kurang satu

Kurang Satu

Kemarin setelah salat jumat seorang temen ngajak mancing ke pemancingan Cisauk Indah, yang letaknya lumayan jauh dari tempat tinggal.

pemancingan cisauk indah

Temen yang ngajak memberikan pencerahan sedkit tentang pemancingan yang satu ini. Lokasinya enak, harga paket Rp 75,000,-, hadiah 1, 2, 3 seperti biasa sama dengan di pemancingan yang lain. Tapi ada satu hadiah yang membedakan di pemancingan ini yaitu adanya atuman. Atuman adalah istilah di sini untuk jumlah rupiah yang telah berhasil di kumpulkan oleh panitia mancing dengan cara menyisihkan uang yang sudah di tentukan jumlahnya dari harga paket, kemudian di akumulasikan setiap kali mancing ,sebelum target yang telah di tentukan untuk mendapatkan hadiah itu tercapai, maka jumlah atuman akan terus bertambah sebelum ada yang bisa mencapainya.

Nah masih menurut penuturan temen, jumlah atuman di pemancingan ini sudah terkumpul dua juta lima ratus sekian rupiah. Hehe lupa persisnya jadi di tulis sekian rupiah. Tapi bagi saya bukan atuman yang menggiurkan di atas yang membuat saya mau mancing ke pemancingan itu. Tak lebih dari sekedar kebiasan, setiap hari Jumat dan Minggu yang hampir pasti selalu pergi untuk mancing. Ya tapi kalau nasib bicara lain dan saya beruntung mendapatkan hadiah itu, ngayal jelas saya tidak akan menolaknya hehe. Yah,,, sambil menyelam minum airlah.

Oke, saya akan pergi mancing ke Cisauk tapi mau ngajak temen yang lain juga. Ada dua orang temen yang berhasil saya ajak.

Singkat cerita kami bertiga berangkat jam 13.15 waktu setempat, meluncur memacu kuda besi di keramaian jalan raya yang agak macet dikit. Setibanya di tempat kami membayar dulu paketnya dan tak lama kemudian pengundian lapakpun di laksanakan dengan jujur, adil dan transparan oleh panitia. Hasil dari pengundian saya dapat lapak no 3, temen yang satu no 21 dan temen yang satu lagi no 59, untuk di ketahui jumlah lapak 80.

Lanjut ceritanya..  Cerita mancingnya tak usah di bahas, beralih ke cerita saat penghitungan ikan pita yang jadi persyaratan untuk menetukan pemenang hadiah 1, 2, 3 dan sekaligus pemenang hadiah atuman. Hadiah atuman sendiri mensyaratkan peserta yang berhak menerima hadiah atuman yaitu peserta saat itu (setiap hari Jumat) harus bisa menaikan ikan pita sebanyak 5 ekor  gak bisa di tawar dan tidak boleh kurang lebih bolehlah.

Saya yang di lapak no 3 tidak seberuntung temen yang mendapatkan lapak no 59, kelihatanya dia terus terusan bisa  menaikan ikan. Ahirnya batas waktupun tiba kemudian Panitia dengan gesit melakukan Sidak memeriksa setiap koja satu persatu untuk mencatat jumlah ekoran ikan pita yang berhasil di naikan oleh masing masing peserta perlapak.

Saya yang jauh dengan temen yang di lapak no 59 tadi terus melihat panitia yang sidak tadi sampai ke lapak temen saya itu, hehe ingin tahu apakah dia bisa menaikan ikan pita sebanyak 5 ekor atau tidak ?. Setelah panitia sampai dan menghitung, sepertinya dia tidak bisa menaikan ikan pita sebanyak  5 ekor, buktinya panitia tidak mengumumkanya, dalam hati saya berkata .

Tapi walaupun begitu saya tetap saja penasaran ingin tahu pasti maka di samperin saja tuh c temen penghuni lapak no 59 tadi. Pas sampai  dan sebelum saya bertanya ehhh…..dia ngomong duluan “kurang hiji/kurang satu”. Waduh naha make kurang atuh napa kurang atuh”. Canda saya. Padahal dia dapat ikanya banyak sangat, tapi yang berpita tanpa berponi Cuma ada empat ekor saja. Hehe nasib nasib…

Itula cerita mancing jumat kemarin. Lagi lagi kita hanya bisa berharap dan berusaha yang menetukan hasil dan tidaknya hanyalah Yang Maha Kuasa.

Sekian post yang tidak berharga ini dan di tutup dengan “MANCING IKAN YES, MANCING KERUSUHAN NO”.

Wasalam…..

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

16 Responses to kurang satu

  1. fauzanmm says:

    haha, kurang beruntung tu,
    padahal tinggal satu lagi, 😀

  2. bmaster23 says:

    folow rame-rame yah gan : @tanyabebe_id
    bisa tanya apa aja 🙂

  3. pemancingan cisauk indah itu dimana kang??

  4. sayang kurang satu gan..
    coba cukup dapet hadiah tuh…

  5. bensdoing says:

    mancing lagi nich gan…. 🙂

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: