nasi liwet instan dalam kemasan

Nasi liwet instan dalam kemasan

Nasi liwet bagi saya sudah tidak asing lagi. Jaman baheula waktu masih abegeh “nagliwet” memasak nasi liwet hampir setiap malam. Makanya rame rame gelar daun pisang, lauknya seadanya begitu juga lalapnya yang pasti sambal tak pernah ketinggalan wajib ada. Begitu juga disini setelah berkeluarga setiap giliran ronda malam “ngaliwet”lah yang jadi tujuan (situasi aman terkendali).

Kemarin seorang temen menawarkan nasi (beras) liwet instan dalam kemasan. Saya sangat penasaran dengan rasanya, samakah dengan nasi liwet yang akrab di mulut atau malah lebih enak dan jujur baru tahu kali ini ada nasi liwet instan dalam kemasan.

Di bawah ini photo kemasan nasi liwet instan dengan merek kabayan.

nasi liwet dalam kemasan

nasi liwet dalam kemasan

Nasi (beras) liwet sudah di tangan tapi masih penasaran, ahirnya googling di om google dengan kata kunci nasi liwet kabayan, ada beberapa hasil, ternyata nasi liwet dalam kemasan ini sudah di jual secara online.

nasi liwet instan

siap santap

Anda tertarik ingin menikmati nasi liwet instan, silakeun googling di om google atau anda ingin membuatnya sendiri, ini resepnya.

Resep nasi liwet ala si Eteh, Cijulang.

Bahan : 1 ltr Beras.¼ lt air

Bumbu : 1 sdm Garam.3 sdm Bawang Merah. 6 sdm Minyak Sayur. 3 lb Daun Salam. 2 batang Serai,

Lauk dan lalapnya sesuaikan dengan selera.

Cara membuat : Cuci Beras sampai bersih kemudian tiriskan. Tumis bawang merah hingga harum. Masukan beras ke dalam kastrol/ panci/ race cooker, masukan bawang merah yang sudah di tumis tadi, garam, minyak sayur, daun salam, serai dan jangan lupa airnya di masukan juga. Masak dengan api yang sedang, sesekali di aduk aduk. Jika airnya sudah berkurang, kecilkan apinya. Kalau anda suka masukan ikan asin di atas nasi. Masak sampai liwet matang. Setelah mateng angkat dan hidangkan.

tuntas

berpindah ke dalam perut

Saran,,, coba menyantapnya rame rame dengan gelar daun pisang utuh, taruh Liwet di atasnya, lauk, lalap dan sambalnya taruh di atas liwet. Insya Allah dengan makan seperti ini akan merasakan nikmatnya nasi liwet dalam kebersamaan. Cara makan seperti ini disini istilahnya babacakan.

Selamat mencoba,,, oh iya kalo ada yang mencoba jangan lupa saya di kirimi ya hehe.

Wasalam

kangyan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

79 Responses to nasi liwet instan dalam kemasan

  1. bilikliterasi mengatakan:

    Sebelum membaca postingannya, lihat fotonya dulu yang atas. Eh, saya kira tadi sampul buku. Setelah baca, baru ngeh aku kalau itu rupanya Nasi Liwet Instan…😀

  2. duniaely mengatakan:

    Hallo Kang Yan .. selamat malam, senang akhirnya ada kabar dari kang Yan, sehat sehat sj khan ? makasih sdh mampir di rumah baruku Kang, apa postcardnnya sdh nyampai di sana ?

  3. oomguru mengatakan:

    yang wajib ada dalam acara ngaliwet adalah babaturan..!
    sebab ngaliwet won’t mean anything without babaturan..
    masa iya mau ngaliwet alone in the sky.
    hwehehehe,,

  4. izzawa mengatakan:

    belum pernah nyoba kang….penasaran🙄

  5. jayireng mengatakan:

    gmn rasanya itu bang..?

  6. Yudi mengatakan:

    wah… wajib dicoba nih…

  7. Dunia Ely mengatakan:

    Hallo Kangyan, apa kabar ? semoga sehat sehat selalu ya bersama seluruh keluarga di sana
    lama belum ada cerita barunya🙂

  8. Mila mengatakan:

    Instan dan pastinya bergizi ya kang🙂, boleh atuh saya aja yang dikirimin kang🙂

  9. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    wah..bisa ngaliwet juga si Akang… salut bener..

  10. sakti mengatakan:

    bawang merahnya sampai 3 sendok makan ya… padahal lagi mahal-mahalnya tuh😦

  11. abi_gilang mengatakan:

    Kang…! daun salam-nya ketinggalan tuh nggak ke makan :mrgreen:

  12. p49it mengatakan:

    Lagi kuliner tradisional dalam kemasan instan. Mantab! Ini membuat saya berdecak kagum untuk kedua kalinya setelah melihat gudeg instan.

  13. Mario Christian mengatakan:

    duh, kayanya salah nih baca post ini pas lagi lapar.

  14. mintarsih28 mengatakan:

    ingat almarhum bapak yg suka nasi liwet di masak dg kendil dari tanah kang.

    waktu kecilpun suka main masak nasi liwet dari mainan gerabah tanah liat. dan nyayur bayem.

  15. rintadita mengatakan:

    jadi laper abis baca postingan ini T_______T

  16. cumakatakata mengatakan:

    Hmmmm..
    habat ya A’… jadi mudah..
    jadi ingat juga waktu main ke Antapani beberapa tahun yg lalu.. disana diliwetin trus di bakarin jengkol… mantab.. hehe

  17. araaminoe mengatakan:

    nasi liwet dimakan rame-rame, klo di surabaya dan di sekitarnya, biasanya ada semacam “bancaan” [tasyakuran], trus duduk bareng dan makan … wuiih.. nikmatnya subhanallah…😀

  18. naniknara mengatakan:

    Satu kemasan jadi berapa piring kang?

  19. jenkna mengatakan:

    Kang, di kebumen juga sudah muncul nasi liwet tugu lawet sesuai siimbol kota kebumen. ya persis seperti itu lah. serupa tapi tak sama, cuma beda kemasan hehe.

  20. Wong Cilik mengatakan:

    dibanding nasi liwet yg biasa lebih enakan mana Kang ?

  21. Erit07 mengatakan:

    Kayaknya enak banget tuh,minta dong kang…

  22. yisha mengatakan:

    belum pernah nyoba dan pengin bangets nyoba……
    *andai ada yang bikinin…………

  23. dongeng denu mengatakan:

    waaaaahhh baru tau ada nasi liwet instan bgini…. penasaran pengen coba… :p

  24. Dunia Ely mengatakan:

    Keren .. keren … skrg Kangyan posting ttg kuliner, resepnya pasti tanya dulu sama Nyonya ya Kang atau sama google😛

    trs terang aku kok jadi laper ya Kang hihihihi:mrgreen:

  25. whysooserious mengatakan:

    hmmmm, jadi laper

  26. Mita Alakadarnya mengatakan:

    enak gak kang nasi liwet kemasannya…???

  27. capung2 mengatakan:

    anget2 trus makannya sama sambal plus tahu/tempe goreng jadilah…😀..

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: