gonjang ganjing bbm

Gonjang ganjing BBM

Rencana menaikan BBM per 1 April oleh pemerintah yang tidak jadi ternyata berdampak pada kenaikan harga barang kebutuhan masyarakat. Tidak jadi bukan berarti tertutup kemungkinan untuk tidak naik, karena SABTU dini hari, 31 Maret 2012, Paripurna DPR telah memutuskan bahwa pasal 7 ayat 6 UU APBN-P ditambah dengan ayat 6 A yang memberikan ruang bagi pemerintah untuk mengubah harga BBM dengan syarat.Kalau bicara masalah ini saya tidak mengerti.

Saya hanya ingin menuliskan kegelisahan saya dan sebagian orang yang pernah ngobrol bersama saya pada beberapa kali kesempatan. Yaitu masalah naiknya harga barang yang terlanjur naik dan tidak serta merta turun setelah ada keputusan harga BBM yang tidak jadi naik pertanggal 1 April. Terus pertanyaanya, mengapa harga barang kho tidak lantas turun lagi?

Di lain kesempatan saya ngobrol juga dengan pedagang sembako di pasar tradisional. Menurut penuturanya harga barang tidak serta merta turun di karenakan beberapa sebab. Contohnya karena barang yang di beli sebagai stok terlanjur di beli dengan harga mahal, “Masa iya harus di jual dengan harga murah atau di rugikan, gak mungkin kan ?” katanya. Menurut saya alasanya sangat masuk akal. Alasan yang lain, langkanya barang, jadi penyebab juga harganya jadi naik atau di naikan dan itu memang terjadi. Di luar itu ada juga yang berpendapat tidak turunya harga barang lebih di sebabkan karena pihak perusahaan merasa tidak ada kepastianya harga BBM, sampai kapan akan tidak di naikan. Entahlah mana yang benar dari beberapa alasan di atas.

Tapi kalau kita jujur kenaikan harga barang sekarang ini salah satu factor pemicunya gonjang ganjing BBM yang belum jelas naik atau tidak. Maksud belum jelas di sini sampai kapan BBM akan tidak di naikan.

Terlepas dari itu semua lagi lagi rakyatlah yang jadi korban. Rakyat sebagai konsumen yang sangat merasakan dampak nyata kenaikan harga barang ini. Jelasnya menambah beban pengeluaran yang semakin besar. Di sisi lain pendapatan tak kunjung bertambah.

Saya hanya berharap semoga barang yang sudah naik secepatnya kembali turun.

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

20 Responses to gonjang ganjing bbm

  1. Dhenok Habibie mengatakan:

    jadi ingat sama reality show mas, pas akhirnya tahu kalo BBM cuma april mop doang.. tu pasti presenternya langsung bilang, “kena deh”😆

  2. Tri mengatakan:

    semuanya permainan politik…sidang kemarin kamuflase doang

  3. Urupa Chan mengatakan:

    BBM gak jadi naik per 1 april 2012, tapi bulan berikutnya masih ada kesempatan naik. looooh?
    #krikKrik…😀

    • uyayan mengatakan:

      ya itu yang di khawatirkan..
      mestinya pemerintah harus tegas mengatakan BBM akan tidak di naikan sekian bulan atau kalau mungkin sekian tahun ke depan.

  4. elfarizi mengatakan:

    Aduh, Kang … pokokna saya mah jangan sampe ongkos angkot naek weh!!!😀

  5. harjo mengatakan:

    Kalau gitu, gunakan BBM asing aja, harganya gk terlalu jauh beda.
    Ttp BBM kita tetap aman untuk anak cucu kita … Sama seperti China, yg gk utak atik sumber daya alamnya. Dia malah beli dari negara2 lain.

  6. fauzanmm mengatakan:

    disana sini pada ngomongin BBM, pusing deh jadinya,,😀

  7. Hijihawu mengatakan:

    Selain ketidak jelasan kapan BBM akan naik, cuaca buruk juga memengaruhi harga, distribusi tersendat banjir yang memperparah kemacetan.

    Kalau saya perhatikan Kang, mereka yang bermobil mewah juga banyak yang minum premium, mobil tangkinya kan kaya’ onta. 😀

    Jadi, tolong kepada mereka yang dikaruniai rezeqi berlebih, untuk tidak ikut menikmati BBM bersubsidi, itu hak rakyat kecil…

    • uyayan mengatakan:

      iya Teh komplikasi ne mah….
      salah siapa atau ini dosa siapa ??

      lagi lagi Teh perlu ketegasan dalam hal ini, tak cukup dengan hanya sekedar menhimbau…

      seharusnya she begitu Teh, tumbuh rasa kesadaran dari diri masing masing..

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: