tas sekolah berbahan limbah

Tas sekolah berbahan limbah

Saat kami sekeluarga berkumpul sambil nonton TV saya bercerita tentang masa sekolah dulu..Tentunya cerita yang positif saja yang di ceritakan, negatifnya di pending..Jangan sampai anak meniru hal hal yang negatifnya jadi ceritanya di sensor..

Dari mulai bangun harus pagi sekali,  mandi juga harus antri, sarapan apa adanya, jarak yang di tempuh juga jauh harus jalan kaki lagi..Sepatu yang dari karet jelas panas..Baju yang di pakai juga kadang di licin kadang enggak..Tas juga itu itu saja yang sudah belel maklum di pake beberapa tahun..Ganti tas baru itu saat duduk di bangku kelas 2 SMP itu juga membuat sendiri dari bungkus rokok kosong.. Sekitar 8 bulan menggunakan tas tersebut sebelum akhirnya ganti dengan tas yang berbahan ranting bambu kering, sama masih karya sendiri..

Gara gara cerita tas yang dari bungkus rokok kosong, eh anak malah minta di buatkan..Katanya buat bawa Alquran ke pengajian..Padahal di daerah saya rasanya tas ini tidak cocok karena banyak turun hujan..Tapi baiklah demi anak sayapun menyanggupinya dengan sarat bantuin nyari bungkus rokok kosongnya..Maklum perlu lumayan banyak untuk membuat 1 tas juga..” Siap Pah “ katanya bersemangat..

Yah hitung hitung sekalian pembelajaran untuk anak, kalau bicara itu harus bisa di pertanggung jawabkan jangan asal bicara..

Setelah bahannya di rasa cukup baru di kerjakan, sambil terus berusaha mengingat ingat cara membuatnya bagaimana ?  Maklum sudah lama sekali..Setelah terus di coba akhirnya bisa juga dan jadilah tas berbahan bungkus rokok kosong ini..

Begitu jadi langsung di pakai membawa Alquran ke pengajian oleh anak..Sambil pamit bertanya sama ibunya “ Bagus ga Mah ?”. Puas juga rasanya melihat keceriannya..

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

30 Responses to tas sekolah berbahan limbah

  1. rizki kurnia mengatakan:

    bagus mas, lanjutkan karya-karya daur ulangnya, bisa jadi sumber penghasilan tambahan juga lho..

  2. Gusti 'ajo' Ramli mengatakan:

    belajar praktis, supaya anak kelak bisa kreatif….

  3. Aki Eman mengatakan:

    masa kecil saya juga sempat mengalami membuat kerajinan tangan tas dari bungkus rokok, rokoknya merek jarum, soepiah, vip, wishmilak, bentoel, dan kansas

  4. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Wah kreatif banget. Saya bisanya hanya dari bahan benang..

    • uyayan mengatakan:

      ya ne kebetulan saja bungkus rokok kosong banyak terus teringat masa sekolah dulu pernah membuatnya..
      jadi mencoba membuat kembali…seperti itulah hasilnya..

  5. Ilham mengatakan:

    wah ini bisa ngajarin anaknya buat ramah lingkungan nih.. top.😀

  6. blogsukseslink mengatakan:

    salut.. saya merokok, tiap satu keranjang saya buang, dengan baca ini bisa menambah ide ne untuk buat sesuatu…

  7. Hijihawu mengatakan:

    Membuatnya perlu ketelatenan. Memanfaatkan limbah menjadi sesuatu yg bermanfaat, kreatif dan baik untk mengurangi sampah. Keren.

  8. DeasyNezz mengatakan:

    Kreatif ya mas😉
    Oh iya, blog nez ultah nh. Datang yah makan2 http://deasynezz.wordpress.com/2012/01/14/premier-anniversary-my-blog/

  9. Hijauku mengatakan:

    kreatif n kreenn..salam kenal🙂

  10. imsfly mengatakan:

    mantap bang, keren abis, kreatif… sip🙂

  11. Sukajiyah mengatakan:

    kreatif mas, saya pas smp dulu sukanya bikin dompet, kalung dan sabuk dari kertas bekas, trus dipamerin ke teman2. Selain mengurangi pencemaran bumi, pemanfaatan limbah kembali jg dapat memancing kreatifitas dan ekonomi rakyat.

    • uyayan mengatakan:

      awalnya dari rasa penasaran terus mencoba dan ahirnya bisa..
      walau bentuknya sederhana tapi bisa di pake..

      oiya makasi bu sudah bekunjung ke lapak sederhana saya..

  12. yisha mengatakan:

    keren keren keren
    tapiiii, ntar perusahaan rokok makin maju dong? ha ha

  13. Evi mengatakan:

    Mendaur ulang ikut menyelamatkan bumi. Karya yang bagus Mas. Suatu saat anak-anak punya kenangan penting yg akan dia ceritakan untuk anak2nya kelak.🙂

    • uyayan mengatakan:

      setuju bu..
      karya sederhana hanya demi anak..tapi ada juga yang mau di buatkan..
      sebagai orang tua berusaha mengarahkan anak ke hal hal yang positif, hanya itu aja..

  14. Ely Meyer mengatakan:

    wow .. kreatif sekali, cantik tasnya🙂

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: