mental lagi

Mental lagi

Mentari cerah sambut Senin merekah di pagi ceria, tuntaskan tugas rutinitas di rumah sebelum bral berangkat ke tempat kerja…

Sampai di tempat kerja segala sesuatunya tertata sudah. Lantas….. duduk di kursi hitam putar kiri putar kanan ikuti irama music Tony Q.

Oow…… sekian lama di tunggu inet gak konek konek, geleng geleng kepala sambil bilang ke para pelanggan yang udah antri dari tadi “maaf belum bisa melayani transaksi, internetnya of line/gangguan”.

Kecewa itu pasti, kesel itu juga pasti bukan hanya saya tapi juga mereka yang sudah menunggu dari tadi. Bubar, iya bubar jadinya. Melayanglah rupiah jadinya. Sayang.

Sepeninggal mereka, segera menghubungi seorang teman yang bekerja di perusahaan terkait. Bla bla bla mengadu. “Oke nanti saya cek kesana” jawabnya dari sebrang sana.

Perlu waktu 2 jam menunggu dia sampai, alasanya jalanan macet, masuk akal karena emang iya lagi ada perbaikan jalan. Tapi dia hanya perlu waktu kurang dari 5 menit untuk bisa meng-konek-an kembali si inet ini.

Yes berhasil.

Oke masalah di anggap tuntas, beres , inet kembali terkonek diapun kembali ke kantor.

Eh,,,,,,, takdinyana ternyata masalah baru muncul, konek inet tidak setabil  lampu indicator ADSL dan internet sebentar nyala sebentar mati, nyala lagi, mati lagi.

Bertanya lagi lewat pesan singkat ke temen yang tadi itu. “ Ia ni lgi gangguan, a” balasanya. “ oh, iya a kalo gitu gak apa apa” balas saya.

Ya udah hanya bisa pasrah aja. Menunggu koneksi setabil dan tak lama konek inet stabil di tandai dengan satabilnya lampu indicator di modem.

Masalah tuntas…?

Jawabnya “Belum”..

Lampu indicator nyala stabil tapi inet sering kali mental, keluar sendiri tanpa di clos. Mau bertanya lagi dah mals, malah milih tutup karena dah waktunya istirahat dan perut juga agak muls.

Pribahasa mengatakan “malu bertanya sesat di jalan”. Nah,,, sahabat bloger yang budiman dan budiwati karena saya tak paham, maka ijinkanlah saya bertanya “Apa penyebabnya koneksi internet yang tiba tiba mental sendiri, keluar sendiri tanpa di clos, kira kira yang salah atau yang rusak atau yang bermasalah itu apanya, jaringanya atau PC-nya ?”

Terima kasih

Baktos

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

38 Responses to mental lagi

  1. sang dewi says:

    malu bertanya jadinya jalan-jalan tuh kang yan heheee

  2. wah..nggak tahu jawabannya Kang. Sayang jadinya nggak bisa bantu. Tapi mudah-mudahan sekarang sudah beres dan lancar lagi ya.. biar rejekinya nggak kabur..

  3. Ikakoentjoro says:

    Kalo urusan ini biasanya yang tau si Irfanhandi tuch

  4. yisha says:

    yisha juga ngga paham……

  5. Ilham says:

    kurang ngerti kang. cuman saya mau nanya, emang gak bisa ya kang kalo bisnis PPOB ini pake internet atau modem sendiri?

  6. Rawins says:

    kalo bukan modemnya mungkin dari sononya kali
    sapidi emang kualitasnya gitu kok
    tidak ada kompensasi atas gangguannya pula
    makanya aku pake astinet
    pelayanannya beda banget. tengah malem juga langsung dikerjain dan bentar bentar dari telkomnya nelpon konfirmasi. petugasnya dikejar setoran kali. soalnya kalo gangguan lebih dari satu jam telkom kudu bayar kompensasi

  7. mintarsih28 says:

    gak mudeg untuk perkara ini kang

  8. lieshadie says:

    Gak ngerti nih, ama yang beginian, tapi sering ngalami juga huhuhu…

  9. izzawa says:

    saya juga sebel sama jringan kang…
    dkntor wifi lagi ngadat…ktnya juga krn ada gangguan..
    di modem pun lelet…tmpilan wp jd aneh panjang ke bawah…
    gak ada gambar…

  10. 'Ne says:

    Bisa jadi browsernya juga kang.. dicoba2 aja biar tahu hehe

  11. ~Ra says:

    Pakai spidih ya Kang?
    Sudah coba direset belum? Coba direset, kalau masih suka eror berarti ya emang rese.

    😆

  12. ghazwanie says:

    kalo di kantor saya itu tegangan listrik yang turun (ga stabil) kang..

  13. genthuk says:

    tak kira mental, berarti kekuatan mental,,, ternyata mental,,, Maaf belum bisa bantu

  14. violetcactus says:

    saya juga ga bisa bantu ni Pak…

  15. wah, ilmu saya belum sampai di sini
    belum bisa membantu kang 😦

  16. Ely Meyer says:

    yang beginian aku blom ngeh Kang, yg tahu cuma suamiku jd maaf nggak bisa bantu

  17. nengwie says:

    Waaaahh upami anu kieu mah angkat tangan taluk, biasana oge upami aya masalah “cintaaaa…yaaaaank… Ko inetnya giniiiii ????!!!!” nambut toa mesjid biar kedengeran kang mas hehehe

    Parantos beres ayeuna kang? Mudah2an panyawatna kapendak.

    • kangyaannn says:

      heuheu pami kitumah sami atuh Neng..

      paingan atuh paingan pak DKM kutatang kuteteng milarian toa teu ka pendak hehe

      manawi neng Wi teu acan, kieu keneh we ngacleng deui ngacleng deui hehe

      • nengwie says:

        Hoyong istirahat heula panginten kang Yan, tp nembean kieu kitu Kang? Sateucanna tara masalah? Mugi enggal “cicing” tong ancleng-aclengan wae eta si Inet teh..nuju kumincir kituh?

        Eh ssssttt… jempenya kang, tong diwartosan saha anu nambut toa na 😀

  18. sakti says:

    coba di PC lain, jangan2 LAN cardnya

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: