mati lampu lagi

Mati lampu lagi

Aliran listrik terputus atau lebih popular dengan istilah mati lampu bukan hal yang aneh bukan juga hal yang luar biasa sama sekali bukan, hal biasa saja, tapi baru aneh, baru luaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrr biasa kalau dalam satu tahun aliran listrik tanpa terputus.

Desember Dua Ribu Dua Belas , sudah lupa berapa kali di tempat saya aliran Listrik terputus, tanpa pemberitahuan dulu. Reupweh lampu pareum sekonyong konyong, pes paroek hadeueueueuhhhhhh sibuk neangan lilin. Kalau udah putus gitu gak tau kapan mo ngalir lagi tuh si Listrik.

Pun hari ini Senin Sepuluh Desember Dua Ribu Dua Belas dari jam 10 (lebih dikit) pagi aliran Listrik kembali terputus dan saudara saudara baru mengalir lagi (nyala) jam 15.50. 330 menit lumayan lama…. Gak bisa ngapa ngapain, pasraaaaaah,,,,,,,,. Soal kerugian itumah dah pasti. Ironis emang, apalagi denger denger TDL mo naik lagi, tapi pelayanan masih gini hmmmmmmmmm………

Ari kahayangmah pareum lamputeh ulah sering teuing jeung montong sok lila da ngarugikeun pan ari tagihanmah keukeuhwe kudu di bayar. Ceuk kang Doelmah jalma leutikmah kawas sireum, meueus meueus katincak meueus meueus katincak.

Cag ah nepi kadieu.

Kalau di tempat Saudara/i bagaimana, samakah dengan disisni sering pareum lampu ?

wasalam

kang yaannn

Iklan

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

55 Responses to mati lampu lagi

  1. Ping-balik: gara gara « kang yan

  2. cumakatakata says:

    udah jarang banget A’.. kecuali ada kerusakan aja…

  3. mama hilsya says:

    naon tah meueus meueus?
    mes mes sanes ?(e-nya dibaca kayak mesjid)
    tiap-tiap…

  4. Yudi says:

    Di Samarinda masih sering terjadi pemadaman bergilir. Biasanya diumumkan di koran.
    😎

  5. sang dewi says:

    kalo rumah saya listriknya pke yg prabayar kang, dan skrg uda jarang banget mati lampu..

  6. Erit07 says:

    Walah,masih untung kang ada pln. .
    Tmpt sya lum msuk plnnya,ckckck. .

    Nitip.tanggal cantik 12/12/12,istimewakah?.http://erit07.wordpress.com/2012/12/12/tanggal-121212istimewakah/

  7. mintarsih28 says:

    tempat dekat gardu PLN kang jadi pelayanannya tok cer.

  8. Setokdel says:

    biasanya kalo sudah agak sering bisa di tebak, kalo matinya pagi antara jam 8 – 9 pasti hidupnya sore banget, tapi kalo tiba2 mati paling lama 1-2 jam an mas, itu berdasarkan penelitian yang saya lakukan gegara sering kena imbas pemadaman bergilir mas 🙂

  9. sakti says:

    depok sepertinya sudah lebih satu bulan tidak mati lampu

  10. Bung Iwan says:

    hadeuuh… bahasa sunday euy…
    kang, kalo listrik mati 12 jam. kayak di jaman purba ngga si?

  11. izzawa says:

    alhamdulillah nggak ada kang,,,kmren2 sih ada itu pun krena ada perbaikan tiang listrik…
    jangan sampee ada deh…soalnya aku sendirian d kos 😦

  12. Elna_DaSKA says:

    Musim hujanmah untuk Cikotok gk aneh Mati lampu teh kang !

    tapi suka mantap, ingat masa kecil ketika Belum ada Aliran listrik.

    🙂

  13. lieshadie says:

    Sama Kang Yan pas tanggal itu sini juga listrik mati sampe malem malah !!!

    Halooo PLN gimana ini ? Banyak yg ngeluh lhooo…

  14. uni says:

    ga terlalu sering mati listrik sech, tapi sekalinya masti bisa seharian 🙂

  15. eehehe…saya nggak ngerti bahasa sundanya kang…:D

    • kangyaannn says:

      bahasa sunda yang mana ?

      • yg d tulisannya kang..all sunda

        • kangyaannn says:

          (Reupweh lampu pareum sekonyong konyong, pes paroek hadeueueueuhhhhhh sibuk neangan lilin)
          pes lampu mati tiba tiba, jadi gelap gulita haduuhhhh sibuk mencari lilin.

          (Ari kahayangmah pareum lamputeh ulah sering teuing jeung montong sok lila da ngarugikeun pan ari tagihanmah keukeuhwe kudu di bayar. Ceuk kang Doelmah jalma leutikmah kawas sireum, meueus meueus katincak meueus meueus katincak.

          Cag ah nepi kadieu.)
          pinginya mati lampu itu jangan terlalu sering dan jangan suka lama karena merugikan sedangkan tagihan listrik tetap harus di bayar. kata kang Doel, orang kecil itu seperti semut, bentar bentar terinjak.

          dah ah nyampai sini.

          kurang lebih gitu Xi persi indonya…

  16. jenkna says:

    tempatku juga kang. duah beberapa hari ini mati lampu, pernah dari pagi sampe malem, terakhir dari jam setengah sepuluh pagi sampai jam 3 siang. kalau sering begini, laptop jadi cepet rusak karena pas dipake tiba2 pet mati. kebetulan lagi gak pake batere hehe. salam kenal akang 🙂

  17. oomguru says:

    kami sungguh tidak menyangka bahwasanya aliran listrik yang menuju ke rumah anda bisa pareum. padahal, pihak PLN sudah mengestimasi besaran biaya yang telah dikorehan oleh pemerintah, sehingga menteri negara BUMN tidak bisa gagaro atas dasar kepentingan pribadinya.
    dan kami, sungguh merasa ijid bilamana terjadi hal yang tidak pararuguh adanya.

  18. 'Ne says:

    Idem kang’ di tempat saya juga tadi gitu gara2 banyak pohon yg tumbang kena ke kabel2..

  19. Ely Meyer says:

    di kampungku sini tak kenal lampu mati Kang

  20. ndin says:

    sama juga kadang jam 7 pagi sampe jam 4 sore baru nyala, jd ga bisa kerja, ga dapet duit di hari itu 😀

  21. danirachmat says:

    Emang ya Kang, mestinya kalo TDL naik pelayanan udah prima ya. Sayangnya kok ya kualitas pelayanan masih kayak begitu ya Kang..

    • kangyaannn says:

      seharusnya begitu gan Dan…. inimah masih jauh… contoh sederhana aja para pencatat kwh sering tidak profesional, saya tau itu, ada kalanya bulan ini tagihan kecil banget jauh dari rata rata eh tagihan bulan depanya 2 x dari rata rata…

  22. nengwie says:

    Karunya teuing …… *nyodorin Obor..petromak… Cempor..* 😀

    Sekali pernah selama 2 jam, dan itu bikin mati kutu..eehh emang kutu mah kedah dimatiin hehehe

    Soalnya khan didieu semua serba listrik, jadi benar2 ngga bisa apa-apa, dan untungnya aitu malam, jadi makan malam ditemani lilin..hadeuuuhh jadi romantis..tis..tis… 😀

  23. Denny Leo says:

    Di Kalimantan Barat, pasokan listrik masih galau. Bisa dibilang mungkin musiman, karena kurangnya infrastruktur yang memadai.

  24. utie89 says:

    di tempat aq pernah kang.
    Mati lampu dari jam 1 siang sampe 9 malam.
    Ruar biasa kan kang??
    Rekor.
    Ckckckck…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: