cara mudah menghapal nomor kartu seluler sendiri

Cara mudah menghapal nomor kartu seluler sendiri

Nomor kartu seluler yang rata rata 10 sampai 12 digit tentu bagi sebagian orang tidak mudah untuk bisa menghapalnya. Pengalaman membuktikan sering kali mendapati para pengguna HP yang tidak tahu no selulernya sendiri.
Kesan ribetlah yang muncul saat seseorang minta nomor selulernya atau saat pengisian ulang pulsa. Kenapa……. ? Karena biasanya mereka menyimpan nomor selulernya sendiri di daftar kontak, jadi setiap kali ada yg minta nomor selulernya atau mau melakukan pengisian ulang harus membuka daftar kontak dulu. Ribetkan…..? Ada juga yang kreatif menempel nomor kartu selulernya di body HP, cara ini lebih efektif.

nomor seluler rata rata 12 digit

Padahal ada cara yang mudah untuk menghapal nomor kartu seluler sendiri, yaitu dengan cara memenggal nomornya per empat angka, hapalkan per-empat angka dari awal. Contoh 0858 – 1064 – xxxx.  Gampangkan….

hapejaduldoraemon

Selamat mencoba.

wass…

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

88 Responses to cara mudah menghapal nomor kartu seluler sendiri

  1. drajat mengatakan:

    Terima kasih atas sharingnya…mang kadang2 sampe lupa ma nmr hp sendiri..

  2. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Saya juga suka ngapal dengan memotongnya dengan empat angka.. tapi nggak pinter pinter amat ngapalnya sih..soalnya habis itu lupa lagi he he..

  3. ez13 mengatakan:

    saya juga penggal 4 kang, cuma tetep ga hafal-hafal😀 hehehe

  4. Ikakoentjoro mengatakan:

    Saya paling susah kalo ganti nomer baru, susah apalnya. Mudah2an tips ini bisa memudahkan saya😀

  5. abi_gilang mengatakan:

    Ngapalin no hp sendiri memang susah (soalnya nggak pernah nelpon ke no sendiri🙂 )

  6. Idah Ceris mengatakan:

    yang harus saya hafalkan adalah nomor orang tua dan keluarga, Mas Kuya.😆

    Itu HPnya bagus, boleh pinjem buat telephone?🙂

  7. naniknara mengatakan:

    saya juga menggal ngapalnya per empat angka. Sering harus mikir dulu klo ada yang mengkonfirmasi no hp saya dan menyebutkannya per 3 angka

  8. ainulharits mengatakan:

    Kalo aku senangnya memenggalnya menjadi 3-3, karena 3 penggalan kedua menunjukkan operator sellularnya.

  9. Ali Bachtiar mengatakan:

    Yaa, ane juga pake cara ini kang, kalo nomernya ga dipisahin dulu emang ribet dan bikin susah ngapalinnya

  10. SanG BaYAnG mengatakan:

    Dulu saya memenggalnya jadi 3+3+3+3, itu lebih mudah bagi saya karena tiap angka akan terbalik (kembali lagi) seperti nomer yang saya suka 081 234 343 xxx. Tapi ini ide menarik juga nih Kang.. #lebih ringkas.

    Terimakasih Kang..

  11. hilsya mengatakan:

    kesindir abisss..
    ga hapal nomernya.. soalnya juga jarang dipake🙂

  12. 'Ne mengatakan:

    saya termasuk yang nggak hapal dengan nomor sendiri, jadi saya masukan ke kontak dengan nama huruf A jadi bisa langsung dicari😀

  13. Dhimas Kirana mengatakan:

    saya malah gag hafal nomer saya sendiri, cuma hafal 08180 doang. wkwkw

  14. lieshadie mengatakan:

    Kebetulan aku termasuk orang yang hapal no HP sendiri maupun rekan2…#di kantor suka jadi phonebook berjalan hehehe..

    Cerita sedikit, pernah kehilangan HP di jalan, waktu itu malam hari, untung aku hapal no HP suami yaaa sedikit ga punya malu minjem HP orang sesama penumpang angkot untuk SMS suami untk minta jemput…hehehe

    • kangyaannn mengatakan:

      wah… itu bagus banget mbak Lis….
      saya sendiri no keluarga hapal, no istri dan anak… ya itu jaga jaga suatu ketika terjebak dalam situasi darurat… tapi berharap engaklah…

  15. Wong Cilik mengatakan:

    saya lebih seringnya ya melihat nomor sendiri di daftar kontak person hi.hi.hi.

  16. yisha mengatakan:

    nyoba ngga ya……..???????
    yeeeee…….yisha ngga punya hape! 😛

  17. sang dewi mengatakan:

    saya punya satu kartu xl kang, uda dipake lbh dr setahun, tp gak hafal jg nomornya. kalo kartu yg lain hafal sih kang, caranya kyk yg dikasi tau kang yan ini.

    menarik tulisannya kang yan…

  18. cumakatakata mengatakan:

    saya juga sering tau hal ini Kang…
    hmmmm… alhamdulillah udah lama hafal nomor sendiri… ::P

  19. Evi mengatakan:

    Wah rupanya metode yg saya gunakan selama ini ternyata memang betul. Saya menghapal nomor hp sendiri dengan 4 angka Kang..Termasuk nomor rekening bank..

  20. Ilham mengatakan:

    kapan2 saya coba kang

  21. izzawa mengatakan:

    nomor saya udah lama makannya hafal kang..
    ada juga tuh yg lebih milih nomor cantik biar gampang hafal…
    tapi kenapa ya kang nomor cantik itu lebih mahal????

    • kangyaannn mengatakan:

      lama lama juga hapal ya Za …?

      ya itu kelebihan no cantik mudah di hapal..

      setau akang dari sononya sama aja Za…kan di dusin di segel lagi, tapi sebelum di jual biasanya di periksa dulu nah kalo ada no yg di anggap cantik harga jualnya di bedain jadi mahal…. gitu Za…

  22. hilal mengatakan:

    wuheee…. penting ni…

  23. dennyleo mengatakan:

    Nomor saya yang lama dan tersusun dengan rapi sanggup saya hafal, tapi yang baru dan nomornya acak susah eui …..

  24. chrismanaby mengatakan:

    Waaahhh untung posting sekarang, coba postingnya seminggu yang lalu pasti saya sudah merasa tersindir, karena saya baru hafal nmr ponsel saya,hehheee😀

  25. danirachmat mengatakan:

    saya juga suka ngapalinnya dengan cara begitu Kang. dan sekarang suka heran kalo ada orang yang ga hapal nomor teleponnya sendir. hehehehe

    • kangyaannn mengatakan:

      terasa mudah kan gan dg cara itu….

      itu dia gan, bayangin aja ceritanya dia (mereka) buru buru mo ngisi pulsa, pas di tanya no nya brp, eh nyari nyari dl di daftar kontak….waduh lama dueh haha

  26. Yan shu mengatakan:

    Hahahha..
    Bener bgt, tp aq tdk berhasil untuk no HP ke2 Yg masih suka lupa kalo ditanya no nya.. Hihihi..

  27. nengwie mengatakan:

    Jarang ada yang nanya nomer HP.. bukan orang penting soalnya😀
    *sambil liat HP*

  28. JNYnita mengatakan:

    Yaah, cara ini aku mah udah tauu.. Aku bahkan apal bbrp no hp temenku… *peace* Y(^_^)Y

  29. Ely Meyer mengatakan:

    kalau aku nggak perlu menghafal kang, wong belum pernah punya HP😛

  30. Farida Aryany mengatakan:

    haha solusi yang mantapp😀

  31. H Onnie S Sandi SE mengatakan:

    Sebuah solusi…..mantap

  32. bensdoing mengatakan:

    caranya samaan kyk sya gan Uy… mdh dhfl !

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

