tips membeli joran

Tips membeli joran

Seorang pemancing akan merasa terpuaskan seandainya dia berhasil menaikan ikan. Terlebih kalau berhasil menaikan ikan dengan jumlah di atas rata rata pasti sangat puas. Sedangkan untuk bisa menaikan ikan banyak factor yang mempengaruhi. Mulai dari umpan, posisi lapak, keterampilan, keberuntungan dan factor lainya.

Di luar factor diatas ada juga factor alat (Joran) . Seperti yang di tuturkan oleh seorang teman. Dia menyarankan, kalau di setiap kali mancing ingin bisa menaikan ikan (tidak benjol) gak berhasil menaikan ikan, itu caranya mudah. Penuturanya secara singkat “Kalau kita mau membeli joran yang (siringan) selalu bisa menaikan ikan janganlah kita menawarnya. Langsung bayar saja seandainya kita berani dengan harganya kalau tidak berani ya jangan di beli”. Artinya dari pada harus menawar mending jangan di beli, kira kira seperti itu.

Nah kaitanya dengan post kali ini.

Tadinya punya joran lebih dari 6 buah sekarang hanya tersisa dua saja. Oleh karena itu saya berencana untuk membeli satu joran lagi sekalian ingin tau apa yang di katakan teman tadi benar apa gak ? Dalam hati “Gak ada salahnya kho membeli satu barang (Joran) tanpa di tawar, malah bagus untuk s penjual untungnya pasti lumayan”. Karena punya pemikiran seperti itu saat membeli joran, kebetulan ada yang cocok dengan hati maka tanpa di tawar sepeserpun serebu rupiahpun, langsung saja membayarnya.

Pembuktian, entah kebetulan atau bagaimana yang jelas dari semenjak memakai joran yang baru sampai kemarin terakhir mancing Minngu 27 Mei, Alhamdulillah belum pernah benjol /tidak dapat. Selalu bisa menaikan ikan walau lapak berpindah pindahpun. Untuk hal ini saya tidak berani mengambil kesimpulan, biarlah waktu yang menyimpulkan pada saatnya nanti.

Menanggapi hal ini seorang teman yang lain mengatakan “Itu tak lebih dari sekedar sugesti saja”. Sementara saya sendiri tidak mempercai joran yang punya kekuatan di luar logika. Saya lebih percaya kekuatan doa yang di ucapkan oleh c penjual joran itu sendiri, karena saat ijab kobul pembelian saya meminta “Pa doakeun ieu joran sing siringan / Pak doakan joran ini biar selalu bisa menaikan ikan”. “Muhun A di doakeun eta joranteh sing siringan/ Iya A di doakan semoga joran itu selalu bisa menaikan ikan”. kata penjual joran.

Ahir kata tak ada kesimpulan dari post kali ini, silakan menyimpulkan, itu juga seandainya mau. Atau biarkan saja tulisan ini, hanya untuk di baca saja itu juga karena terlanjur menbaca hehe…

Tipsnya ; Silakan ikuti langkah saya kalau mau, kalau gak mau ya ga apa apa..(pasrah)

Paling terahir … Wasallam..

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

44 Responses to tips membeli joran

  1. Hijihawu says:

    Alhamdulillah tidak benjol lagi Kang. Hehe..

  2. memang begitu ya?Wah.. bbrp bulan yg lalu saya beli Joran untuk anak saya pake nawar.. tau gitu langsung bayar ya..

  3. fauzanmm says:

    wa, belum kepikiran buat beli joran
    😀

  4. wah bisa jadi referensi pribadi nih..
    Maklum joranku sudah patah

  5. Yudha Qirana says:

    Duuh.. sayang’a saya ga bgitu paham mengenai hal spt ini, padahal dulu zaman’a SD hobby bgt..
    🙂
    Sebelum tidur menyapa sahabat blogger terlebih dahulu..
    🙂

  6. nyimak ..
    Salam kenal ya ..

    Maen ke gubuk ku, he he :
    http://fadlyboy.wordpress.com

  7. cumakatakata says:

    saya punya cara yang lebih mudah gan….

  8. giewahyudi says:

    Penjual jorannya ikut mendoakan agar mancingnya sukses kali..

  9. abi_gilang says:

    Punten akang gak bakalan ikutan soalnya ga hobi mancing 🙂 jadi ikut komen aja deh :mrgreen:

  10. yisha says:

    hm, percaya ngga percayaaaaaaa……………. ❓

  11. tiara says:

    wah bagi-bagi atuhh ikannya :mrgreen:

  12. Evi says:

    Oh sakti juga joran yg tanpa ditawar itu yang Kang. Mungkin karena penjualnya senang dan ikut mendoakan jadi jorannya penuh keberuntungan hehehe..

  13. bensdoing says:

    wahh….gan Uy mmg pemancing sejati nich… 😀

    • uyayan says:

      belom bends hehe ada yg lebih sejati temen mancing saya,,, walau rambutnya udah memutih semua tapi dia masih bersemangat memancing, besok dia pasti hadir hehe….

  14. Ely Meyer says:

    pasti yang sesama hobi mancing suka baca postingan ini

  15. bmaster23 says:

    ada tips nya toh kiain langsung beli aja 🙂
    mampor ya : http://bmaster23.wordpress.com/2012/05/31/trik-ampuh-mempercepat-browsing-di-opera-mini-terbaru/
    #pertamaxx

  16. 'Ne says:

    waahh hibi mancing ya ternyata.. sama kayak bapak saya hibi banget sama mancing hehe.

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: