hujan berkepanjangan

Hujan berkepanjangan

Kemarin sore, Sabtu 17 Nov sekitar pukul 15.30 mendung menyelimuti, awan gelap bergulung, sahutan petirpun menyalak dari jauh tak lama hujanpun turun. Berlanjut sampai malam, subuhpun rintik hujan masih menetes. Pagi hari matahari enggan muncul mendung berkelanjutan sampai siang, tengah hari hujan kembali turun tanpa di sertai petir, Alhamdulillah.

Turunanya hujan yang berkepanjangan menghentikan beberapa aktifitas warga dalam rutinitasnya, penjual Es meliburkan diri, pekerja bangunan bekerja tidak maksimal banyak tertunda, pedagang kaki lima di sibukan dengan bocor disana sini, Ojeger  juga menurun pendapatanya bisa di maklumi dsb. Tapi di sisi lain ada juga warga yang di untungkan, para pedagang makanan contohnya, pedangang kopi ples aneka gorengan, pedagang bakso, mie rebus dan pedagang makanan lainya keliatan sibuk melayani para pembeli atau mungkin juga para pengutang hehe.. walhasil laris manis tanjung kimpul..

Seorang pedagang berkelakar “Kalau musim hujan gini, bentar lagi banyak yang hamil”.

So ambil hikmahnya saja, bagi warga yang tidak bisa beraktifitas seperti biasa jadi punya banyak waktu berkumpul bersama keluarga, bagi pengantin baru jadi ada alasan yang kuat untuk berlama lama di kamar berduan. Bagi para pedagang makanan, larisnya jualan untungnyapun pasti besar juga , semoga berkah.

Syukuri dan nikmati apa yang Tuhan beri niscaya kebahagian tercipta.

lewepast1112

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

53 Responses to hujan berkepanjangan

  1. sang dewi mengatakan:

    lg musim hujan ya kang??????

    pasti seru itu ya heheee

  2. abi_gilang mengatakan:

    Memang “Bogor never dry”🙂

  3. Evi mengatakan:

    Iya musim hujan sdh tiba, membasahi bumi yg sdh lama tak disilaunya. Di tempat Kang Yan ada ancaman banjir kah?

  4. mintarsih28 mengatakan:

    betul kang harus kita syukuri. gak kebayang kalau tidak ada pergantian musim.

  5. mastur songenep mengatakan:

    hikmah yang tampak rupanya itu bisa memperbanya keturunan

  6. naniknara mengatakan:

    memang manusia itu banyak maunya ya, dikasih ujan minta panas, dikasih panas minta hujan🙂

    Saya juga seneng klo sore-malam hujan. paginya jadi banyak laron beterbangan, semangat bangunin anak2 buat kejar-kejar dan nangkap laron. dikumpulin terus buat dikasihkan ayam-ayam

  7. Lia mengatakan:

    Bersyukur di setiap keadaan. Benar Kang, udara jadi lebih sejuk. Halodo mah hareudang. Teu kedah ngagebret, girimis oge cekap.🙂

  8. SanG BaYAnG mengatakan:

    Kata terakhirnya itu sangat mantabs Kang.. Bersyukur..🙂

  9. hendri mengatakan:

    kang maaf klo kluar dari pembicaraan saya mau tanya klo nila kering yg untuk campuran resep empan bs di ganti nga soalnya di jakarta nga ada.

  10. yisha mengatakan:

    jualan kaka rame, ka….??? 😕

  11. dede6699 mengatakan:

    bandung di guyur terus.. jadi tiris… tapi ada obatnya anget…hiiii

  12. Ilham mengatakan:

    disini malah lagi ‘anget’ kang cuacanya. alias rada gerah.

  13. JNYnita mengatakan:

    Haha, kesimpulannya bisa aja Kang!!!

  14. Elna_DaSKA mengatakan:

    Cikotok hujan oge, dkeut ieuh ka bogor .. !

    🙂

  15. lieshadie mengatakan:

    Samaaaaa….sini juga hujan berkepanjangan Kang…eunaken di rumah aja kruntelan sama anak2..🙂

  16. utie89 mengatakan:

    Setuju.. Like this. Trus bagi yang lajang, bagaimana dunk kang?? Hohoho..😛

  17. Ely Meyer mengatakan:

    Toss dulu Kang di kampungku juga lagi hujan gerimis, bentar lagi Insya Allah mau bersepeda dgn suami, pakai jas hujan dong, walau hujan nggak ada alasan buat nggak bersepeda, kalau hujan begini minum kopinya bertambah nggak Kang ?😛

  18. ~Ra mengatakan:

    Yang jelas kalau musim hujan, samping rumah jadi banyak kodok.. Pada kawin juga kayaknya.. Rame..

  19. bensdoing mengatakan:

    msm hjn musim merit gan Uy…

  20. Setokdel mengatakan:

    tersirat sekali mas makna antara hujan yang berkepanjangan dengan orang hamil, sedikit memberi penjelasan yang sedemikian konkrit, ya saya tercerahkan mas😀

  21. nengwie mengatakan:

    Allohumma shayyiban naafi’a, semoga penuh berkah ya kang Yan.. Aamiin.
    Disini mah sudah bbrp hari ngga hujan, tp suhunya smakin turun, duuuuh bikin males keluar rumah dan sasapedahan jadinya🙂
    Sok atuuuh … Haaar ujug2 sok atuuh😀

  22. izzawa mengatakan:

    dsni juga gt kang…
    saya suka hujan…soalny bsa pulg cepet kalo kerja…nggak musti apel sore dulu hee

  23. dennyleo mengatakan:

    “Kalau musim hujan gini, bentar lagi banyak yang hamil”.
    Wah ini sih suka main di balik kelambu. Harus KB. hahahahahahha …..😀

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: