gara gara lupa

Gara gara lupa

Lupa adalah bagian dari sifat manusia yang melekat. Lupa bisa berakibat positif dan juga bisa berakibat negative.

Disini saya ingin berbagi cerita tentang lupa yang berakibat negative (merugikan).

Keseharian saya yang mengumpulkan rupiah demi rupiah, dari pelayanan jasa pebayaran online ,setiap hari menerima pembayaran dengan uang kontan. Pembayaran dengan uang kontan di satu sisi ada untungnya tapi di sisi lain ada ruginya karena rentan mendapatkan uang palsu.

Minggu yang lalu karena sifat lupa ini, tidak semua uang kertas yang saya terima itu di lihat, di raba dan di terawang susuai anjuran pemerintah akibatnya saya mendapatkan 2 lembar uang palsu pecahan 100rb dan 50rb, itupun baru ketahuan di Bank saat transper. “Pak ini ada uang palsunya” kata teller sambil menyodorkan uang pecahan 100rb palsu. “Saya potong ya Pak”. “Iya Bu, maaf saya tidak tau ada uang palsunya” jawab saya sambil merogoh kantong mengganti uang palsu itu. Tak lama teller itu bilang lagi “Ini pak satu lagi” kali ini uang pecahan 50rb yang dia sodorkan, nasibnya sama di potong jadi 2 bagian. Kembali saya merogoh kantong menggantinya. Dua potongan uang kertas palsu saya bawa pulang berencana mau di tempel di etalase.

uang palsu 100 dan 50 ribu

uang palsu 100 dan 50 ribu

Sesampainya di tempat kerja saya tempel potongan uang palsu itu sebagai peringatan atau pengingat untuk tidak ceroboh lagi (lupa) dan juga sebagai penguat alasan saat memeriksa uang di depan orang yang melakukan pembayaran, karena ada saja orang yang merasa tersinggung saat uang yang di sodorkanya di periksa dengan teliti. Seandainya ada orang seperti ini, kan saya tinggal bilang “Maaf saya tidak mau lagi mendapatkan uang palsu seperti itu” sambil menunjuk contoh uang palsu yang di temple itu.

gambar uang palsu

gambar uang palsu

Pembelajaran yang bisa saya ambil dari pengalaman ini adalah janganlah lupa untuk melakukan hal sebagaimana mestinya karena akibatnya bisa saja merugikan.

wasalam

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

32 Responses to gara gara lupa

  1. Wong Cilik mengatakan:

    sabar ya Kang … semoga mendapat ganti yang berlipat …

  2. naniknara mengatakan:

    mudah2an nggak terulang lagi ya kang

  3. jenkna mengatakan:

    iya kadang saya juga nggak peduli sama palsu apa nggaknya, asal pake hehe

  4. mintarsih28 mengatakan:

    sangat rugi ya kang. sangat arif kalau uang palsu dipajang kang.

  5. anislotus mengatakan:

    betul betul betul😀

  6. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    lah..beginilah menyebalkannya. Yang mengedarkan siapa, yang menjadi korban masyarakat yang tidak bersalah. Sabar ya Kang..

  7. cumakatakata mengatakan:

    Wah, Semoga tidak terulang lagi ya A’…
    Parah kalau sudah ditangan kita gak bisa menyalahkan siapa-siapa lagi😦

  8. Ert07 mengatakan:

    Saya belum pernah dapat uang palsu…

  9. Denny Leo mengatakan:

    Saya sudah dua kali juga kena duit palsu, asli kesal banget.

  10. nengwie mengatakan:

    Janten pelajaran nya kang, supados langkung ati-ati, mudah2an ngga terulang lagi.

  11. Agit Naeta mengatakan:

    ternyata bukan saya saja yang sering curhat di blog,,,😛

  12. yisha mengatakan:

    ide bagus, kang…….

  13. capung2 mengatakan:

    kalo sya uang diatas 50 ribu, suka penuh selidik…takut2 uang palsu…
    tapi mmg manusia selalu saja gag lepas dari khilaf…🙂
    hati2 lain kali sob !

  14. Evi mengatakan:

    Sedih ya Kang para penipu yg mengedarkan uang palsunya tega2nya menipu rakyat kecil..Semoga mereka ditegur oleh yang kuasa, agar tidak melakukan hal serupa.. Amin

  15. Ely Meyer mengatakan:

    Wadewww .. berabe ya Kang kalau ketemu byk uang palsu bisa tekor dong, kl di sini itu kasir toko ada yang menaruh uang dgn nominal besar misalnya 50 Euro ke lampu khusus kang, biar tahu palsu apa nggak, walau nggak semua toko memperlakukannya

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

