petir di terik mentari

Petir di terik mentari

Kemarin ba’da Dzuhur cuaca cerah, langitpun cerah, hawa terasa panas, tapi tiba tiba sambaran petir mampu mengalahkan terangnya siang dan glegaaaarrrrr guntur membahana di siang bolong tak hanya sekali tapi berulang dan berulang.

Saya yang kebetulan sedang berdua dengan seorang temen merasa heran dengan kejadian ini. Sambaran petir, gemuruh guntur di siang bolong saat mentari sedang terik, satu fenomena yang jarang terjadi disini.

Dalam getar heran dalam rasa takut spontan lafazd lafazd dzikir terlontar, memuji kebesaran Ilahi Robbi. Dalam hati terbersit juga sebuah tanya, apakah ini ada hubunganya dengan 12-12-12 ? Semoga saja tidak.

Tak lama,,, saat langit masih cerah, hawa masih terasa panas hujan deraspun mengguyur bumi Bogor barat, tepatnya di sekitar tempat saya tinggal, berlanjut sampai sore hari…

Pernahkah terjadi hal yang sama di tempat Anda …..?

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

59 Responses to petir di terik mentari

  1. mintarsih28 says:

    jadi ingat pas aku masih di SMA malam mlam bangun tuk sholat tahajut. ketika mau ambil air wudzu petir dan guntur sangat menggelegar sampai lututku koplak kang.

  2. cumakatakata says:

    belum pernah A’ dan semoga gak pernah….

    pasti menakutkan ya A’…

  3. Aslm. Kang, gmn kabar?
    saya pernah ngalamin tuh, baru aja kemarin pas lagi makan di sore hari yang cerah
    eh, tahu-tahu ada cahaya putih yang menyilaukan..mana mungkin sih ada petir di sore yang cerah, pikir saya heran. Jiahh, ternyata ada pengunjung restoran lain yang sedang foto-foto, jadinya cahaya flashnya nyambar kiri-kanan, hehe

  4. Erit07 says:

    Lum update kang yan?

    Nitip cerita misteri karangan saya,Perkemahan yang terganggu.http://erit07.wordpress.com/2012/12/16/cerita-misteriperkemahan-yang-terganggu/

  5. Wong Cilik says:

    rasanya pernah sekali atau dua kali mengalaminya waktu kecil … agak aneh juga sih, panas2, matahari bersinar cerah tapi ujan … 😀

  6. Fanny Novia says:

    Belum pernah kangyan..huhuuu… 😀

  7. ahmad fauzi says:

    Jadi inget pas pulang dari gramedia…
    siang bolong jegerr…..
    ngga lama langsung hujan plus angin…

    sampe jagoan neonku ketakutan liat pohon2 yang tumbang…

  8. Elna_DaSKA says:

    Kemarin ke Cikotok juga ada.

    Tiba – tiba ada guludug.

    Kita kan tetangga kang !

    hehe … !

  9. lea says:

    tempo hari malah desaku hujan es kang…cetar membahana sekali

  10. ram says:

    Mungkin ada Gundala Petar Petir kang?
    Wkwkwk.

  11. Ely Meyer says:

    kayaknya belum pernah Kang

  12. Idah Ceris says:

    Daerahku juga kemarin seperti itu. .
    Lebih uniknya lagi, desaku udah diguyur hujan. Dan saat saya menjemput mamah, ada beberapa desa yang benar2 belum terkena hujan. 🙂

    Subhanalloh ya, Mas. .. 🙂

    • kangyaannn says:

      oh….. sama dengan disini Id…

      unik emang pernah saat pulang mancing mendapati kejadian seperti itu… lupa saya di kampung apa kejadianya…. jadi kampungnya sebagian ujan sebagian lagi gak…

  13. jhonytato says:

    biasanya kalou yang beginian makan korban jiwa

  14. Erit07 says:

    Memang fenomena aneh,tempat saya juga pernah ngalamin. .

  15. danirachmat says:

    Beberapa kali sih mengalami kejadian gitu. Dulu pernah sempet baca fenomena itu tapi lupa isi artikelnya. Hehehehe

  16. Yudi says:

    Kalau kata Ibu saya, ada mitos yang bilang kalau ada petir di siang hari cerah artinya akan ada kenalan kita yang meninggal.

  17. iya pak, kemaren kemaren malem pak di klaten seperti itu. untung saya sudah dirumah.. alhamdulillah

  18. izzawa says:

    saya belum pernah kang…aneh juga ya..
    🙄

  19. Denny Leo says:

    Karena saya tinggal-nya di daratan agak tinggi, jadi kadang petirnya seolah menantang, “hei, manusia, kuasa apa yang sanggup melawanku.” hahahahaha. 😀

  20. 'Ne says:

    Seingat saya sih belum pernah kang..
    Tapi kapanpun datangnya petir saya tetap takut.. 🙂

  21. lieshadie says:

    pernah Kang Yan pas aku kecil dulu…panas terik tiba2 ada kilat,,trus hujan deres banget..tapi lupa taun kapan tepatnya

  22. nengwie says:

    Belum pernah pas siang mencrang aya jelegeeeeeeeeeeer ..!!!

    eehh kamari teh 12.12.12 ya.. ko ngga sadar yah? saya mah suka lupa tanggal, tp kalau sudah tgl tua, langsung tau, da artos di dompet kantun sakedik 😀

    • kangyaannn says:

      muhun kamarige mani rewas kacida ju ngobrol sareng kang Yosep na atuh ari gurilap, jelegerteh…..

      hehe kedap deui kandeul deui dompetna pami tos tanggal muda lagi….

      benteng sareng akang teu tanggal tua teu tanggal muda begini begini sahaja DL…

      • nengwie says:

        saleresna mah sami wae atuh Kang… ngeusi sakedik trs kempes deui, barudak teh makin ageung makin ageung oge geuningan pengeluaran teh nya Kang…:)

        Bade seueur bade sakedik, anu penting mah barokah kang Yaaann…. teras tiasa bersyukur henteu, dan upami teu tiasa bersyukur mah, artos seueur oge karaos kirang wae nya..:)
        *punten kang Yan abdi culangung*

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: