tips sederhana memancing

Tips Sederhana Memancing

Lagi lagi post tentang mancing tapi tak apalah di lanjut terus… Kali ini akan menulis cara sederhana memancing bukan mancing kerusuhan tapi mancing Ikan Mas di kolam pemancingan harian… Seperti yang sudah di maklum dalam memancing banyak sekali unsur yang mempengaruhi sukses dan tidaknya mancing sukses dalam arti bisa menaikan ikan… Salah satunya unsur Percaya Diri, rasa PD saat sedang mancing sangat di pelukan baik itu PD terhadap alat yang di gunakan terlebih Pd terhadap umpan yang di pakai saat mancing…

Sering kali pemancing tidak merasa PD terhadap umpan yang di pakainya saat memancing dan mencoba berganti umpan dengan resep yang lain, itu sah sah saja hanya saja sering kali pula walaupun umpan sudah di ganti tetap saja kalau keberuntungan belum berpihak ya benjol benjol juga (bebjol sama dengan gak dapat menaikan ikan).. Jadi kalau kita mau mancing percayalah sepenuhnya terhadap umpan hasil ramuan sendiri yang akan di pakai.. Umpan yang ramu dengan resep yang murahpun kalau lagi beruntung hasilnya tak kalah dengan umpan dengan resep yang mahal…

Ketidak percayaan terhadap misalnya umpan hanya akan menimbulkan ketidak tenangan saat memancing dan pengaruhnya kalau tidak tenang jadi merasa serba salah,gugup atau salah tingkah.. Sikap gugup yang berlebih sering menyebabkan terjadinya kesalahan kesalahan saat melakukan hal hal yang seharusnya di lakukan… Ambil contoh saat melempar umpan jadi tidak tepat sasaran atau saat menunggu umpan di sambar ikan jadi tidak sabaran jadi sering mengankat dan melempar umpan ke titik titik yang berbeda.. Hal hal seperti itu cukup berpengaruh ketidak suksesanya mancing…

Kesimpulanya rasa Percaya Diri akan alat dan umpan yang di pakai saat mancing di pemancingn harian itu sangat di perlukan…

Sekian post kali ini kepada mania mancing yang lebih Senior silakan untuk menambahkan.. Tulisan kali ini hanya berdasarkan pengalaman semata…

Semoga bermamfaat dan terima kasih…

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

17 Responses to tips sederhana memancing

  1. fauzanmm mengatakan:

    wah,, saya suka mancing kang,,
    mancing ikan di kolam tetangga😀

  2. Ping-balik: Mancing Iwak «

  3. Ely Meyer mengatakan:

    aku hrs punya SIM dulu kalau mau macing😛

  4. Hijihawu mengatakan:

    Berarti, persiapkan segala sesuatunya dengan seksama.

    Nembe uninga aya benjol-benjol upami mancing. Manawi teh mung pas tidagor wungkul. Heheh.

    • uyayan mengatakan:

      benar banget teh biar gak nyesel nantinya…
      hehe pami ju mancing senes benjol tarangna teh, mung populerna di tempat simkuring pami mancing teu kengennya ka sebatna benjol…

  5. harjo mengatakan:

    Saya nggak gitu suka mancing, hanya suka hasil tangkapannya aja … itupun kalau sudah dibakar 🙂

    • uyayan mengatakan:

      ya mending juga jangan suka gan,,, kalo sudah hobby susah berhentinya hehe..
      beda gan saya hanya suka mancingnya saja kalo makanya walaupun di bakar tetep aja kurang suka..

  6. Randeezt mengatakan:

    Nice Tips mas, sayang saya gak bisa nerapin karna gak terlalu suka mancing… kalo makan hasil tangkapannya saya bisa… hahaha

  7. Mila mengatakan:

    tu yang hobi mancing….ada tips bagus bgd🙂

  8. Ilham mengatakan:

    jujur saya nggak hobi mancing, karena gak pernah sabaran. mungkin lebih gampang kalo sekalian nyelem trus nangkep ikan pake senapan ikan. wakaka.

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: