ngantuk.

Ngantuk

Kebiasaan tidur larut malam sampai saat ini masih setia menemani.. Setia menemani dalam suka dan dalam duka.. Saat sedang punya uang dia setia begitu juga saat ada uang tetap setia, Alhamdulillah.

Di luar bulan puasa tak begitu jadi masalah kebiasaan jelek ini karena bisa bangun pas bedug subuh, tapi bulan puasa bangunya kan agak maju dikit untuk sekarang 03.30 sudah di bangunkan oleh istri guna untuk bersantap sahur bersama keluarga tercinta. Sedangkan baru tertidur kira kira pukul 01.30 atau 02.00.

Bersantap sahur bersama keluarga satu kenikmatan tersendiri di dini hari, hal yang hanya di dapatkan di bulan penuh berkah ini. Walau semua masih dalam ke adaan ngantuk tapi tak mengurangi rasa nikmat.

Selesai makan menikmati kopi panas dan kepulan asap cigarette sambil menunggu Adzan Subuh, tanpa aktifitas berarti hanya nongkrong di depan layar kaca.

Baru ada aktifitas selepas salat subuh berupa ritual ritual keseharian yang harus di kerjakan tanpa syarat, pokoknya harus. Ritual pertama pelepasan 2 ekor kucing dari kandang dan pemberian pakanya hingga membersihkan kandangnya. Ritual kedua perawatan harian burung peliharaan sama halnya dengan kucing, pembersiahan sangkar , pemberian makan dan minumnya serta penempatan di tempat gantunganya.

Jam 07.00 berangkat ke tempat kerja, seperti biasa seorang diri dan berjalan kaki tanpa sepatu cukup bersandal saja.

Setelah persiapakan segala sesuatunya di tempat kerja beres, tinggal nungguin klien pelanggan terkadang berteman music Tony Q atau kang Iwan F. saat menunggu inilah serangan ganas dan dahsat rasa kantuk tiba tiba menyerang sulit untuk di bendung. Menguap lagi dan lagi lagi menguap. Tapi mencoba terus tersadar bertahan sampai pukul 11.00. 11.00 merupakan jam istirahat, saya kembali pulang dulu.

Di bulan puasa ini ada satu kebiasaan yang sangat berbeda dengan bulan bulan lainya bagi saya, yaitu jadi terbiasa tidur siang. Padahal di luar bulan puasa paling tidak bisa, tidur siang. Apa karena rasa lapar atau karena tidak ngopi yaah ? Terkadang juga tidurnya kebablasan sampai sore hari jadi membuat malas untuk pergi lagi ke tempat kerja.

 Istri sering kali bilang “ga apa apa tidur siang kebablasan juga asal puasanya tetap terjaga”. Maksudnya puasanya kagak batal.

Itulah kebiasaan di awal bulan puasa ini di satu sisi merugikan tapi di sisi lain menguntungkan. Hal yang  membuat saya merasa nyaman adalah pengertian seorang istri tentang tidur siang yang kebablasan ini. Tak pernah dia berani membangunkan sebelum jam 5 sore.

nb : di tulis dalam kondisi ngantuk ringan…

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

56 Responses to ngantuk.

  1. Dyka says:

    Di bulan ramadhan mah tidur itu juga ibadah. Tpi jgn smpe krjaanx trganggu mas, cemunguuuudhhh.!!!!
    Nitip ah http://dykas60v5.wordpress.com/2012/07/29/kisah-blogger-perpisahan-termanis/

  2. kalo dhe alhamdulillah banget mas, sejak sebelum ramadhan kemaren dhe sudah membiasakan untuk tidak begadang lagi.. jam 11 diusahain udah tidur, dan alhamdulillah sukses hingga ramadhan sekarang.. tapi meskipun jam 11 udah tidur, habis sahur masih lanjut lagi tidurnya.. 😆

  3. elfarizi says:

    waaah … kagok tuh Kang Uya kalo tidur jam 2 bangun jam 3 hehe, mending saur sekalian hehehe 😀
    Wilujeng sasih shiyam, ah. Nyungken dihapunten nyaaak 🙂

  4. cumakatakata says:

    hmmm
    istri yang pengertian…
    A’ kok brangkat kerjanya jalan?
    jupy gak diajak?

  5. yisha says:

    tidur malam bangets ya? ngapain aja? tadarus an lamaaaaaaaa………??????

  6. Mila says:

    semangatttt beraktifitas di bulan ramadhan 🙂

  7. widodo says:

    Semgat gehhh masak mau tidur trus

  8. Heheheheh tidur siangnya lama banget, makanya malam selalu tidur sampai larut…

  9. ..ayo semangat..
    walau ngantuk tetap semangat puasa ya Kang ..

  10. Idah Ceris says:

    Kucing angoranya sehat, Om Kuya? 🙂
    Tidak pernah tidur siang, tapi mancing dan jalan2 terus ya biasanya. 🙂

    Dalam keadaan ngantuk ringan saja masih sempat nulis ya, saluuut deeeeh. hihihihi
    2 jam lagi jam 11 lho? 😛

    • uyayan says:

      sehat Mbak Id, hanya lebih nakal saja hehe…
      iya seperti itulah hehe..

      memaksakan diri tepatnya mbak Id…. sambil leleyepan hehe…
      saat balas komen ne 11.32 lagi ngantuk ngantuknya hehe..

      oiya mbak id met berpuasa…

  11. kata pak ustadz tidur dalam puasa adalah ibadah mas….

  12. violetcactus says:

    paling suka sama paragraf pembukanya..
    ngantuk juga jadi sahabat setia saya pak…

  13. izzawa says:

    hoaammm…iya mas matatkuu aja udah kayak mata panda..
    hoammmmmmmmmm :-O

  14. affanibnu says:

    saya datang di kala sahur..

    5 watt juga nih.. 😀

  15. Evi says:

    Perubahan ritme bangun ya Kang, aku juga butuh tidur siang dlm bulan puasa ini. entah mengapa rasanya nikmat sekali. tp sekalipun begitu kita tetap produktif ya…:) met sahur Kang

  16. Ely Meyer says:

    nulisnya sambil kelap kelip matanya ya mas 🙂

    beruntung punya istri yg pengertian

  17. zasseka says:

    paling nikmat tuh ngantuk.. sebelum semuanya tidak terasa lagi.. nikmatilah ngantuk 😀 nah loh… 😀

  18. tiara says:

    wah, ati-ati ketiduran si tempat kerja 🙂

  19. jayputra9 says:

    pulang kerja langsung tidur cara ampuh tuh. moga entar bila saya udah gede saya juga dapat istri yang perhatian seperti kakak. amin

  20. diffaimajid says:

    wah saya ge kang asalna teu resep mun kana tidur siang teh. ayeuna mah di kantor teh jam 9 oge tos tunduh. hahaha

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: