tempat ngaso

Tempat ngaso

Post kali ini mengafresiasi salah satu sahabat bloger nan jauh disana, yang punya hasil jepretan jepretan menabjubakan. Dalam satu komen di salah satu postnya dengan judul Tempat Nongkrong Favorit  yang di post Minggu, Juni 3, 2012, meminta saya meng-post tempat ngaso saya sama keluarga yang ada di belakang rumah.

Di sinilah tempat ngaso sederhana pelepas penat dan sekaligus tempat bertukar pikiran juga antara saya dan istri tercinta di teras belakang rumah. Tempatnya di samping gang kecil tapi terlindungi benteng, jadi s pengguna gang yang berlalu lalang takan tau kegiatan kami di dalam.

Sunyi itulah kesan pertama saat ke belakang rumah dengan halaman yang kurang lebih 70 M persegi penuh di Tanami tumbuhan hijau yang sekarang kurang terurus.

Di Teras belakang rumah jugalah kami sering bercengkrama dengan orang orang terdekat baik itu keluarga atau teman dekat. Dan masih di belakang rumah juga sering kali saya termenung menyendiri kala punya masalah yang di anggap pelik. Mencoba berdamai dengan masalah yang menghimpit sambil memandangi hijaunya daun yang berembun.

Di halaman belakang juga dulu di penuhi dengan ratusan pot pot bunga tapi sekarang hanya tinggal beberapa saja yang tersisa. Maklum dulu sempat juga gandrung akan tanaman hias dengan jenis  yang tidak berbunga. Seperti anhorium, aglonema, sensivera, puring, sikas dan tanaman keras.

Masih dulu di halaman belakang ini juga berdiri saung ranggon yang bertiang bambu  beratap rumbia. Hasil imajinasi sendiri dan di bangun sendiri juga tanpa bantuan siapaun. Saung ranggon kini tinggal kenangan, lapuk di makan usia dan ahirnya ambruk.

Akhir kata maaf kalau hasil photonya tidak maksimal, harap maklum saja di ambil menggunakan kamera hp.

Seperti itulah tempat ngaso saya dan keluarga, jauh dari kata bagus ataupun indah hanya alakadarnya. Seperti yang terlihat sangat basazan (sederhana).

nb : maaf buat mbak El (panggilan saya untuk mbak Ely Meyer) baru sempet di post sekarang… mungking mbak El sendiri sudah lupa…hehe……

wasallam.

Advertisements

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

43 Responses to tempat ngaso

  1. ciburuan says:

    Wah matak pikabetaheun kitu….

  2. rumah nya asri banget sob…contoh yang baik buat kampanye global warming .

    salam

  3. SanG BaYAnG says:

    Uwah.., tempat ngasonya nyaman sekali mase.., hijau n buah jambunya itu loh, bikin pengen :mrgreen:

  4. onesetia82 says:

    Tempat ngaso kanggo sidengdang bari ngalamunan sametan jigana raoseun …. 😀

  5. dea says:

    enak ya adem banget kaya nya 😀

  6. abedsaragih says:

    Mas,,,jambunya bisa dicopot 1 ranting aja gak 🙂

  7. Idah Ceris says:

    Tempat ngasinya benar2 bisa buat ngaso inii. ..

    Segeeeeeeeeer dengan pemandangan yang uhuy. .. 😆

  8. evi says:

    Aduh aku pengen punya halaman belakang hijau begitu, tp tak punya. kang yayan lbh beruntung 🙂

  9. affanibnu says:

    tambah lah.. kalomati lampu pake lilin ato lampu sentir, maka suasana makin adem.. 😀

  10. cumakatakata says:

    jambu airnya dirujak yok A’..

  11. naniknara says:

    jambu airnya bikin ngiler.
    klo saya punya tempat ngaso kayak gitu, bisa-bisa klo malam nggelar tikar diluar, memandangi bintang-bintang. Atau bulan klo pas purnama

  12. yisha says:

    senangnyaa………….. 😀

  13. Ely Meyer says:

    WOW …. kayak di taman ya mas tempat ngasonya, ijo royo royo, salut!! pasti senang melepaskan lelah di sana

    itu gambar yang ke empat, tanaman yang paling kiri aku juga punya di sini mas, tapi termasuk tanaman ruangan jadi ya kalau ditaruh di luar mati deh

    iya, aku malah sudah lupa, tapi terima kasih banyak sudah dipajang fotonya, cantik halaman belakang rumahnya, andai saja rumahku dekat pasti sudah minta ijin tuh buat metik jambu airnya 😛

    btw, trims linknya ya

    • uyayan says:

      hanya lumayan saja mbak el,,, bukan taman hanya pekarangan yg di tanami beberapa jenis tanaman, kebetulan saya suka dg tanaman. luas tidak seberapa tapi di paksa menanam jambu air, jambu biji, rambutan, mangga dan cemara hehe…

      gambar yg ke 4, maksud mbak puring, yg berdaun kuning hijau…? setahu saya puring itu suka tumbuh di tanah yg lembab tapi tersinar matahari penuh….

      boleh mbak lumayan buah jambunya bisa untuk bikin rujak….hehe

      sama sama mbak el…..

      • Ely Meyer says:

        wadew .. ada rambutan dan mangga juga, komplit sekali ya
        nggak mas, yg hijau daunnya, aku nggak tahu nama Indonesianya mas, tapi ada di rumahku, yang ada di foto nomor 2 tanamannya juga kayaknya pernah kulihat di sini mas

        btw, yg di pot foto pertama itu sikas ya mas, aku juga puny adi sini tapi jg termasuk tanaman dalam ruangan, hanya kalau musim panas tak taruh di luar

    • uyayan says:

      oh itu beringin. kalau di no 2 yg daunya lebar itu anthorium hookeri..

      iya mbak el.. sikas… mungkin saja di sana jadi tanaman dalam ruangan karena beda iklim dengan di sini…

  14. Ilham says:

    wah enak banget suasananya. duduk2 sambil inetan pasti pas banget disitu.

  15. zasseka says:

    mantab!! enak memang.. kalo ada tempat khusus buat ngaso2…. buat sante… 😀

  16. bensdoing says:

    mantabs gan……cuma kalo bisa jangan dicemari lagi dengan asap rokok….sayang gan soalnya udaranya sudah segar pastinya disana 🙂

    • uyayan says:

      makasi bends….
      sepertinya belum bisa meninggalkan racun nikotine ini hehe…
      udara emang sejuk dan segar bends masih belum tercemar…

  17. Popi ... says:

    tempat ngaso-nya asyik banget! pasti kalo siang semilir angin bikin ngantuk…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: