dagang duren, malem minggu

 dagang duren malem minggu

Heeee….. Di rencanakeun heunteu ngan saukur kabeneran D mawa Duren sakarung cenah nang meuli 500rebueun. Gubrag tah Duren di turunkeun, sret sret sret karung di dodet ku silet breh duren sagede gede mastaka tingjarentul. Pok pok pok D ngajelaskeun, intina menta tulung bantuan pangjualkeun. “Oke kalo gitu, siap”. Sebagai kaka siap membantu dan memberi semangat.

duren cengal

duren cengal

Gancang carita Duren di pajang sabisa bisa, di susun sedemikian rupa untuk menarik calon mangsa pembeli. Teu hilap D oge ngajelaskeun nu gede jual 40rebu nu leutik 30rebu saja, gak usah mahal mahal,,,, eh ujung ujungna “A,,,  D mau kesini dulu ya” bari ngabetot tali gas si MX. Hmmmm,,, kakanya di tinggal begitu saja bersama tumpukan Duren.

Tapi gak apa, tangtangan baru, pengalaman baru, maklum seumur hidup baru pertama kalinya mau jualan Duren. Putar otak gimana caranya biar si Duren neh laku. Aha kepikiran juga,,,, kontek temen temen tawarin by Phone. Di sebrang sana menjawab “Ya bentar kesana”. Alhamdulillah ada peluang laku neh Duren.

Sebelum temen yang tadi datang, jujur di luar dugaan ada roda 2 berhenti, bapak ibu dan anaknya turun terus nanyain harga si Duren. “Yang besar 50rebu yang kecil 40rebu, Bu” saya menjelaskan. Biasalah tawar menawar jadinya di angka 40 dan 30 rebu, Alhamdulillah, panglariiiiiiiiiiissssssss, 2 biji terjual. Gak lama datang lagi warga keturunan dan 2 biji lagi terjual.

Begitulah pengalam pertama dagang Duren yang sebelumnya belum pernah sama sekali itu, ternyata tak serumit yang di bayangkan. Walaupun tanpa pengalaman asal ada kemauan dan punya keyakinan Insya Allah bisa.

Ayolah jangan takut untuk memulai sesuatu yang baru.

wasalam

tukangdurengadunganhahaha

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

26 Responses to dagang duren, malem minggu

  1. Alifianto mengatakan:

    Duren, duren, duren…
    Beli satu kang…

  2. yisha mengatakan:

    udah musim duren ya ka? di yisha ngga……….
    kaka jualan tiap hari? selama musim ini? laris ya ka…….

    • kangyaannn mengatakan:

      iya Yish disini udah musim, sayangnya banyak duren yang matang tapi gak berasa / tawar…
      bukan kaka yg jualan Yish tapi adek, katanya iseng cari pengalaman sambil nungguin panggilan kerja…

  3. Wong Cilik mengatakan:

    hebat Kangyaan …
    durennya laris manis …

  4. Ilham mengatakan:

    moga sukses dagangannya. saya ngeliat duren lagi perut malah ngulek2 (mules) rasanya. udah kekenyangan yang kemaren.😀

  5. aritunsa mengatakan:

    duhhh.. ah, di sana makanan di sini makanan, jadi tmbah laper dan pengen duren, hehe
    salam

  6. Erit07 mengatakan:

    Semangat kang,mga makin laku yah kang. .

  7. sakura suri mengatakan:

    betul. jangan takut untuk memulai sesuatu yg baru.😀
    waktu itu sy sama temen-temen jualan baju bekas buat dana acara.
    walaupun harus keringetan, suara serak gara2 teriak-teriak mulu, tapi akhirnya semua perjuangan itu terbayar.
    Alhamdulillah, laris maniiisssss😀
    semangat teruus! \m/

    • kangyaannn mengatakan:

      sepakat, kalo kita terus merasa takut, gak bakal maju maju hehe..

      iya gak ada pekerjaan yang sia sia selama kita mengerjakanya dengan kesungguhan…. satu hal yg penting adalah pengalamanya…

      siph ayo kita sama sama terus semangat…

  8. ahmad fauzi mengatakan:

    tenane dadi ngilerrrrrrrrrrrrrr……

    lagi panen apa kang?

    • kangyaannn mengatakan:

      hehehe

      disini lagi musim gan, sayang kebanyakan rasanya pada dingin, gak manis… mungkin karena paktor curah hujuan yg terlalu sering..

      bukan gan saya gak punya pohonya….

  9. chrismanaby mengatakan:

    Waaa saya maauuuuu omm,…..

  10. Ely Meyer mengatakan:

    wah .. aku nggak suka duren Kang
    cengal itu nama durennya ya ?

    penjual durennya keren ya Kang, ngbelog soalnya hahahhaa

  11. dani mengatakan:

    Waaah… ngiler Kang ngelihat durennya.harumnya sampe kebayang..😀

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: