HP,,,kebutuhankah..?

HP, jadi kebutuhankah ?

Dahulu yang namanya HP alias Handphone hanya orang orang tertentu saja yang memilikinya tapi untuk sekarang ini hampir semua orang sudahmemilikinya.. Semua lapisan golongan masyarakat dalam  keseharianya tak lepas dari menggemgam HP.. Seakan HP di  jaman sekarang sudah tidak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan sehari hari..

Seorang pelanggan saya menceritakan seputar HP.. Suatu ketika saat dia sedang berjalan di pematang sawah melihat seorang warga setempat yang sedang membajak sawah.. Diapun menyapanya dalam bahasa daerah..“ De sorangan bae ?”(De sendiri saja ?).. Yang di tanya menjawab sambil menhampiri ke pematang sawa “ Enya puguh, mana poho deuih teu mawa kopi “(Iya ni, mana lupa lagi gak bawa kopi ).. Setelah sampai di pematang sawah dia mengambil kantong plastik yang di gantungkan di pelapah pohon pisang kemudian ngambil isi katong tersebut yang tidak lain sebuah HP.. Kemudian ngebel istrinya yang ada di rumah untuk memintanya mengantarkan kopi… Nut nuutttt…..tak lama telponpun di angkat  

“Hallo,, halooo…. Mi bawakeun kopi ka sawah sakalian jeung rokokna bawa na luhur meja ..” singkat padat, mungkin sadar pulsa mahal…Yang di sebrang sana menjawab “Iya pah bentar di anterin”…

Menyaksikan hal ini pelanggan saya hanya geleng geleng kepala, tak menyangka kalau dia (orang yang sedang membajak sawah) itu membawa HP ke sawah..

Mendengar cerita pelanggan di atas saya hanya tersenyum saja sambil berkata “ Pan ayeunamah geus modern Mang Dang, teu kudu gogorowokan tinggal pencet pencet tut tuuutttt…. halo halo beres hehe”..

Untuk saya sendiri baguslah karena semakin banyak orang yang memiliki HP maka peluang usaha saya semakin cerah.. Dan menurut saya kalau kita mampu kenapa tidak asal jangan memaksakan… Harga HPpun semakin terjangkau jauh lebih murah di banding dulu dan lebih banyak pilihan.. Jadi tak heran kalau sekarang ini HP bukan lagi barang yang di anggap wah..

Bagaimana menurut anda…? Kebutuhankah..??

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

19 Responses to HP,,,kebutuhankah..?

  1. Ely Meyer mengatakan:

    terus terang sampai sekarang aku dan suamiku belum pernah sekalipun punya HP, knp ? krn belum merasa perlu, andai sdh dipikir prlu mungkin satu hari akan mikir berkali kali dulu sebelum beli, tapi selama kami belum merasa perlu belum akan mikir apalagi beli HP *ndeso ya ?* 🙂

  2. Desudjia (DSK) mengatakan:

    hp jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan sejuta umat , dari orang tua sampai anak TK pun pada punya HP. jadi inget dulu pertama saya pegang hape tahun 2002, waktu itu harga HP masih mahal dan simcardnya yg saya beli hrgnya 200rb, skrg simcard harganya dah jatuh 2000 jg ada. bahkan banyak jg yang bilang katanya lupa bawa dompet/uang ga masalah asalkan jgn lupa bawa HP he …🙂

    • uyayan mengatakan:

      betul, betul…
      ya waktu dulu gak semua orang bisa beli hp tapi untuk sekarang harga hp jauh lebih terjangkau… untuk perdana sendiri sekarang ini banyak yang sekali pake habis pulsanya langsung di buang, beli lg yang baru…

  3. Randeezt mengatakan:

    Kayaknya hp jadi kebutuhan utama, sampe” bangun pagi yang dicari hp duluan… (pengalaman pribadi):mrgreen:

  4. Ping-balik: [PR] Duabelas..! « triwahyuni

  5. Irfan Handi mengatakan:

    Sekarang HP bukan lagi barang Mewah. Semua sudah mengakui bahwa HP ini adalah salah satu bagian dari kebutuhan pokok Mas, mulai dari anak TK sampai kakek nenekpun butuh yang namanya HP ini.
    Ditempat saya pedagang sayur juga gak bisa ketinggalan dengan HPnya, alasannya memang untuk lebih memudahkan komunikasi dengan pelanggannya.😆

  6. Hijihawu mengatakan:

    Ayeuna mah sdh jadi kebutuhan utama, mempermudah komunikasi. Hp saya juga, biar jadul yg penting mah, bisa nelpon dan sms, plus komen di blog. Heheh…

    • uyayan mengatakan:

      muhun teh sapertosnamah… da pami di bandungan hampir unggal jalmi nu dongkap ka t4 damel abi rata rata sok ngeukeuweuk HP…

      jadul mana teh sama punya saya yang dora emon hehehe ??

  7. bensdoing mengatakan:

    jaman sekarang mau tidak mau hp sangat dibutuhkan sob…..
    btw …hp ngga perlu yg mahal…yg jadulpun kalo bisa sampe ke LN kenapa tidak…?!

    • uyayan mengatakan:

      setuju,,, dan lagi harganya juga sekarang semakin terjangkau…
      hp jadul antik gan saya juga kadang pake motorola dora emon hehehe hanya saja ada masalah batrenya yang cepet ngedrop…

  8. Ilham mengatakan:

    menurutku kalo beli hape berdasarkan kebutuhan itu mungkin persentase tidak besar. tapi yang pasti, hape justru menciptakan kebutuhan baru. butuh ngisi pulsa, butuh ngecas batere, butuh dirawat, dsb. yang bikin aku juga geleng2 adalah anak SD juga udah pada pegang hape. suatu pagi aku denger anak sd lewat di samping rumahku…”halo? kau dimana? (logat medan) udah di kelas??” wakak jadi bisa dibayangkan…

    • uyayan mengatakan:

      kalau gitu bisa di katakan jadi gaya hidup ya gan..??
      jelasnya jadi ada pengeluaran rupiah yang baru..
      untuk anak yang sekiranya belum cukup umur tapi sudah bawa HP itu cukup riskan akan tindakan kriminal…

  9. elfarizi mengatakan:

    HP bikin silaturahim tidak sehangat zaman dulu … Zaman saya SD, ketemu nenek di luar kota itu bahagia sekali, tapi sekarang, karena sering komunikasi via Hape, jadi tidak seindah waktu dulu😀

    Hidup HP, kang!😀

  10. Tina Latief mengatakan:

    butuh sih butuh, tetapi kalau sampai hp yang menjadi penentu kita butuh ya jangan..
    berapa kali hp anda bunyi?
    kalau sampai mood berubah gara2 sms di hp wah…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: