Piramida di Garut ?

Piramida di Garut ?

Beberapa waktu yang lalu saya nonton acara kesukaan yaitu “Jejak Jejak Misterius” yang di tayangkan oleh salah satu TV Swasta.. Satu acara yang mencoba mengungkap seputar kisah misteri yang ada di berbagai daerah.. Sudah sekian banyak episode yang saya tonton, hanya ingin memuaskan rasa penasaran saja tentang fakta di balik kisah yang masih misteri..Team Jejak Jejak Misterius mencoba membuktikan dengan berusaha untuk mendokumentasikanya..

Dari sekian banyak efisode yang saya tonton saya sangat penasaran dengan tema “Piramida Garut”, yang berada di Gunung Sadahurip Garut, Jawa Barat..Kalau kita melihat Gunung Sadahurip walau hanya sekilas memang bentuk Gunung itu mirip dengan bentuk Piramida..

Di dorong rasa penasaran ingin tahu lebih banyak akhirnya saya mencoba melakukan pencarian di google dan menemukan beberapa artikel tengtang “Piramida Garut”, isi artikel ada yang berdasarkan hasil temuan dari team Jejak Misterius yang pernah saya tonton ada juga dari sumber yang lain..

Pengakuan team Jejak Jejak Misterius saya copas langsung dari salah satu sumber , “Kami menemukan sebuah benda yang mirip prasasti berbentuk oval dan ada ukir-ukiran,” kata Ali Taba, Jurnalis Trans7 dalam perbincangannya dengan VIVAnews.com, Jumat 6 Januari 2012.

Benda mirip prasasti tersebut, lanjutnya, terbuat dari batu tapi dengan ornamen berbeda dengan prasasti umumnya. “Tekniknya seperti dicungkil. Ada semacam butir-butir pigmen,” katanya.

Mereka menemukan benda mirip prasasti ini setelah menggali tanah sedalam 50 centimeter (cm) di kaki Gunung Sadahurip. “Posisi itu seperti menunjukkan pintu masuk,” ujarnya yang mengaku saat menggali bersamaan dengan hujan besar pada siang sampai sore hari.

Temuan ini kemudian disampaikan ke Tim Katastropik Purba untuk menjadi bahan dalam proses eskavasi. Tim Katastropik, menurutnya, sangat senang atas temuan ini.

Saat dikonfirmasi mengenai kabar tersebut, Asisten Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana Alam, Iwan Sumule, membenarkan bahwa beberapa jurnalis telah bertemu dengan dirinya untuk menyampaikan temuan mereka.

Sumber lain mengatakan bahwa umur dari Piramida Garut ini di perkirakan lebih tua dari Piramida Giza yang berada di Mesir..

TIM Katastropik Purba menemukan fakta mengagetkan sehubungan dengan misteri piramida Garut, Jawa Barat. Dari hasil penelitian intensif dan uji karbon dipastikan bahwa umur bangunan yang terpendam dalam gunung wilayah Garut lebih tua dari Piramida Giza yang berada di Mesir.

Tim Katastropik Purba sebelumnya telah melakukan penelitian intensif atas dugaan adanya bangunan berbentuk piramida di Desa Sadahurip, dekat Wanaraja, Garut, Jawa Barat.

“Dari beberapa gunung yang di dalamnya ada bangunan menyerupai piramid, setelah diteliti secara intensif dan uji carbon dating, dipastikan umurnya lebih tua dari Piramida Giza,” terang Andi Arief, Staf Khusus Presiden Bidang Bantuan Sosial dan Bencana, dalam keterangan tertulis pada 20 November 2011.

Saya sangat  mendukung di lakukanya penelitian dan pembuktian tentang Piramida Garut ini sampai tuntas dan mendapatkan satu kesimpulan..Bagaimana menurut sahabat   ???

Video terkait Piramida Garut silakan klik disini

sumber :klik disinidisini

About kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

28 Responses to Piramida di Garut ?

  1. JM Trail says:

    Mana temuan terbarunya , berupa situs tersebut ?????? ingin liat temuan lainnya jangan hanya gambar gunungnya melulu …!

  2. di garut nya daerah wanaraja, pengen liat langsung, kalau dari tasikmalaya lewat singaparna kelewat ya ??

  3. harjo says:

    Sudah beberapa hari ini memang saya sering baca masalah piramide di Garut ini, tetapi hanya judul-judulnya saja 🙂
    Saya baru tahu kalau ini adalah kisah betulan, jadi tertarik untuk melihatnya langsung.

  4. imsfly says:

    ia, aku pernah lai di tv katanya ada piramid di garut………. nice info gan..

  5. Firmansyah SW says:

    Wag Subhanallahh mantepz masbroo…Pengen banget mengunjungi klangsung kangg..matur nuhun infonya

    keep silaturahim and blogwalking

    Salam Persahabatan

    Firmansyah Shidiq Wardhana (Cak Pimen)

    http://firmansyahshidiqwardhana.wordpress.com

  6. gunawank says:

    Yang terpenting pemerintah harus pro aktif untuk melakukan penelitian.
    Piramid atau gunung “beneran” yang pasti ini adalah aset bangsa, jangan sampai diteliti oleh bangsa deungeun…!

  7. elfarizi says:

    Panginten teh di Gunung Papandayan hehe 😀
    Di Cianjur juga ada yang ‘dianggap’ piramida, di Gunung Padang … coba deh kang googling 😀

    Semoga betulan itu piramida, biar bisa mengungkap peradaban masa lalu 😀

  8. Ely Meyer says:

    wow …. jadi penegn ke sana untuk lihat langsung 🙂

  9. widhi online says:

    pernah baca ini berita… apa beneran kang?

  10. astitirahayu says:

    emmmm,,, iNfO baRuuu Lagi kaQ,, kereN iaa,, 🙂
    ,,

  11. yisha says:

    wow, keren bangets…

  12. Hijihawu says:

    Berita terakhir yg saya lihat (stasiun tv-nya lupa) kabarnya ternyata ini gunung asli. Duka mana anu leresna. Kita negara diriung ku gunung kirang tanagi ahlina…

  13. cobalihataku says:

    MAntap Bro.. indah,, baru tau… hehe (maklum ga’ pernah jalan-jalan ke luar kota)

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.