan berpita, sekian juta rupiah bisa di bawa pulang. Malumlah ngaranage jelema geus di bere sajengkal menta sadepa hehe. Tapi dalam hati tetap saya bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan hari itu. Nikmat indahnya mancing.

Tak terasa waktu pertandinganpun sudah selesai yang di tandai dengan kumandangnya Azdan Ashar. Pengelola segera memeriksa ikan berpita hasil tangkapan para mania. Satu persatu koja di periksa. Lantas mengumumkan hasilnya yang ternyata juara hari itu ada 5 orang dengan perolehan 2 ekor ikan berpita. Termasuk saya juga mencicipi hadiah hari jumat kemarin. Kalau hadiah atuman belum ada yang bisa mendapatkan.

Begitulah cerita mancing kemarin yang walau dengan persiapan kurang maksimal tapi keberuntungan sedang bepihak, hasilnya cukup memuaskan. Dan itu semua tak lain dan tak bukan hanya kehendakNya semata. Kalau rizki kita, takan lari kemana.

Sekian dan….

Wasallam.

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

46 Responses to mancing jumat kemarin

  1. cumakatakata mengatakan:

    yaaaaaaaaaaaa komen abdi kaspam

  2. cumakatakata mengatakan:

    jadi ingat pengalaman2 mancing jaman baheula…..

  3. Ida Ratna Isaura mengatakan:

    emang seneng banget kalo lagi beruntung gitu ya kak😀 hehehhe

    waitt waitttt,, ikan berpita itu maksudnya ikan yang ada pitanya kah?😛

    di kasi pita ikannya???😀 wkwkwkwkwk

    • elfarizi mengatakan:

      Sama ngebayanginnya juga gitu … ikannya jadi unyu donk, ya haha😆

    • uyayan mengatakan:

      Isar : iya banget, seneng pastinya…

      Elfa & Isar : gaklah,,, gak di kasi pita beneran yang dari kain itu. hanya sekedar di bagian ujung depan sirip atas ikan di ikatkan karet gelang yg sudah di potong potong per 3 cm..

      pita hanya istilah saja dan entah sapa yg memulai mempopulerkanya sebutan ikan pita ini…. hehe…

  4. onesetia82 mengatakan:

    Suka mancing ya gan … ? Saya juga jika ada waktu luang suka mancing lho …😀
    Memang mancing itu membuat pikiran kita menjadi fresh setelah disibukkan dengan aktifitas sehari-hari. Tidak jadi masalah menang atau engga, yg penting kesan mancingnya yg membuat suasanan berbeda …
    betewe diintip juga mas blog selir saya disini selirgue[dot]tk😀

    • uyayan mengatakan:

      wah kalo gitu kita sama hehe, sama sama suka mancing…

      iya bener gan one,,, di pemancingan itu seakan tidak ada perbedaan, semua sama mau si miskin atau si kaya, saatnya bercanda ya bercanda, saatnya saling ejek ya saling ejek hehe.. tapi tentu dalam batas batas kewajaran dan kepatutan..

      wah enak dah punya selir… woke siap meluncur….

  5. yisha mengatakan:

    emang musim mancing nih……. 🙂

  6. Ely Meyer mengatakan:

    “Malumlah ngaranage jelema geus di bere sajengkal menta sadepa hehe” .. artinya apa ya ?

    • uyayan mengatakan:

      maklum saja namanya juga manusia, sudah di kasih satu jengkal minta satu depa.
      kira kira b indonya seperti itu mbak El…

      tapi kalau artinya mungkin : manusia itu selalu ingin lebih dan lebih seakan tidak pernah merasa puas, di kasih satu minta dua di kasih dua minta lebih banyak lagi…

  7. tiara mengatakan:

    buat dapetin ikan pas mancing tuh katanya tergantung bakat alami loh, wah bakat jadi nelayan dong:mrgreen:

  8. Hijihawu mengatakan:

    Hadiah atuman itu apa ya Kang? Selamat sudah jadi pemenang. Pulang ngagembol hadiah.🙂

    • uyayan mengatakan:

      atuman itu uang yg di kumpulkan setiap kali mancing pada hari jumat dari setiap peserta, dg cara pemotongan dari harga paket. sebelum ada yg bisa menaikan ikan pita sesuai dg batas minimal untuk mendapatkan hadiah, maka hadiah atuman akan terus bertambah..

      hehe hadiah alakadarna…. lumayanlah…

  9. joe abangirengku mengatakan:

    wah hobi mancing ya mas…biasanya yang hobi mancing orangnya penyabar…kayak mas nya ini..heeee

  10. Tina Latief mengatakan:

    serem amat mas blogmu..
    ini jumat apa??

  11. putrijeruk mengatakan:

    ikan perpita itu beneran dipitain apa emang namanya ikan berpita bang?
    tapi, selamat yaaaa udah menang :} hoki nih si abang!

    • uyayan mengatakan:

      bukan Putri, bukan bener2 di pitain, yang bener di sirip bagian atas ikan, di ikatkan karet geleng yg sudah di potong potong.. ikan pita itu hanya istilah saja..

      terima kasih…

  12. jayireng mengatakan:

    Wew gak ngajak2 neg abang jahat.. T,T
    #ngambek di trotoar

    Acuhkan jalanan mobil😦

  13. chuckybugiskha mengatakan:

    Selamat gan..
    Moga panen terus mancingnya

  14. rizalean mengatakan:

    wah, ini sih pro ya kang mancingnya. selamat atas best performance dg 2 ikan berpitanya. lain kali difoto ya kang ikan pake pita itu kayak apa, pasti lucu penampakannya🙂

    kalo sy disuruh mancing, pilihan terbaik saya mencabut sumbat balong dan nyebur ngejar ikan pake jaring. kalo pake pancing gak dapet aja😀

    • uyayan mengatakan:

      masih amatir gan hehe… terima kasih… ikan pita itu hanya istilah saja untuk ikan yg si sirip atasnya di ikatkan potongan karet gelang dan biasanya banyaknya ikat yg di kasih pita itu di sesuaikan dg jumlah peserta mancing saat itu..

      hehe gampang nangkepnya ya gan ?? tapi kalau untuk seru seruan air balongnya sisain 30 cm terus rame rame nangkep ikan tanpa alat…

  15. bensdoing mengatakan:

    congrat ya gan…..bisa memenangkan hadiahnya kemarin🙂
    itu biasanya kalo lomba mancing gitu hadiahnya berupa apa gan?😆

    • uyayan mengatakan:

      ya bends..

      kalau harian berupa uang bends…
      tapi kalau minggu pertama di cisauk biasanya hadiahnya juara 1….1 unit sepeda motor bends..

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: