akhirnya tertular juga

Akhirnya tertular juga

Istri yang awalnya gak begitu tertarik soal perburungan, lama lama jadi tertarik juga. Bulan November kemarin mulai bertanya soal burung yang indah warnanya sudah gitu tanya soal harga. Dalam hati saya berkata “wah kalo ginimah naga naganya kena juga tertular jadi suka burung “.

Masih di November burung pertama yang dia beli satu ekor Parkit, kata penjualnya ini Parkit Australia termasuk burung yang langka. Warna bulunya dominan putih dengan sedikit warna hitam di bagian sayap, warna kuning di bagian jambul dan ekor serta warna oranye di kedua pipinya, badanya panjang, berparuh bengkok pemakan biji bijian. Waktu pertama kali dia (istri) melihat “Wah A manukna genit ieumah make bola bola sagala dina pipina hihi” katanya.

burung nuri autralia...

burung parkit autralia…

parkit buluna warna warni ngejreng...

parkit buluna warna warni ngejreng…

Desember satu ekor Parkit kembali di belinya. Masih dengan alasan yang sama karena bulunya indah penuh warna. Entahlah ke depan mau beli lagi atau tidak yang jelas dia masih punya keinginan untuk memiliki burung Love Bird.

Dia ketularan dari yang tertular dan sekarang tertular, diwali dengan saya yang tertular dari ayah mertua terus kang Yosef eh sekarang istri yang tertular. ,

Mungkin esok atau lusa Anda yang tertular hehehe.

nb : permintaan maaf kepada sahabat semua,,, saya akhir akhir ini jarang ngeblog apalagi BW di karenakan kesibukan di nunia nyata. sekali lagi mohon maaf jarang berkunjung ke rumah rumah sahabat. tapi walaupun begitu seandainya ada waktu Insya Allah saya akan menyempatkan untuk berkunjung seperti biasanya.

wasalam

kangyannn….

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

50 Responses to akhirnya tertular juga

  1. Ping-balik: dari balik PC « kang yan

  2. ram mengatakan:

    Wah akang suka burung juga nih!
    Kalau saya pelihara burung murah spt burung puter, perkutut lokal dan kutilang (masing-masing ada 1 ekor dirumah).
    Ketiga burung ini saya pelihara dari anakan dan nurut banget!

  3. SanG BaYAnG mengatakan:

    Hehehe.., apakabar Kang..???

    Dulu saya suka.., tapi sekarang ndak sempat lagi Kang.., sebab sering keluar kota, jadi merasa kasian sama peliharaan..hihihih..:mrgreen:

    • kangyaannn mengatakan:

      alhamdulillah gan bay, baek…. gan bay sendiri gimana kabarnya ?

      iya kalo gak sempet merawatnya iya lebih baik jangan ngerawat dl, nanti kapan kapan pelihara lagi gan…

  4. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    wah..lama nggak berkunjung, ganti dandanan rumahnya ya Kang.

    Saya juga suka burung parkit. suka karena cerewet dantampangnya lucu..
    BTW, burung nurinya juga bagus ya..

  5. sakti mengatakan:

    wah kalau sama2 suka burung gak asik, yang klop tu yang laki piara burung, istrinya piara kucing, baru seru tu.

  6. izzawa mengatakan:

    berarti total peliharaannya berapa semua kang?

  7. Red mengatakan:

    dulu ada parkit, jalak putih, wambi, perkutut di rumahku. satu persatu meninggal karena sudah tua

  8. naniknara mengatakan:

    wah klo dia dobel nih kayaknya
    1.turunan dari mertua akang
    2. ketularan akang

  9. giewahyudi mengatakan:

    Hehehehe, ini sudah kayak tutur tinular, eh bukan ding maksud saya tular-menular.🙂

  10. Idah Ceris mengatakan:

    hehehhe. .
    kalau burung, kayaknya gak deh, Mas. Akunya gak telaten dan belum bisa.😀
    kalau bunga lha teteeeeeeeep. .🙂

    • kangyaannn mengatakan:

      hehe
      emang Id pelihara burung itu harus benar benar telaten…
      wah soal bunga, punya saya tinggal dikit Id,,, yang tersisa hanya tinggal anthorium, sensivera, sikas, bonsai, aglo, anggrek dan puring…

  11. lieshadie mengatakan:

    waw..burungnya lucu juga ya Kang..kalo dari luar negri harganya tentu mahal ya ?

  12. Erit07 mengatakan:

    Haha. .
    Saya juga suka pelihara burung,syngnya mahal dsini!!

  13. yisha mengatakan:

    wah, kaka nyebarin virus…………… :mrgreen:

  14. ahmad fauzi mengatakan:

    Aku naksir kang parkitnya…
    aku dah tertular kang….
    pengen buat kandang didepan rumah yang gede….

    tapi belum kesampean…
    😀

  15. Evi mengatakan:

    Waduh kayaknya unik ini, ibu2 senang koleksi burung, biasanya bapak2 yg suka hobby ini ya Kang

  16. ~Amela~ mengatakan:

    wah seru nih kalau punya hobi yang samaa..

  17. nengwie mengatakan:

    Kayanya ngga bakalan ketularan hehehe soalnya gaduh Ucing 2 jalu.
    Ngga apa apa jarang BW juga eh bw teh Bara Wiri yaahh hehehe
    Yg penting mah kang Yan miwah kulawargi sehat sadayana, abdi? Abdi sehat alhamdulillaaah eehh teu naros nya😀 *geer dot com*

    • kangyaannn mengatakan:

      neng kangyange gaduh 2 ekor kucing di rumah eta pami tos neplok na luhur kurung parkit, hawuuuuuhhhhh parkit abrag abragan….

      muhun kaditu kadieu hehe

      muhun Neng, alhamdulillah sehat… ngiring bingah ngupingna pami si Neng sakulawargi saheratmah di jerman sana…

  18. Ely Meyer mengatakan:

    wah … asyik dong Kang kalau suami istri punya hobi sama, nanti bisa ketularan mancing nggak ya ?

  19. zasseka mengatakan:

    wah.. saya jangan tertular dulu ah…😀
    heheheh
    bisa bisa ntar ngurus burung terus deh…😛

  20. cumakatakata mengatakan:

    yang tertular semakin banyak ya A’….

    Sama A’, saya juga jarang BW…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: