mengenal bisnis

Apa itu bisnis..??

Mungkin anda akan menjawab bisnis itu usaha atau dagang..Pada dasarnya bisnis itu adalah memutar uang kita demi untuk memperoleh keuntungan..Tapi arti sebenarnya dari bisnis adalah usaha menjual barang atau jasa yang di lakukan oleh perorangan, sekelompok orang atau organisasi kepada konsumen dengan tujuan utamanya adalah memperoleh keuntungan atau laba.

Bisnis itu sendiri bisa di golongkan jadi dua golongan,yaitu bisnis online dan bisnis opline..Bisnis online biasanya di jalankan oleh para pelaku yang menggunakan kemajuan teknologi dalam hal ini internet..Yang paling membedakan bisnis online dan bisnis opline, di bisnis online pedagang dan konsumen tidak harus selalu ketemu..Konsumen cukup memesan barang lewat internet dan barang akan di kirim menggunakan jasa pengiriman barang..Untuk pembayaran biasanya melalui trasper uang via bank..Sedangkan bisnis opline biasanya para pedagang dan konsumen saling ketemu..

Kalau kita gali lebih dalam lagi dari bisnis yang di jalankan oleh para pelaku bisnis, baik oleh perorangan atau organisasi ternyata mampaat lain yang lebih dari sekedar keuntungan,walaupun pada prinsipnya keuntunganlah yang di kejar oleh semua pelaku bisnis.Disadari atau tidak disadari,suatu bisnis akan ada mampaatnya untuk masyarakat umum..

Di antaranya :

Pelaku bisnis yang bergerak di bidang perdagangan pasti akan sangat membantu para konsumen untuk memperoleh barang yang di butuhkan atau di cari..

Pelaku bisnis yang kreatip akan menciptakan suatu produk akan menjadikan suatu produk yang lebih berguna atau menjadikan suatu produk yang punya daya saing di pasaran..

Pelaku bisnis di sadari atau tidak di sadari akan mampu menciptakan lapangan kerja..

Pelaku bisnis juga akan mampu menambah pemasukan bagi negara berupa pajak yang di bayarkan karena dalam bisnis menengah dan besar perusahaan di wajibkan membayar pajak..

Seperti di jelaskan di atas bisnis itu bisa jalankan oleh perorangan atau sekelompok orang atau organisasi..Dasar kepemilikan bisnis umumnya mencakup..

Perorangan : Biasanya bisnis ini di miliki oleh satu orang

Persekutuan : Dimana dua orang atau lebih bekerja sama mengoprasikan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan..

Perseroan : Bisnis yang di miliki beberapa orang dan di awasi oleh direktur..

Koperasi : Bisnis yang berangggoatakan orang orang atau badan hukum. Koperasi melandaskan kegiatanya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berazaskan kekeluargaan..

Bisnis juga bisa di kelompokan berdasarkan aktipitasnya :

Manufaktur adalah bisnis yang kegiatanya memproduksi produk yang berasl dari bahan mentah dan bahan bahan pendukung, kemudian di jual untuk mendapatkan keuntungan..

Jasa adalah bisnis yang menghasilkan barang intagible dan memdapatkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa yang mereka berikan..

Distributor dan Pengecer adalah pihak yang berperan sebagai perantara barang antara produsen dan konsumen..

Bisnis pertanian adalah bisnis yang memproduksi barang barang mentah dari hasil pertanian..

Bisnis pertambangan adalah bisnis yang memproduksi barang barang mentah dari hasil tambang..

Bisnis finansial adalah bisnis yang mendapat keuntungan dari kegiatan investasi dan pengelolaan modal..

Bisnis informasi adalah bisnis yang menghasilkan keuntungan dari terutama dari penjualan kembali proverty intelektual..

Utilytas adalah bisnis yang mengoprasikan jasa untyuk publik dan biasanya di danai oleh pemerintah..

Bisnis tranportasi adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dari mengantarkan barang atau indifidu dari suatu lokasi ke lokasi lain..

Bisnis real estate adalah bisnis yang mendapatkan keuntungan dari menjual, menyeawakan, mengembangkan property rumah dan atau bangunan..

Setelah kita tahu ternyata bisnis itu bisa di lakukan oleh siapa saja dimana saja dan apa saja..Maksudnya untuk memulai suatu bisnis semua orang bisa melakukanya termasuk kita..

Tinggal kita pandai pandai menangkap peluang bisnis yang ada di sekitar kita..Dan untuk di ketahui tidak semua bisnis memerlukan modal yang besar. Dengan modal kecilpun kita sudah bisa merintis suatu bisnis..

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

One Response to mengenal bisnis

  1. Ping-balik: mengenal bisnis online « udikhangeblog

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: