tak pernah bermimpi

tak pernah bermimpi

Besok, lusa, minggu depan, bulan depan, tahun depan tidak ada yang tahu. Kalau ada yang tahu katakana siapa hehe? Kehidupan di masa mendatang tetaplah jadi misteri tidak ada yang tahu, yang tahu hanyalah Yang Maha Tahu.

Hari ini punya mimpi untuk esok hari, dulu juga sama punya mimpi untuk waktu yang sudah terlewati. Tak selamanya mimpi terbeli, tak selamanya mimpi jadi kenyataan, tak jarang juga yang tak pernah di mimpikan malah jadi kenyataan. Itulah kehidupan dalam hidup selalu ada tanda tanya ?

Begitu juga admin tak pernah memimpikan untuk tinggal di kota hujan tapi kenyataanya, sekarang tinggal di kota seribu petir ini. Kota kedua yang di cintai di puji dan di banggakan. Terlepas dari segala kekuranganya tetap jadi kebanggaan. Kota bogor, kota yang sejuk penyangga ibu kota yang sering di salahkan kalau Jakarta di landa banjir dengan mengatakan “Banjir kiriman dari Bogor”. Padahal itu hanya kebetulan saja Jakarta ada di dataran rendah yang di aliri Sungai dari Bogor.

Di balik kenyataan hidup ini yang tak pernah di mimpikan, admin yakin Tuhan punya rencana. Banyak hikmah dan pelajaran dari rencana Tuhan ini. Salah satunya hikmah hidup jauh dari keluarga, saudara, kerabat dan teman, memaksa admin atau di paksa untuk bisa hidup mandiri. Untuk bisa mandiri dalam kehidupan tidaklah mudah tidak cukup sebatas teori yang mungkin pernah di ajarkan perlu belajar dan terus belajar tak pernah berhenti terus dan terus.  Bisa mandiri dalam kehidupan yang asing itu sangat penting, bisa menimbulkan percaya diri guna untuk berbaur di tengah lingkungan dengan kepribadian yang berbeda beda.

Hikmah lain hidup jauh dari orang orang dekat adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab. Bertanggung jawab sama diri sendiri, keluarga, nama baik dan banyak lagi. Di sadari dan tidak rasa tanggung jawab itu akan mencul seiring berjalanya waktu.

Masih banyak lagi hikmah yang di rasakan dalam kenyataan yang tak pernah Admin mimpikan sebelumnya. Yang pasti ada bahagia,ada suka, ada ceria, ada kepuasan dan seterusnya. Tapi munafik kalau tak mengatakan ada kecewa, ada derita, ada duka dst. Biarlah beriringan berjalan sebagaimana mestinya. Menasehati diri sendiri. Teruskan mimpi tapi jangan menghindar dari kenyataan, jalani apa yang Tuhan berikan, yakin di balik semua itu pasti ada hikmahnya. Teruskan hidup ini walau pahit jangan pernah menyerah, jangan menyalahkan, introfeksi diri itu lebih penting.

wasallam

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

20 Responses to tak pernah bermimpi

  1. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    ooh.. Tasik mah sakedap oge nyampe, kang he he..(mudah-mudahan bener tuh gitu bahasanya he he).

  2. Hijihawu mengatakan:

    Benar sekali Kang, pasti ada hikmah dari setiap kejadian.

  3. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Lah..bukan aslinya dari Bogor ya? memang kampung halamannya yang asli dimana ini Kang Uyayan?

    Jadi anak rantau, dong? Wah,sama nih kalau begitu,kang Uyayan. Jauh dari keluarga memang sedih juga. Tapi di lain sisi, kita memang lebih mandiri ya.
    Ayo kita tetap menyemangati diri kita sendiri!!!

    • uyayan mengatakan:

      masih dari jawa barat Made tepatnya dari Tasik…

      ya begitulah.. terkadang ya merasa sedih juga..
      ayo siap… tetap oftimis walau jauh dari baraya hehe..

  4. Dhenok Habibie mengatakan:

    dhe juga sudah 3 tahun jauh dari orang2 terdekat mas, dan memang bener, ini semua bikin dhe jadi lebih mandiri dan tanggung jawab terhadap diri dhe sendiri..🙂

    Palembang juga sering hujan sekarang, kemaren malah seharian hujan.. dinginnya luar biasa, jarang2 Palembang kayak gini..

    • uyayan mengatakan:

      oh udah 3 taun ya Dhe lama juga.. ?… dengan di tempanya pengalaman semoga saja Dhe semakin tambah mandiri dan bisa mengambil hikmah dari kesendirian ini..

      ya Dhe cuaca extrim di mana mana apalagi di Bogor terkadang lagi terik mentari juga eh ujan…

  5. Tri mengatakan:

    hujan itu anugrah ya kang…kalau jakarta banjir mungkin itu salah dalam tata kota nya kang🙂

  6. bmaster23 mengatakan:

    gan like fanspage bmaster23 di fb nih alamatnya : http://bmaster23.wordpress.com/2012/04/04/like-fanspage-bmaster23-di-fb/

  7. jayireng mengatakan:

    keren kang

    lanjutkan lah…🙂

  8. elfarizi mengatakan:

    Sepakat, Kang … jauh dari orang-orang dekat menumbuhkan sikap mandiri dan tanggung jawab.
    Banjir kiriman Bogor? Hehehe … Salahin aja Jakarta, kenapa lebih renda dari Bogor😀

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: