mancing sistim paket

Mancing sistim paket

Kali ini admin mau post tentang istilah dalam pemancingan harian. Di daerah admin untuk istilah yang satu ini biasa menyebutnya sistim paket beda beda tipislah dengan sistim lomba. Yang menbedakan hanya jumlah peserta dalam sistim paket tidak mengenal jumlah minimal. Mau banyak mau sedikit gak masalah. Peraturanya juga  hampir sama dengan sistim lomba. Harus mendaftar terlebih dahulu, Joran yang di gunakan hanya 1, umpan tidak boleh pake umpan hidup, lapak di undi, waktu juga di tentukan dan ada hadiah yang di perebutkan. Besarnya hadiah tergantung kesepakatan antar peserta, penentu siapa yang berhak atas hadiah ada persaratanya juga, biasanya berdasarkan jumlah ikan fita terbanyak yang berhasil di naikan oleh peserta. Siapa yang berhasil menaikan ikan berpita terbanyak sampai batas waktu yang telah di tentukan dialah yang berhak atas hadiah tadi. Simple kan saratnya. Ada panitianya juga, biasanya pengelola yang jadi panitia.

Pendaftaran silakan langsung ke panitia.

Joran hanya di perbolehkan menggunakan satu jorang artinya joran yang di turunkan hanya satu tapi bawa joran lebih dari satu boleh asal tidak bersamaan di turunkan ke pemancingan. Ada istilah naik satu turun satu.

Umpan harus pakai umpan buatan terserah mau racikan sendiri atau beli umpan jadi.

Lapak mutlak harus di undi jumlah lapak sesuaikan dengan jumlah peserta. Pembatas antar lapak menggunakan tali yang di bentangkan dari sisi empang ke sisi di sebrangnya. Dan peserta tidak di perbolehkan berpindah lapak sebelum waktu yang di sepakati berahir.

Waktu lamanya silakan ambil kesepakatan sesama peserta.

Hadiah biasanya di ambil dari nilai paket perpeserta artinya besarnya nilai paket di kurangi nilai harga ikan yang di turunkan sisanya untuk hadiah.

Menentukan juara berdasarkan perolehan ikan berfita terbanyak yang berhasil di naikan oleh peserta. Jadi sebelum ikan di turunkan panitia harus menandai ikan dengan cara mengikatkan karet gelang yang sudah di potong potong di sirip bagian atas. Jumlah ikan berkaret gelang (fita)tadi  di sesuaikan dengan jumlah peserta saat itu.

Panitia kebanyakan merangkap pengelola.

Juara bisa ada juara satu, dua dan tiga. Lagi lagi tergantung kesepakatan yang di sepakati.

Kelebihan mancing dengan sistim paket sebagai berikut :

1. Peserta merasa nyaman karena antar peserta di batasi tali yang di bentangkan tadi jadi peserta yang bukan haknya di larang melempar umpan ke lapak peserta lain apapun alasanya.

2. Ada harapan jadi juara, keuntunganya mancing bisa gratis kalau jadi juara.

3. Tidak terjadi tumpang tindih tali antar pemancing yang menbuat pusing karena tali rentan kusut.

Bagi yang belum tau semoga post kali ini ada gunanya dan bagi yang sudah tau ayo kita mancing atuh hehe, rameken terus dan terus rameken dunia mancing.. Bagi yang belum pernah mancing baguslah jangan mau mencoba dan jangan coba coba mancing karena kalau sudah ke tagian mancing susah untuk berhenti.

Sekian dan terima kasih.

Wasallam…

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

6 Responses to mancing sistim paket

  1. elfarizi mengatakan:

    Kudu baca dari postingan awal, banyak istilah yang gak ngerti hahaha😀

  2. Evi mengatakan:

    Mancing ini ternyata punya aturan main yg fair yah. Dari kita untuk kita. Selamat mancing mas yayan

  3. Ely Meyer mengatakan:

    tambah satu nih mas, info tentang acara mancing, sistem paket, baru tahu aku 🙂

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: