sahabat maya

Sahabat maya

Aku tak kenal engkau
Engkau tak kenal aku
Aku hanya tau sedikit tentang engkau
Engkau hanya tau sedikit tentang aku

Tau dari menebak, mengira ngira
Menilai dari isi post
Hanya menerka
Mungkin salah

Tapi……
Itu tak jadi penghalang
Untuk kita saling memberi
Saling menerima

Begitu indah…..
Indah walau hanya sedikit bisa memberi
Indah bisa menerima begitu banyak

Sungguh…..
Jarak bukanlah penghalang
Gunung, lautan, gedung pencakar langit
Bukan lagi sekat
Untuk kita berteman
Untuk saling sapa
Bersilaturahmi

Walau hanya di alam maya
Alam yang mempertemukan kita
Sengaja atau tidak 
Kebersamaan ini semoga terus terjaga
Ikat dengan ketulusan
Rekat dengan ke ikhlasan
Bingkai dalam figura yang namanya sahabat

Lewepast080812

suber gambar blognya illmii d'end
About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

51 Responses to sahabat maya

  1. bani says:

    sahabat mohon share…

  2. Pingback: gak bisa fokus | kang yan

  3. bensdoing says:

    kita sahabat ya gan…. 🙂

  4. wah keren!! Bener banget isi puisinya. Wlaupun kita kenal sedikit, tahu sedikit..tapi rasanya kenal banyak dan tahu banyak ya… he he.
    Semoga persahabatan kita yang tulus diantara para blogger berlanjut abadi..

  5. Idah Ceris says:

    Eheeeeem. .
    ini untuk sahabat Blog ya, Mas.
    Termasuk akyuuuu kan? 😆

  6. sahabat itu saling berbagi

  7. Irfan says:

    Pilihan kata yang bagus . . .

  8. violetcactus says:

    ngena banget Pak…

  9. izzawa says:

    so sweett mas… 😳

  10. cumakatakata says:

    masya Alloh indah banget A;…..

    terasa banget rasa yang ingin diungkapkan,,,,

  11. yisha says:

    se7, kakaaa…………. 😀

  12. Hijihawu says:

    Saling berbagi dan mengingatkan dalam kebaikan. Salam silaturahim. 🙂

  13. naniknara says:

    bagus puisinya
    emang klo niat kita baik, di didunia maya pun kita bisa mendapatkan banyak teman baik

  14. kau adalah mata
    aku adalah air mata
    #Jokpin

  15. Ely Meyer says:

    ini puisinya buat aku juga nggak ya ?

    • uyayan says:

      iya mbak salah satunya Mbak El, umumnya buat semua sahabat maya saya.
      kata “engkau” dalam puisi di atas, tadinya kata “kalian”, tapi past mo di terbitkan di ganti dg kata”engkau”….

      • Ely Meyer says:

        soalnya takut salah mas, beberapa hari terakhir aku dah 2 kali salah mengartikan arti puisi
        jadi sebaiknya tanya dulu sama pemilik blognya, maklum awam sekali soal puisi, bukan ahlinya ^_^

        • uyayan says:

          kalau gitu sama dg saya mbak El…. saya juga jujur gak paham tentang puisi.
          kalau baca satu puisi sering kali tidak mengerti apa isi pesan dari puisi itu..

          kalau saya hanya nulis ungkapkan apa yg ada dalam hati. setelah di tulis kadang saya bertanya dalam hati ” apakah ini puisi ?”. tapi walau gitu kadang tetap di post hehe…

      • Ely Meyer says:

        wah ya beda , khan mas Yan sudah beberapa kali bikin postingan puisi, setidaknya ngeh lah soal per puisian, kalau saya nggak ngeh sama sekali, apalagi yg pakai kata kata asing, jadi tambah sulit menebak arti puisinya, jadi skrg saya cari amannya saja, tanya dulu sama pemiliknya , takut salah arti

        • uyayan says:

          iya si, mbak…
          kalau sedikit ya ngehlah hehe..

          pemahaman saya tentang puisi, puisi itu kumpulan kata yg di rangkai jadi kalimat hingga punya arti. puisi sendiri ada yg dg bahasa yg indah tapi kadang sering kali pembaca merasa kesulitan untuk menangkap pesan dari puisi itu. tapi banyak juga dengan bahasa sederhana yang mudah untuk di mengerti maksud dari puisi itu.

          itu hanya pemahaman saya mbak El… entah benar benar salah…

      • Ely Meyer says:

        iya sih, beenr yg sdh ams uraiakan

        saya dulu bisa sehari 3 kali lho mas bikin puisi …. jadi kayak buku harian isinya puisi semua, sekarang kok ya belum mampu ya rasanya bikin lagi, atau kali malas saja ya mikir buat nulis kata kata indah, mungkin perlu saya pelajari buku puisi saya itu, kalau saya buka dan baca bareng dgn suami tertawa deh kami mas, soalnya puisinya kayak puisi anak abegeh hahahhaaha *malu*

        • uyayan says:

          wah sehari 3 puisi pasti banyak banget mbak..

          mungkin bukan belum mampu mbak El, tapi belum mau.

          hehe napa malu mbak El,,,kan itu buku di saat mbak abegeh… biasanya isinya ungkapan perasaan hati tentang cinta, sayang dan rindu…

          di post aja mbak, puisi waktu abegehnya…

      • Ely Meyer says:

        pas bikin itu sdh nggak abegeh lagi kok, cuma puisinya saja kayak anak abegeh maklum saat itu lagi kasmaran sama suami

        nggak ah, malu kalau ditampilkan di blog mas hahahahha

  16. sweetyvinz says:

    salam persahabatan, semoga langgeng dan tetap terjaga ya kang 🙂

  17. Mila says:

    tekhnologi bisa sedahsyat ini ..

    proud to be u’re blogger friend

    🙂

  18. elfarizi says:

    Wow … Kang Uya berpuisi begitu manis hehehe. Mugia janten dulur salawasna 😀

  19. Evi says:

    Sekalipun tak kenal di dunia nyata, sesama blogger persahabatan kita sungguh nyata..Hehehe..tulisannya keren Kang..

  20. jayputra9 says:

    sahabat tidak mengenal apapun,
    batas maupun perbedaan.

    puisi yang indah kak, berbekas di dalam hati… ^_^

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

