nulungan anjing ka gencet

Nulungan anjing ka gencet

Setiap hari sebagai manusia yang hidup dan bersosial selalu saja di hadapkan pada masalah. Terselesaikan satu masalah muncul lagi masalah lain, yang berat dan yang ringan namanya masalah tetap akan menjadi beban dalam pikiran. Solusi yang tepat cepatlah cari jalan keluar dari masalah yang sekarang di hadapi, sebelum masalah lain datang. Itu teorinya, tapi dalam kenyataanya untuk bisa keluar dari masalah yang di hadapi tak semudah itu, perlu pemikiran dan tak jarang perlu bantuan orang lain, baik itu keluarga, sahabat, teman atau bisa siapa saja.

Yah….. seperti yang sekarang sedang saya hadapi. Berawal dari kepercayaan sama seseorang yang sudah saya anggap sebagai teman baik, tak di nyana dia begitu tega mengkhianati, menggusur semua kepercayaan kami sekeluarga yang selama ini sudah terbangun, kini berganti dengan rasa kesal dan kecewa. Mengapa begitu saja mempercayainya, karena ini menyangkut masalah uang pihak ke tiga yang harus saya pertanggung jawabkan.

Saat butuh dia datang, butuh lagi datang lagi dan sekarang katakanlah menghilang. Melacak jejak lewat no hp-nya tersambung, tapi tidak mau menjawab, berkirim sms juga tidak mau membalasnya. Ah,,,,,,,,,,, sungguh mengecewakan sekaligus menjengkelkan, sumpahnage daek benghar… JENGKEL.

Kesabaran kami sedang di uji, tapi terkadang juga suka terbawa emosi kalau ingat prilakunya kepada kami. Pepetah sunda mengatakan “NULUNGAN ANJING KA GENCET”. Sudah di tolongin, bukanya berterima kasih eh malah menggigit, parah, dasar.

Entahlah bagaimana jadinya nanti, sejauh mana pertanggung jawabanya. Masih gelap belum ada satu titik terang yang kami dapatkan.
Pelajaran yang kami dapat dari masalah kali ini, sungguh berharga untuk ke depan. Janganlah mudah percaya sama seseorang apalagi kalau sudah menyangkut masalah uang, karena uang tak mengenal saudara apalagi teman.

Sebait puisi untuk dia

Kau ku anggap sodara
Tapi kau menghinakan dirimu
Dengan pengingkaran
Tak takutkah karma ?
Tak takutkah doa orang teraniaya ?
Sadarlah kebahagianmu semu
Terbahak hanya untuk sesaat
Cerita indahmu sementara
Penderitaan menantimu
Aku percaya itu
Karena aku yakin Tuhan Maha Adil

Lewe270512

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

58 Responses to nulungan anjing ka gencet

  1. P E mengatakan:

    Sabar ya Om….

  2. joe abangirengku mengatakan:

    sabar aja sob ambil hikmah aja didalam nya.aku coba bantu walau hanya dengan sebuah doa.moga semua cepet selesai dan moga ada jalan keluar terbaik buat sobat…aminnn

  3. elfarizi mengatakan:

    Biarlah dia bertanggung jawab langsung di hadapana Tuhan kelak. Sabar ya, Kang Uya. Mending mancing we lah … hihihi😀

    • uyayan mengatakan:

      iya elf… pasti segala sesuatu juga akan di pinta pertanggung jawabanya kelak… ngan asanateh ku kabina bina teuing we elf hehe…

      hayu atuh urang mancing elf….!!

  4. Evi mengatakan:

    Yang paling telak bs menipu kita emang orang dekat kok Kang. Kalau pd orang asing kita bs waspada, tidak pd teman, keluarga atau famili. Ikut mendoakan semoga masalaah Kang Yayan segera dapat jalan keluar. Amin

    • uyayan mengatakan:

      iya bu,,, sungguh tak habis pikir apa yg ada dalam pikiranya, atau emang sudah di rencanakan, satu pembelajaran buat saya untuk ke depanya… dan mungkin untuk semua agar kasus seperti ini tidak harus terulang.. satu hal yang pasti buatlah perjanjian hitam di atas putih dg mencantumkan tgl, bln, th pengembalianya.. supaya jadi kekuatan saat kita menayakanya/menagihnya, jangan seperti saya tanpa hitam di atas putih, yah beginilah jadinya…

      terima kasih doanya bu…

  5. kawanlama95 mengatakan:

    Nyoba koment lagi yang kesekian kali, ya tetap berusaha di selesaikan dengan baik dan tetap terus berusaha. namun di rasa sudah maksimal maka ya bertawakallah

    • uyayan mengatakan:

      maaf gan… komen kawan lama masuk spam.. tapi sekarang sudah saya loloskan semua ..

      ya gan berupaya sudah di lakukan ,,, bersabar sambil menunggu hasilnya…

  6. onesetia82 mengatakan:

    semoga diberi kesabaran mas ,,,🙂

  7. abi_gilang mengatakan:

    Hanya bisa ikut prihatin karena akang yakin suatu kebaikan akan Alloh balas dengan kebaikan pula….SEMANGAAAAT.

  8. cumakatakata mengatakan:

    say tau komen saya ini sangat mungkin tidak membantu tapi saya juga ada uneg2 tentang ginian…

    saya punya kalimat yang sering saya ulang2 pada diri saya jika lagi ada masalah, terutama dengan orang yang kita kenal,
    “manusia itu mengecewakan BAHKAN SANGAT…”

    bapak saya juga sering bilang sama saya “awas, nolong kepentong” artinya nolong malah dipukiul,,

    sabar gan semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpanya…
    (ITU TEORINYA)… maaf kalo ada salah kata gan…

    • uyayan mengatakan:

      hehe setuju gan bagi sebagian manusia…

      banyak di antara mereka yang tak merasa telah di tolong, balasanya yah seperti yang menimpa saya ini…

      iya hampir sama dengan “nulungan anjing ka gencet”…. udah di tolong eh malah ngigit…parah..

      iya gan hanya itu sementara yg bisa saya lakukan… bersabar…

      pemberitahuan gan,,, tak biasanya komen agan masuk spam….

  9. tuaffi mengatakan:

    wahh..sabar- sabar..🙂

  10. chuckybugiskha mengatakan:

    Sabar…semua akan ada hikmanya…

  11. Hijihawu mengatakan:

    Sabar Kang. Mugia anjeuna dipaparin kasadaran. Sinareng Kang Yan kenging anu langkung tur barakah.

  12. Ely Meyer mengatakan:

    bisa terbayangkan kok mas rasanya diperlaukan seperti ini, aku dulu perrnah mengalami beberapa kali, yg melakukan justru orang yg umurnya sangat jauh lebih tua dr aku , dan pria lagi, nggak kebayang sakit hatiku saat itu , memang kalau sudah berhubungan dgn uang, nggak harus gampang percaya pada semua orang termasuk teman dekat sendiri

    • uyayan mengatakan:

      iya mbak El, berawal dari kerebohan dan kepolosan saya yang tak pernah menyangka dia akan seperti itu, mengingat dia sudah di anggap temen baik dan jebolan pesantren, eh kenyataanya seperti ini…

      gak habis pikir saya mbak..

      • Ely Meyer mengatakan:

        dulu saya juga berniat serupa mas, ikhlas mau menolong, orangnya lagi kesusahan, tapi disalah gunakan begitu, tapi saya bukan tipe org yg diam saja, saya tempuh berbagai cara agar hak saya dapat dikembalikan, walau hatinya tambah sakit sih, paling tidak orang tsb juga dapat pelajaran jangan berlaku seenaknya setelah ditolong

        • uyayan mengatakan:

          iya mbak, saya juga sekarang lagi berusaha, agar hak saya bisa kembali…

          jujur mbak ada rasa sakit hati di perlakukan seperti ini oleh orang yg saya kenal secara baik..

      • Ely Meyer mengatakan:

        apalagi sama orang yg dikenal baik ya mas, bisa membayangkan betapa sakit hatinya

        semoga usahanya berhasil utk mendapakan haknya kembali ya mas, krn hal tsb tidak bisa dibiarkan bgt saja, nanti orgnya akan melakukan lagi pada org lain kalau tdk diberi pelajaran, mnrtku org2 tsb benar2 org yg nggak tahu merawat rejeki, sdh ditolong malah berlaku spt itu, lupa mereka kalau di dunia ini ada karma

      • Ely Meyer mengatakan:

        sama sama mas

  13. Ida Ratna Isaura mengatakan:

    iya kak, jaman sekarang banyak orang nggak bisa di percaya. . .
    untuk membantu pun jadi gag boleh asal membantu. . .
    aku juga pernah dulu punya teman kayak gitu
    untung nominalnya kecil. . .
    walaupun gitu tetep ajah sebel, hehehe

    • uyayan mengatakan:

      iya Id,,, pembelajaran…

      wah senasib dong… mau besar mau kecil nominalnya ya itu kan hak kita, hasil jerih payah yang tidak mudah untuk mendapatkanya perlu kerja keras… ya gak ??

  14. bensdoing mengatakan:

    sabar gan….pasti nnti ada balasannya…

  15. naniknara mengatakan:

    iya bener, ati-ati kalau sudah menyangkut masalah uang. Semoga dia nggak menghindar lagi, dan mengembalikan uang yang bukan haknya itu

  16. yisha mengatakan:

    doain dia bisa ngebalikin dong…….. :mrgreen:

  17. kawanlama95 mengatakan:

    Sabar sabar sabar mas (koment ke tiga kalinya)

  18. kawanlama95 mengatakan:

    Perlu di komunikasikan lagi dan terus berusaha bila. Sudah sabar dan ikhlas saja

  19. kawanlama95 mengatakan:

    wah koment saya jadi spam neeh kok ga masuk ya

  20. kawanlama95 mengatakan:

    Tidak mudah menghadapi hal ini komunikasikan dengan baik dan bila sudah terjadi terus berusaha untuk di selesaikan namun bila sudah di selesaikan sabar dan ikhlas menjadi sebuah jawaban

  21. Ilham mengatakan:

    saya kira beneran…nemu anjing kegencet di jalan.. ikhlasin aja kang, biar pahalanya tambah. ahehe. kunjungan dini hari.

  22. Yudha Qirana mengatakan:

    Numpang baca kang..
    🙂

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: