nikmat sehat..

Nikmat sehat..

Sehat jasmani dan sehat rohani itu yang kita harapkan setiap saat..Tapi takala kita sedang dalam keadaan sehat jasmani kita terkadang lupa untuk mensyukuri nikmat sehat yang Tuhan berikan..Sekedar  untuk mengucapkan secara lisan berterima kasih kepada pemberi sehat ini terkadang kita lupa..Setelah sakit mendera, kita baru ingat akan betapa nikmatnya sehat itu..

Kalau kita sedang sehat jasmani kita bisa beraktifitas apa saja, kita bisa makan apa saja..Sedang kalau kita sakit hanya bisa terbaring lemah..Makanan yang di sodorkan seenak apaun di mulut itu rasanya pahit..Pernahkah sahabat sakit..??

Terlebih sehat ruhani yang Tuhan berikan, sehat ruhani ini nikmat yang luar biasa..Sehat ruhani akan membuat kita semakin tangguh dalam menghadapi persoalan hidup..Apalagi di jaman sekarang beban himpitan ekonomi yang seeemakin berat  memaksa kita terus berpikir untuk mengatasinya..Banyak kasus kriminal yang di latar belakangi masalah ekonomi sampai tega menganiaya sesama atau bahkan sampai menghilangkan nyawa..Sehatkah ruhaninya orang  yang tega berbuat begitu..??

Marilah kita belajar bersama, mensyukuri nikmat sehat ini…!!!

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

6 Responses to nikmat sehat..

  1. gunawank says:

    Mensyukuri nikmat diwujudkan dengan memanfaatkan nikmat tersebut sesuai peruntukkannya.
    Untuk saling melengkapi bisa berkunjung ke http://gunawank.wordpress.com/2011/03/23/syukur-nikmat/

    Oh, ya kang. linknya sudah terpasang di blogku. Panuhun lingku bisa mejeng juga di sini.

  2. Hijihawu says:

    Iman dan sehat anugerahNya yg terbesar…

  3. yisha says:

    aku agak sakit nih…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.