modus hipnotis

Awas modus hipnotis.

Kata Hipnotis mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita…Banyak orang yang menguasai Hipnotis tapi tak sedikit yang menyalahgunakanya untuk tindak kejahatan dengan berbagai macam modus..Seperti yang di alami oleh tukang ojeg yang biasa mangkal dekat tempat saya kerja..

Modusnya dengan berpura pura jadi sewa minta di antar ke suatu tempat..Tapi sebelum sampai di tempat yang di tuju c sewa  tadi minta turun dulu di warung nasi..Sebagai jasa pengantar yang baik  kang ojeg menuruti permintaanya..Singkat cerita dia makan kang ojeg juga di tawari tapi menolaknya , hanya menemani sambil ngobrol..Beres makan sewa tadi pinjem motor  alasanya mau ngajak temanya dulu mau di ajak ke rumahnya sekalian..Kang ojegpun memberikan kunci kontak motornya..Kemudian si sewa berdiri sambil berkata “ Kamu tunggu aja di sini saya juga ga lama kho “, ojeg hanya meng-iyakan..Mungkin pikiranya sudah terpengaruh hipnotis..

Setelah sekian lama di tunggu sewa tadi tidak kembali lagi..Itupun yang menyadarinya pelayan warung yang mersa aneh kho lama banget..Pelayan warung  bertanya sama kang ojeg “ Orang yang bawa motor kamu itu sodara atau teman ?”..Ojeg menjawab dengan agak kaget “ Bukan mbak dia hanya sewa “..Mendengar jawaban kang ojeg pelayan warung jadi curiga sambil berkata “ Jangan jangan kamu kena hipnotis”..Ojeg baru menyadari dan meng-iyakanya sambil menangis sedih..Bagaimana tidak sedih motor yang di angsurnya dari tetesan keringat tak kenal panas tak kenal hujan melayang di bawa kabur orang..

Kenyataanya sampai sekarang motor itu tak pernah kembali..

Ada lagi satu musibah yang menimpa anak kelas 3 SMP anaknya tetangga saya..Yang ini modusnya beda lagi pelaku berpura pura mengenal ayahnya c korban dan memang pelaku tau nama dan pekerjaan ayah c korban..(Mungkin di pelajari dulu).Pelaku melancarkan aksinya di kondisi jalan sedang macet dengan melambaikan tangan dan memanggil manggil, c anakpun menghampirinya terus c pelaku basa basi meyakinkan ci korban bahwa benar dia itu teman ayahnya..

Ujung ujungnya c pelaku minta di antar pulang..Mungkin karena pengaruh hipnotis anak itu mau saja mengantarkan..Singkat cerita mereka jalan menuju rumah c pelaku, pelaku jadi menunjuk jalan ..Tapi di satu mulut gang yang mungkin sudah di survai dl oleh c pelaku, pelaku minta berhenti dulu sambil berkata “ De kamu tunggu di sini dulu sebentar, saya ada perlu dulu sama seseorang biar cepat saya pinjem dl motor kamu “..Tanpa curiga anak tadi ngasih konci kontak motor begitu saja..

Di tunggu terus di tunggu pelaku tadi tak kunjung kembali tapi anehnya c anak terus saja menunggu..Sampai ahirnya ada seorang warga yang bertanya dan ci anakpun menceritakan apa yang dia alami..Mendengar cerita c anak warga itu punya curiga pasti anak ini korban hipnotis..Kemudian datang beberapa warga lainya mencoba membantu mencari motor  dengan cara menyusuri gang tersebut sampai di ujung gang..Perlu di ketahui ternyata gang ini bukan gang buntu tembus ke jalan lain..

Merasa iba ada warga yang mengantar c anak pulang ke rumahnya..Sampai di rumah dia menceritakan kejadian tadi ke orang tuanya..Tak lupa memberikan ciri ciri pelaku yang mengaku sebagai teman ayahnya tapi ayahnya tidak merasa punya teman sesuai dengan ciri ciri yang di tuturkan anaknya..Sebagai orang tua mungkin merasa penasaran diapun kembali ke gang tadi tapi hanya itu yang bisa di lakukanya, ahirnya sebelum kembali ke rumah mampir dulu ke kantor polisi melaporkan tentang kehilangan motornya itu..

Sama di kasus yang kedua juga motornya tak pernah kembali sampai sekarang..

Postingan di atas hanya sekedar mengingatkan sebaiknya kita lebih berhati hati terhadap orang yang tidak kita kenal..

Sumber : kedua korban..

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

17 Responses to modus hipnotis

  1. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Wah..ngeri amat. jika mereka menggunakan kemampuan hipnotisnya untuk hal yang positif misalnya pengobatan – mungkin malah bisa mendapatkan uang yang lebih banyak dan halal ya ..

  2. Ping-balik: renovasi kontroversi “korupsi” « udikhangeblog

  3. elfarizi mengatakan:

    Sayang ya … padahal hypnoterapi yang sesungguhnya bisa untuk hal-hal positif. Dalam kasus di atas, pasti itu gendam.

    Nice sharing,
    Izin tukeran link ya, Masbro🙂

    • uyayan mengatakan:

      maaf gan,,mungkin bagi sebagian orang awan termasuk saya tidak bisa membedakan hipnotis dan gendam..

      makasi…
      silakan, link-nya sudah saya pasang gan..

  4. Hijihawu mengatakan:

    Modus kejahatan sdh semakin canggih, kewaspadaan harus ditingkatkan apalagi terhadap orang yg belum dikenal…

  5. agusbg mengatakan:

    wah memang nggak enak rasanya kehilangan motor, saya pernah mengalami demikian om, baru beli 1 bulan plat belum keluar dah raib ma maling… alhmdullih skarang dh punya gantinya.. memang harus lbih waspada trlbih nggk kita kenal..

  6. Ely Meyery mengatakan:

    yg sering aku pikirkan kalau mendengar cerita seperti ini, kok mereka yg jahat itu nggak takut karma ya ?

  7. Evi mengatakan:

    Terkutuklah mereka yg menggunakan kepandaianya untuk menipu orang lain. Apa lagi menipu tukang ojek. Gemes banget aku bacanya Kang!Mbok digunakan untuk menghipnotis para koruptor agar mereka pada insap.
    Ohya linknya sudah aku pasang. Trims telah memasang linkku di blogrollmu🙂

    • uyayan mengatakan:

      iya bu punya ilmu hanya untuk menyengsarakan orang lain…apalagi t ojeg yang saya ceritakan di atas untuk punya motor itu harus mengangsur selama 33 bulan…sungguh menyayat mendengar ceritanya..
      sangat setuju hipnotislah para koruptor agar pada insap dan mengembalikan kembali uang hasil korupsinya ke negara..
      sama sama bu saya juga berterima kasih…

  8. Irfan Handi mengatakan:

    Wah… berarti sekarang kita harus hati-hati ya.
    O iya, malah beberapa waktu yang lalu saya sempat membaca “toket beracun”. Yaitu cewek yang rela di hisap pu*ingnya agar bisa mengelabui korban. sebelumnya si cewe sudah mengoleskan obat bius di pu*ing sus*nya. setelah korban pingsan, si cewe dengan leluasa menguras isi dompet korban dan membawa sepeda motornya.😆

    • uyayan mengatakan:

      pernah juga mendengar cerita yang gan irfan ceritakan di atas..yang menimpa lagi2 ojeg gan, TKP-nya di kebun karet yang sepi antara perkampungan yang satu dg perkampungan lainya..
      daerah itu emang di kenal rawan tindak kriminal..

  9. kawanlama95 mengatakan:

    hmm ikut trenyuh dan prihatin moga kita di jauhkan dari pelaku-pelaku hipnotis. moga > dengan menulis ini merupakan warning di dunia maya. moga tetap bisa berbagi.. saya kasih oleh oleh artikel Jenis – jenis Narkotika.

    • uyayan mengatakan:

      amiinn…semoga saja kita di jauhkan dari segala bentuk tipu muslihat…
      apa yang bisa saya bagi pasti akan saya bagi…

      langsung buka oleh olehnya gan ah…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: