sang bayang

Sang bayang

Sahabat bloger di mana saja berada, apa kabar di malam Senin Minggu ke 2 bulan Oktober ini ? Moga kabar baik slalu menyertai dalam setiap tarikan nafas kita. Aminn….

pemilik dunia ely

Ada hal menarik setelah blog sedehana ini di review mbak El, tuan rumah Dunia Ely selain mempererat tali persahabatan, efek domino yang saya rasakan mampu mendongkrak kunjungan para bloger lainya ke lapak sederhana ini, ada yang sekedar berkunjung ada pula yang meninggalkan jejaknya. Terima kasih mbak El dan terima kasih juga kepada anda yang sudah mau mengunjungi  blog sederhana ini.

Dalam post kali ini saya mencoba menepati janji saya dalam satu balasan komen di post saya sendiri dengan judul “terima kasih mbak Ely” yang berkomen ria namanya Sang Bayang tuan rumah sangbayangdotwordpressdotcom. Maaf nama aslinya saya sendiri tidak tahu. Lebih dari itu saya ingin mencoba menularkan kebaikan mbak Ely dengan mem-post tentang seorang sahabat ini.

sang bayang

Saya kenal Sang Bayang lewat blog ini tepatnya saya lupa, kapan.

Sang Bayang di mata saya, orangnya  di jamin guanteng walau saya sendiri belum pernah sekalipun bertemu denganya, keyakinan akan kegantengnya  di dasari pada kenyataan bahwa dia seorang pria tulen. Ramah, selalu mempersilakan tamunya masuk. Post postnya juga sangat menarik enak di baca tapi kadang bagi saya sendiri sulit untuk menangkap pesan yang ingin dia sampaikan lewat postnya. Maklum karena di setiap postnya selalu di tulis dengan bahasa yang puitis. Tentang suka, duka, nyindir, galau sekalipun dia tulis dengan bahasa yang puitis sedang saya hanya  seorang awam.

Kepiawaianya dalam merangkai kata membentuk satu kalimat jadi paragraf ahirnya menjelma jadi tulisan utuh tidak di ragukan lagi. Indah rangkaian katanya.

Saya sendiri menganggap ciri khasnya dia yaitu tulisanya yang selalu di tulis dengan bahasa puitisnya itu.

Tidak banyak hal yang bisa saya ungkap mengenainya. Ini hanya sedikit tentang dia yang saya kopas langsung dari rumahnya:

“Hanya segelintir makhluk yang kebetulan suka mengeja kata dengan harapan bisa menjelma jadi sebuah “Ungkapan Jiwa Dalam Kata Yang Berbeda” dan menjadikan kegiatan “Menulis Sebagai Media Pencetusan Jiwa”. Lahir dan sekolah di Madiun. Pernah hijrah ke Jepara dalam beberapa tahun kemudian pindah ke Ngawi. Sebagai penduduk Ngawi, sekarang bertempat tinggal di Ambarawa dan mengabdi pada seni sebagai kuli.”

Nah bagi anda yang suka puisi atau sajak atau sastra dari pada penasaran silakan langsung saja meluncur ke tkp. Jangan ragu dia orangnya ramah kho tidak galak  (belum ada kasus seseorang di gigitnya) jadi tunggu apa lagi… silakan langsung meluncur shaja…

Sekian post kali ini…

Wasallam

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

52 Responses to sang bayang

  1. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Ya ya .. bener. Saya juga berteman dengan Sang Bayang. Walaupun tidak tahu nama aslinya,namun bisa membayangkan sosoknya sebagai seorang yang sangat mencintai keindahan dan kedamaian.Saya membayangkan dunia pikirnya yang indah, Sangat puitis dan artistik. He he..sesuai dengan namanya Sang Bayang… jadi kita hanya bisa membayangkannya saja..
    Siapa tahu suatu saat bisa Kopdar, agar Sang Bayang menjadi Sang Nyata he he

  2. lieshadie mengatakan:

    SangBayang juga rajin silaturahmi…suka berteman denga beliau…

  3. pustakawankreatif mengatakan:

    blog yang keren….

  4. Lia Nurmalasari mengatakan:

    sudah meluncur nih mas🙂

  5. abedsaragih mengatakan:

    Ini mereview shabat blogger ya Mas ?

  6. rajacolek mengatakan:

    Hehehe mantap gan…
    Datang berkunjung sambil baca2 artikelnya yaa. Salam kenal
    Dan di tunggu kunjungan baliknya:-D

  7. bensdoing mengatakan:

    smakin brtmbah aja sahabat dumay-nya gan Uy…

  8. Mila mengatakan:

    sahabat bloggger yang tidak asing🙂

  9. Darmanto.com mengatakan:

    Ngeblog memang bisa buat menjalin silaturahmi dan juga bisa saling berbagi informasi ya pak,sukses buat blognya pak…

  10. cumakatakata mengatakan:

    wah, kl ini saya udah tau A’…
    sering bertengkar Malahan. heheeeeee

  11. Sang Dewi mengatakan:

    mas bayang memang ya’e kang yan…

    ajib..ajib dah..

    tulisan kang yan bagus. i like it 🙂

  12. nengwie mengatakan:

    Lumpaaat..eh naonnya bhs Sundana meluncur teh? sorodooot atanapi naonnya? meni sesah milarian bhs anu pas🙂

  13. evi mengatakan:

    Aku juga suka banget membaca tulisan Sang Bayang, Kang.Kalimatnya cantik dan dalam. Baru nemu nih blogger yg mengisakan ceritanya dengan rangkaian kalimat puitis🙂

  14. Idah Ceris mengatakan:

    Idah kenal juga sama sang bayang. .
    kadang cuma ngintip2 saja di sana, bingung mau komen apa?😉

    • kangyaannn mengatakan:

      wah wah wah…kho cuma ngintip Id,,, masuk aja hehe,,, kan dah di bilang Sang Bayang itu tidak galak..

      nah soal mo komen bingung, sama saya juga suka merasa begitu hehe

  15. izzawa mengatakan:

    mas bayang juga ramah….😉 kalo ketemu dijalan suka nyapa, apalagi kalau makan2 suka traktir #begitu lah kira2 dihalusinasikan dalam dunia nyata:mrgreen:

  16. Ely Meyer mengatakan:

    sama sama Kang, terima kasih banyak juga🙂

    Walau kadang aku nggak ngerti semua arti dalam puisinya, Kang Bayang itu orangnya enak diajak ngobrol, aku lumayan sering berbalas komentar dgn dia dlm bahasa Jawa😛

  17. Citra Taslim mengatakan:

    kalau mau liat foto ‘sang bayang’ bisa di-link ke fb kang. =)
    tp izin dl ke orangnya. hehehe

  18. yisha mengatakan:

    cie cie cie……..
    ngebahas ka sang bayang ni yeeee….. 😀

  19. danirachmat mengatakan:

    Saya lupa Kang ini pertama kalinya mampir ato udah pernah. Hehehe. Yang pasti saya tahunya dari Mba Ely.🙂

  20. SanG BaYAnG mengatakan:

    Uhuy.., akhirnya Kang Yaan nyebut nama “SanG BaYAnG”
    Dengan rasa bahagia yang seutuhnya.., saya ucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya. Dan mudah-mudahan lain kali bisa membalasnya.

    Memang benar Kang, dengan penempatan link bisa mendongkrak trafik blog. karena dia menjadi salah satu media perputaran link yang tepat dan terarah.

    Sekali lagi terimakasih banyak Kang..😀

  21. violetcactus mengatakan:

    sosok misterius nih…
    Orangnya sih ngga pernah menggigit, tapi puisi2nya, selalu.

  22. Ilham mengatakan:

    mas Sang Bayang memang selalu puitis sekali kata2nya…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

