pengalaman mancing

Pengalaman mancing

Minggu 1 januari 2012 jam 9 pagi berangkat ke pemancingan seorang diri cuaca mendung tidak jadi penghalang..Maklum saja karena hobby..Sampai di pemancingan sudah banyak teman yang datang duluan..Jam 9.30 mulai pengundian lapak dan saya mendapatkan lapak no 12..

Dari mulai sampai akhir lomba saya hanya bisa mengangkat 2 ekor ikan,tapi  masih mending di banding yang lain ada yang sampai lomba berakhir tidak bisa mengangkat 1 ekorpun ikan..Yah namanya juga mancing seperti itulah menang dan tidak, sudah biasa..Hanya saja harus kuat mental kalau di pemancingan karena olok olok teman di pemancingan parah sangat..

Jumat 6 Januari setelah salat Jumat saya mancing lagi di pemancingan yang sama..Setelah di undi dapat lapak persis seperti hari Minggu tidak berubah..Dalam hati sudah pasrah “ Yah dapat lapak ini lagi “ langkah gontai menuju lapak tidak bersemangat . Tapi mau gimana lagi terpaksa saja di tempati karena tidak bisa pindah atau tuker lapak..

Start mancing jam 1.30, di luar dugaan ternyata lapak yang saya dapat ini jadi tempat berkumpul ikan. Hanya perlu waktu 2 jam saya bisa menaikan 13 ekor ikan dengan berat rata rata di atas 8ons..Padahal turun ikanya hanya 2.5 kg per orang dengan tiket 60rb rupiah..Memang tidak jadi juara karena hanya berhasil mengangkat ikan pita hanya 1 ekor, sedangkan yang lain dapat 2, 3 dan 4 ekor..Tapi tak apalah yang penting strike..Puas rasanya..

Saya bisa mengambil hikmah dari pengalaman mancing tadi bahwa jangan pernah pesimis, tetaplah optimis..Jangan kalah sebelum bertanding..Apa yang Tuhan beri nikmati saja, jalankan sambil terus berusaha..Sebab kita hanya punya impian dan harapan, Tuhanlah yang menentukan..

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

2 Responses to pengalaman mancing

  1. yisha says:

    selamat!!!
    bagi dong ….. 😦

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: