lomba mancing

Lomba mancing

Lagi dan lagi nulis soal mancing,,, harap di maklum saja baraya hoby yang satu ini begitu mendarah dan mendaging dalam diri simkuring saya. Tapi Alhamdulillah sejauh ini simkuring hanya hobby mancing ikan bukan mancing kerusuhan hehe yang bikin sengsara banyak orang  yang hanya membuat istri sebentar merana.

Oke lanjutkan……

Dalam dunia permancingan ada juga istilah lomba. Seperti yang tadi siang di adakan oleh salah satu pemancingan di daerah yang tak begitu jauh dari panganjrekan rumah simkuring hanya berjarak kurang lebih 2km itu karena jalanya memutar. Seandainya jalanya lurus tidak sejauh itu.

Lomba mancing tadi siang hanya bertiket seratus ribu rupiah dan harus di bayar kontan no ngutang hehe, demi kelangsungan pemancingan bersangkutan kata pengelola setengah berbisik.

Dalam selebaran, lomba di mulai jam 9.00 pagi tapi dalam prakteknya baru di mulai jam 10.00 karena berbagai alasan. Alasan yang paling jelas proses menunggu peserta yang tidak tepat waktu. Sayapun termasuk yang telat datang karena ada hal yang harus di elesaikan dulu sebelum berangkat ke pemancingan.

Oh iya bagi yang belum tahu dalam lomba mancing ada beberapa sarat yang harus di ikuti oleh calon pemancing, di antaranya:

1. Harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke pihak penyelenggara terkait.

2. Harus datang sebelum lomba di mulai.

3. Harus mengikuti peraturan lainya yang sudah umum walaupun tidak tertulis.

Harus juga menjaga etika mancing saat lomba sedang berlangsung. Waduh mancing juga beretika hehe Misalnya saja tetangga sebelah sedang strike ya haruslah mengalah untuk mengangkat joran sementara, memberi kesempatan tetangga untuk menaikan ikan. Hal hal seperti itulah maksudnya.

Dalam satu even lomba jelas ada hadiah yang di perebutkan, begitu juga dalam lomba mancing ada hadiah 1, 2, dan 3. Terus siapa yang berhak atas hadiah ? Merekalah yang berhasil menaikan ikan pita terbanyak sampai batas waktu ahir lomba yang telah di tentukan sebelum lomba di mulai.

Kembali lagi ke lomba mancing tadi siang, saya kurang beruntung saat pengundian lapak. Saya mendapatkan lapak no 3. Kenapa kurang beruntung ? karena di ketahui lapak no 3 akhir akhir ini kurang begitu banyak di jadikan tempat berkumpulnya ikan. Begitu juga tadi siang ikan hanya sekedar mampir di awal awal lomba setelah agak lama ikan sama sekali tidak ada. Hasilnya sampai batas sesi pertama saya hanya mampu manaikan 6 ekor ikan saja dan 2 ekor di antaranya ikan pita. Dalam hati tetap bersyukur bisa dapat 6 ekor sementara tetangga sebelah lapak no 2 benjol dan di sebrang sana juga nasibnya sama benjol.

Berakhirnya sesi pertama membawa harapan baru karena akan di lakukan lagi pengundian lapak untuk sesi kedua. Tapi apa yang di dapat sodara sodara ternyata saat nama saya di sebutkan dan nomor lapak di buka eh mendapatkan lapak no 28. Wah gawat ne. Perlu di ketahui di sesi pertama peserta yang menempati lapak no 28 tak satu ekorpun berhasil menaikan ikan dalam kata lain benjol. Dengan langkah gontai sambil nengteng joran dan koja sayapun menuju lapak no 28. Ternyata eh ternyata saya juga benasib sama dengan peserta di sesi pertama gak bisa menaikan ikan di lapak no 28 tadi sampai akhir lomba. Nasib nasib.

Hehe itulah sekilas cerita ikutan lomba mancing tadi siang Minggu 8 April.

Satu pembelajaran yang saya dapat kita hanya punya harapan dan mimpi. Harapan bisa mendapat lapak yang bagus dan mimpi dapat hadiah. Tapi pada akhirnya Tuhanlah yang menentukan. Satu lagi mensyukuri apa yang Tuhan berikan walaupun ada rasa kecewa membuat hati ini lega dan damai.

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

16 Responses to lomba mancing

  1. bensdoing mengatakan:

    sya minta mentahnya aja nanti ….bolehkah sobat…?😀

    • uyayan mengatakan:

      hahaha…. waduh gan Bensd ne ada ada aja pingin mentahnya lagi, mentahnya mari cari bersama sama saja gan hehe…
      ne juga dalam rangka mencari mentahnya sambil ngeblog hehe….

  2. elfarizi mengatakan:

    “Hanya” 100 ribu … weleh-weleh, saya gak hobi mancing. Meuni asa lebarnya, kang hehehehe😆
    Paragraf terakhirnya mantap😀

  3. dearKUR mengatakan:

    ikan pita ? maksudnya ikan yang jenisnya pita atau yang ada pitanya uy..?

  4. Hijihawu mengatakan:

    Paragraf terakhir yang harus selalu direnungkan…🙂

  5. Evi mengatakan:

    Ikan ternyata pilih2 lokasi bermain juga ya Kang, ogah ke lapak 28 hehe..tp tetap semangat yah, namanyya nyalurin hobi jadi gimana lagi

  6. Ryuzakie Yagami mengatakan:

    jd inget tau 2008 ,pas bualan puasa 1 bulan ,tiap har mancing di kali?he

  7. chuckybugiskha mengatakan:

    lapak no 28 memang menarik…
    dah 2 orang yang kena batunya…
    Mr O dan Mr unyil…
    wkwkwk

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: