tidak cerdas

Tidak cerdas

Tidak cerdas menjadi kata yang banyak di sebut orang setelah pak SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat marah saat mengetahui kadernya Angelina Sondakh pindah ke komisi III DPR RI.. Menurut Pak SBY, langkah pemindahan Angelina itu tidak cerdas..

Tapi bukan itu yang saya maksud dalam postingan kali ini, biarlah itu urusan mereka mereka yang punya kekuasaan dan kepentingan.. Saya hanya ingin menulis ke-tidak cerdas-an seorang pemancing saat mancing di pemancingan yang kebetulan lapaknya bersebelahan..

Melihat cara mancingnya saya rasa pemancing yang tidak saya kenal atau belum saya kenal ini dia baru dalam tarap awal terjun ke dunia per-mancingan… Tapi bukan berarti saya mahir saya juga sama biasa biasa saja hehe(mengakui dengan jujur)… Hanya saja melihat dari caranya melempar umpan, menggulung reel, menghentak joran dan keputusan untuk menghentak joran saat pelampung bergerak menandakan ada sentuhan di dalam air bisa di lihat atau jadi pertimbangan untuk mengatakan bahwa dia ini belum lama terjun ke dunia mancing… Sering kali belum saatnya joran di hentak dia sudah menghentaknya, walaupun benar pelampungnya sudah bergerak gerak tapi dia belum bisa membedakan mana pelampung yang baru di senggol atau mana pelampung yang menandakan bahwa umpan sudah di makan… Alhasil asal pelampung ada pergerakan dia pasti menghentaknya… Kejadiannya terus menerus berulang yang ahirnya target pada lolos, rasa kecewalah yang di dapat pastinya…

Berdasarkan pengalaman, pengamatan, analisis dan kemudian menyimpulkan bahwa maaf, dia ini dalam segi mancing kurang cerdas atau belum cerdas malah bisa di bilang tidak cerdas saat mengambil satu keputusan untuk menghentak joran yang di dasarkan pada tanda tanda pergerakan pelampung…Hehe jadi sama ya tidak cerdasnya sama sama saat mengambil keputusan…

Lanjut… Oleh sebab itu dalam hal ini perlu belajar dan terus belajar, pengalaman sangat berharga dan jam terbangpun pasti akan mempengaruhi dalam mengambil satu keputusan… Betul tidak…??

Keputusan yang di ambil dengan tidak cerdas menghasilkan kekecewaan, penyesalan dan mungkin juga putus asa… Setuju gak…??

ND (nambah dikit) boleh ya..?

Mungkin karena rasa kecewa dan malu karena sering menghetak joran tapi tak sebanding dengan hasilnya,(ikan yang berhasil di naikan) tanpa di tanyapun dia mengakui bahwa dia baru 2 x mancing di pemancingan…Pengakuan yang jujur tanpa intimidasi dan paksaan…

Sudah ah,, cukup sampai disini pots kali ini… Terima kasih kepada Anda yang sudah membaca dan kepada yang belum membaca silakan kalau mau membaca…

Di tulis>> malam Selasa di penghujung Februari….

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

27 Responses to tidak cerdas

  1. harjo mengatakan:

    Anak buah yang tidak cerdas, karena pengaruh pimpinan yang juga tidak cerdas … 🙂

  2. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    wah.. kalau mancing memang butuh pengalaman agar bisa membedakan apa ikannya sudah nyangkut dg baik di kail, atau baru sekedar icip icip umpan dikit.. Soalnya itu pakai perasaan juga ya..

  3. oomguru mengatakan:

    buset dahh..
    sayah bingung dari SBY sampe ke joran…
    bgimana ceritanya malieh ??

    • uyayan mengatakan:

      hahaha ,,,,
      gak usah bingun gan… kalau kurang nyambung ya emang gak nyambung hanya pinjem kata katanya saja yang di populerkan oleh sby

  4. Dhenok Habibie mengatakan:

    kalo mas yayan ngeliat dhe mancing pasti ntar ada satu kata yang nambah, sangat tidak cerdas.. hahahaha.. dhe gk tahu seninya mancing itu apa mas.. kayaknya bosen banget, tapi kok banyak yang hobby mancing..

  5. Akhmad Fauzi mengatakan:

    Maaf kawan baru bisa berkunjung, karena kesibukan,,,,,

  6. rizalean mengatakan:

    urusan ngompol nih. ngomong politik. SBY ni baiknya belajar dari presiden-presiden sebelumnya kalo ngomong. ngomong tu mbok ya yang penting2 aja, yg ngerti levelnya sebagai orang nomer satu di negeri ini. yang meng-encourage bangsa untuk maju, berpikir postifi dan bekerja, bekerja, bekerja.

    kalo emang anas dianggap gak cerdas, marahin aja face-to-face. ngapain pakai kata2 bersayap dengan bilang langkah gak cerdas. langkah siapa yang gak cerdas? langkah partainya kan, siapa pimpinan tertinggi partai? dia sendiri kan?. nah emang gitu filosofi nunjuk. nunjuk orang punya kekurangan dengan satu jari, empat jari mengarah ke diri sendiri.

    • uyayan mengatakan:

      benar tuh gan…
      bapa SBY katanya marah saat mengetahui Angi yang lagi bermasalah dg hukum ko di pindahkan ke komisi yang membidangi hukum…
      sebagai rakyat kecil saya merasa hukum ini hanya berlaku bagi rakyat kecil atau bagi orang yang tidak sejalan dg pemerintah…..

  7. istighfarin.com mengatakan:

    tidak cerdas? Hmmm
    Saya lebih setuju kalau pemancing baru itu disebut “tidak berpengalaman”😀

    • uyayan mengatakan:

      hehe tadinya saya mau pake judul “tidak berpengalaman” tapi karena kata “tidak cerdas” lagi banyak di bicarakan jadi judulnya di ganti… karena judul di ganti maka isi post juga terpaksa di rubah gitu gan…
      saya yakin gan kalau dia mancingnya rutin pasti pengalaman bertambah seiring bertambahnya pengalaman akan membuat dia semakin cerdas dalam mengambil keputusan saat menghentak joran….

      lebih dari itu terima kasih banyak untuk saranya…

  8. naniknara mengatakan:

    wah, bikin tulisan tutorial mancing dong hehehehe

  9. Ely Meyer mengatakan:

    belum pernah mancing jadi belum punya pengalaman juga nih mas aku🙂

  10. imsfly mengatakan:

    mantap….!

  11. Evi mengatakan:

    Salam mancing Mas. Kalau saya yg mancing, umpannya ditelan ikan pasti teriak2 hingga lupa menghentakk joran

  12. Mila mengatakan:

    setujuuuuuuuu…………

    Oleh karena itu pengalaman adalah guru terbaik ya mas🙂

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: