Kemeriahan lebaran

Kemeriahan lebaran

Lebaran tahun ini di tempat saya rasanya tak semeriah tahun tahun kemarin, itu bisa di lihat dari lalu lalangnya orang orang pejalan kaki atupun para pengguna kendaraan. Jalanan lenggang kemacetanpun tidak terjadi.

Memang bukan kemeriahan yang jadi tujuan utamanya dari perayaan lebaran ini, tapi bisa dan tidaknya kita saling memaafkan antar sesama secara tulus ikhlas. Tapi rasanya tetap saja ada yang yang kurang.

Entahlah apa yang jadi penyebabnya, masalah ekonomikah atau apa, entahlah.

Seorang sopir menuturkan “Lebaran tahun ini begitu sepi, dari pagi sampai sore narik Cuma dapat buat setoran aja”. Pedagangpun nimbrung “Iya stok dagangan saya juga masih numpuk.”

Bagaimana di tempat anda, meriahkah ??

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

30 Responses to Kemeriahan lebaran

  1. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Selamat hari Raya Idul Fitri ya Kang Uyayan. Mohon maaf lahir bathin..

  2. elfarizi mengatakan:

    Kalo lebaran di tempat saya sih seperti lebaran biasanya, cukup meriah. Tapi, emang pas naek angkot, lebaran sekarang relatif sepi penumpang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

  3. Ceritaeka mengatakan:

    Di daerah rumah saya masih maeriah banget mas😀 rame!

  4. violetcactus mengatakan:

    di tempat saya masih tetap meriah Pak, lengkap dengan dar der dor petasan dan beragam makanan. jalanan penuh sesak oleh kendaraan, antrian di kasir pusat2 perbelanjaan pun mengular…
    meskipun bisa menjadi sumber rizki bagi sebagian orang, saya rasa harusnya yg utama dicari bukan keramaian seperti itu ya, tapi lebih ke suasana damai penuh cinta dan saling berbagi…

    • uyayan mengatakan:

      oh begitu ya,,, meriah sekali kalau gitumah gan…
      di sini juga malamnya lumayan meriah hanya hari Lebaranya, tidak seperti lebaran lebaran di tahun yang lalu..

      iya gan setuju…

  5. Hijihawu mengatakan:

    Di sekitar saya masih ramai Kang. Jalan macet. Di Hari H baru sepi pada pulkam, yang hilir mudik petugas keamanan saja.

  6. zainal mengatakan:

    alhamdulillah,di kampung saya lumayan meriah..malam takbiran diisi kegiatan takbir keliling dan atraksi “abit-abitan”..
    Hari 1 dan ke-2 juga masih ramai orang lalu lalang pergi bersilaturrahim..

    Wilujeng Idul Fitri 1433 H.. sim kuring neda dihapunten samudaya kalepatan.

    • uyayan mengatakan:

      iya gan disini juga kalo malam takbiranya cukup meriah gan,,,,, tapi di harilebranya yg beda dg tahun tahun yg lalu…

      atraksi “abit-abitan”..itu seperti gimana gan ??

      sami gan Zain, kang yan oge nyuhunkeun di hapunten…. minal aidin wafaidin..

  7. Ely Meyer mengatakan:

    apa krn orang orang pada pulkam mas jadi sepi ?

  8. arip mengatakan:

    Meriah macetnya.😀
    Mungkinkah ada hubungannya dgn cuaca yg terasa begitu panas ya?

    Wilujeng boboran siam 1433 H kang.
    Taqobbalallahu minna wa minkum.😀

  9. Evi mengatakan:

    Kang Yayan, haha..tadi kayaknya aku salah komen. Maafkan ya Kang, browsingnya dr HP..yg lemot intetnerya. aku baca dr rss
    eh judul terbaca dr blog pak mars, isi ternyata punya Kang Yayan..

  10. Evi mengatakan:

    Saya setuju Pak Mars..Kemeriahan lebaran yg saya lihat cuma terjdi saat shalat idul fitri, terus di tempat ibu saya krn semua anak mantu dan cucunya ngumpul semua. selamat lebaran Pak, mohon maaf bila ada salah sikap dan ucapan

    • uyayan mengatakan:

      iya bu sama di sini juga….

      wah bahagianya bisa ngumpul semua…

      sama bu Ev selamat lebaran juga untuk ibu dan keluarga…

      sama saya juga minta maaf untuk segala salah dan khilaf..

  11. srierizky mengatakan:

    Waduh.
    Pada berangkat mudik nih tetangga sepi banget..
    Mo pergi ke tempat rekreasi panas banget cuacanya mendingan tidur ah..
    Besok lagi aza ah..perginya

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: