barter burung kenari

barter burung kenari

Ah,,, lagi lagi menghilang dari dunia perblogan… nge-Post jarang, BW juga sama sangat jarang, masih dengan alasan yang sama kesibukan di alam nyata.. tapi walaupun begitu dari pada ngak nge-Post sama sekali masih mending nge-Post walau tak sesering dulu.

Okelah langsung saja saya hanya ingin menuliskan,,,, masih tentang belajar ternak burung Kenari.

Buah dari kesabaran dalam beternak burung Kenari, Alhamdulillah sudah bisa menghasilkan. Dua anakan pertama di barter dengan satu ekor burung Kenari betina jambul yang sudah siap kawin. Bagi saya yang sangat awam dalam dunia ternak burung Kenari, ini merupakan satu pencapaian yang lebih dari yang di harapkan. Semoga saja keberhasilan ini akan terus berlanjut.

anak burung kenari

anak burung kenari

Cerita barter berawal dari di lihatnya 1 ekor KN betina jambul di kiosnya kang Iwan. Berlanjut Tanya soal harga, harganya 400rb lumayan mahal. Negoisasi berlanjut akhirnya sepakat untuk barter saja.

Saat ini KN betina jambul sudah siap kawin tapi belum saya kawinkan , nungguin dulu pejantanya yang sedang di jodohkan dengan KN betina yang lain posisi sekarang ngebantu ngeloloh anak2nya yang sudah netas… sabar ya bul ya, nanti juga kamu dapat giliran hehe.

betina jambul siap kawin

betina jambul siap kawin

Belajar beternak burung Kenari cukup mengasyikan dan jadi hiburan tersendiri bagi saya, ada kepuasan saat melihat piyik piyik Kenari yang baru menetas. Lucu dan geli melihatnya dan yang tak kalah senangnya sang istripun sampai saat ini terus menduport dan membantu. Dia (istri) setiap hari memantau perkembangan burung burung yang sedang mengeram.

Satu hal yang bisa saya ambil dari pengalaman ini “ Kita tak akan pernah tau kita bisa dan tidaknya, kalau kita tidak pernah mencobanya. Sesuatu yang mudah belum tentu kita bisa dan sesuatu yang sulit belum tentu juga kita tidak bisa “.

Wasalam

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

48 Responses to barter burung kenari

  1. dannu says:

    kang , mau tanya
    bedanya kenari betina jambul dengan kenari betina yg laen apaa yaa???
    terus hrga nya kenari betina jambul dibandingin dengan kenari betina yg laen gmn?
    brp harga nya utk sekarang???

    • kangyan says:

      bedanya bulu di bagian atas kepalanya gan, yg jambul bulunya kayak berponi, menjuntai ke arah depan dan samping.

      kalau di sini mahal yg jambul gan, bisa 2 x lipat yang biasa, ntah di tempat yg lain.

      waktu saya barter di hitung 400rb.

  2. Mila says:

    betina yang siap kawin tandanya gimana itu kang 😛

  3. Erit07 says:

    Wah,salut dengan keterampilan memelihara burung kang yan…

  4. cumakatakata says:

    paragraf terahir ngena banget A’…

  5. araaminoe says:

    wiii.. burung nya cantik-cantik ya.. tidak semua orang lho punya bakat memelihara burung, kangyan keren uii.. semoga tetap bisa memeliharanya ya kang.. 😀

  6. Idah Ceris says:

    Woooow, semakin sukses saja kegiatan di dunia nyatanya, Mas.
    Jaga kesehatan ya, biar bisa ngopeni KN dan yang lainnya. .

    Salam untuk sandy. . ^*

  7. sakura suri says:

    daging burung kenari enak ga ya kang?
    #lhoo

  8. wah…selamat atas kehadiran Si Jambul yang cantik Kang Ayan…

  9. Assalaamu’alaikum wr.wb, Kang Yan.

    Lama tidak bersilaturahmi kemari. Tidak ramai yang mahu menternak burung seperti ini. Mungkin menyusahkan kerana tidak pernah mencoba. Wah menarik sekali… burung kenari juga mesti dikawinkan setelah tahu saatnya dengan melihat jambul yang megembang (begitukah rupanya ?) Seperti bapak dan anak aja karekter Kang Yan ini… hehehe. Semoga ternakan burung kenari ini akan terus berhasil.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak. 😀

    • kangyaannn says:

      satu kehormatan bagi saya mbak Siti sudah mau mampir ke lapak sederhana ini… terima kasih.

      harus di jodohkan dulu kalo udah keliatan berjodoh baru di kawinkan hehe..

      amiin amin…..

      salam damai dari kota hujan…

  10. jayireng says:

    hadir…

  11. mintarsih28 says:

    betul kang tahunya kalau kita sudah mencoba sesuatu.

    kenarinya imut imut kang

  12. Wong Cilik says:

    semoga semakin sukses dalam beternak Kenari Kang …

  13. duniaely says:

    foto pertama yg burung coklat itu banyaaaaaak sekali Kang di sekitar rumahku tapi buka jenis kenari sih, puluhan juga jumlahnya yg sering main di depan pintu dapur 🙂

    seneng ya sukses ternak kenarinya Kang, selamat 🙂

  14. capung2 says:

    mantabs… udah mulai bergerak nich bisnis kicaunya.. 🙂

  15. lieshadie says:

    Kamana wae atuh Kang Yaaaaannn..whoaaaa…ilang yaaaa…

  16. naniknara says:

    sepakat
    klo cuma dibicarakan, tanpa pernah dilakukan, itu nilainya nol besar

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: