cara membuatnya

DAUR ULANG TALI PLASTIK

Bahan , tali plastic bekas, warna bebas..Bambu atau kayu untuk gagangnya..


Cara membuat :
1.Potong potong tali panjangnya 20 cm atau sesuaikan dengan kebutuhan..Banyaknya potongan  minimal 30 potong lebih banyak lebih bagus.. Potong juga tali panjangnya 1m..

2. Potongan tali yang 20 cm di simpulkan ke tali yang 1 m semuanya, rapatkan jaraknya supaya hasilnya bagus..
3. Lilitkan hasil susunan tali tadi pada bamboo (untuk gagangnya) yang sudah di siapkan mulai dari bagian atas.. Ikat dengan kuat di bagian ujung bawah..
4. Cabik atau sayat potongan potongan tali yang sudah di lilitkan di gagang kamoceng menggunakan penitih, sampai ukuranya kecil kecil dan teksturnya jadi halus..
Samapi di sini kamoceng yang tanpa modal sudah jadi..Siap di pergunakan..
Selamat bersih bersih…

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

10 Responses to cara membuatnya

  1. Menulis Karya Sastra mengatakan:

    Wah keren nih gan. hehe
    kunjungan nih untuk sahabat.

    Salam dari SR11.🙂

  2. yisha mengatakan:

    asyikkkkkk…….

  3. Ely Meyer mengatakan:

    lihat gambarnya aku jd inget saat msh SD mas, bikin kerajinan kayak ini, diajari sama bu guru😛

    • uyayan mengatakan:

      berarti sama. sama sama waktu SD.

      ne gara gara liat tali kemudian mati lampu ehh malah inget bikin kamoceng terus aja bikin sambil nunggu lampu nyala lagi… tapi ada juga gunanya hehe dan tadinya gak niat di post,

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: