sepatu aneh dan misterius

Sepatu aneh dan misterius

Minggu pertama Mei 2013 disini di hebohkan dengan kabar tentang penemuan beberapa pasang sepatu ajaib/aneh/misterius oleh seorang warga di belakang rumahnya. Tepatnya di Kampung Babakan, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Cerita penemuan itu sendiri menurut kabar yang beredar banyak persi, ada yang mengatakan berawal dari sebuah mimpi dsb. Sedangkang pengakuan langsung dari sang penemu (M Dowi) yang dia ceritakan kepada saya dan beberapa orang yang melihat waktu itu, penemuan ini berawal dari di lihatnya sebuah benda seperti batu di belakang rumahnya. Dia (M Dowi)merasa penasaran di hampirilah benda itu dan di galinya menggunakan sepotong bambu kecil. Dia semakin terkejut ternyata benda yang seperti batu itu muncul satu persatu berbentuk sepatu, hari itu dia dapat 2 pasang sepatu.

Sebenarnya saya dan beberapa orang  ingin mengorek cerita lebih banyak darinya, sayang sangat kesulitan, dari beberapa pertanyaan yang di ajukan dia sering menjawab dengan kata tidak tahu atau lupa. Sempat bingun juga sampai akhirnya ibunya menerangkan, “Harap maklum saja Diwo ini baru sembuh dari sakit yang di deritanya selama 3 bulan”.

Masih merasa penasaran sayapun bertanya ke warga disana, seorang warga menceritakan, ke 2 pasang sepatu yang di temukan Dowi itu sempat di jual ke pengumpul barang bekas dengan harga Rp 5,000,- lantas dia (pengumpul barang bekas) menjualnya lagi ke salah seorang warga disana. Nah,,,, pada malam harinya setelah sepatu itu di jual (Diwo) bermimpi, “sapatu eta ulah di jual ieumah keur kahirupan maneh / sepatu itu jangan di jual ini buat penghidupan kamu”.

Masih menurut warga yang sama. Esok harinya Diwo menceritakan mimpinya itu ke keluarganya. Karena mimpi itulah maka keluraganya berusaha untuk mendapatkan kembali 2 pasang sepatu yang sudah di jual itu, tak kesulitan untuk mendapatkanya kembali karena yang membelinya masih warga disana dan dia (pembeli) dengan tanpa syarat mengembalikan ke 2 pasang sepatu itu. Sementara Diwo sendiri di hari yang sama menggali lagi lubang bekas penemuan 2 pasang sepatu itu, anehnya muncul lagi 3 ½ pasang sepatu dengan bahan yang sama tapi ukuranya berbeda beda.

Setelah saya melihat ke 5 ½ pasang sepatu ini memang iya bahanya aneh kalau menurut saya seperti dari besi campuran tapi banyak juga yang mengatakan dari timah, dari aluminium bahkan ada juga yang mengatakan  dari emas, entahlah mana yang benar.

Terlepas dari bahanya semua yang melihat sepakat, penemuan ini cukup aneh mengingat lobang bekas di temukanya sepatu sepatu itu hanya berdiameter sekitar 40Cm kedalaman tak lebih dari 7Cm, sangat tidak mungkin kalau semua sepatu di tumpuk di lobang itu akan masuk.

Ibunya Diwo juga mengatakan “Temenya Diwo sengaja menggali lubang bekas di temukanya sepatu sepatu itu dengan cangkul, berharap bisa menemukan sepatu sepatu yang lainya tapi tidak berhasil”

Sedangkan beberapa teman yang melihat photo sepatu ini mengatakan “Inimah cetakan sepatu”. Bisa iya bisa juga tidak, karena umumnya jaman sekarang cetakan sepatu itu terbuat dari kayu.

Terlepas dari sekian banyak spekulasi yang muncul saya dan adek saya sepakat, apapun itu, sepatu atau cetakan sepatu yang jelas umurnya sudah tua dan yang tak kalah penting dengan banyaknya warga yang ingin melihat sepatu sepatu itu membawa berkah juga bagi warga sekitar. Seperti yang di tuturkan salah saeorang penjualan makanan, katanya daganganya jadi laris begitu juga dengan orang yang turut mengamankan kendaraan yang parkir dengan tarip Rp 1,000,- perkendaraan dalam hitungan 2 jam bisa meraup rupiah sampai Rp 100,000,-….

Inilah photo sepatu sepatu itu:

5 1/2 pasang sepatu aneh dan misterius

5 1/2 pasang sepatu aneh dan misterius

photo p haji dengan sepatu yang menggemparkan

photo p haji dengan sepatu yang menggemparkan

ukuran kecil

ukuran kecil

salah seorang pengunjung yang berphoto dengan dengan sepatu aneh

salah seorang pengunjung yang berphoto 

lubang bekas di temukanya ke 5 1/2 pasang sepatu2 itu, hanya kurang lebih berdiameter 40cm kedalaman 7cm.

lubang bekas di temukanya ke 5 1/2 pasang sepatu2 itu, hanya kurang lebih berdiameter 40cm, kedalaman 7cm.

Oh iya,,,,,,, masih di Minggu yang sama di lokasi yang tidak jauh dari di temukanya 5 ½ pasang sepatu ada juga cerita lain yang cukup mengemparkan tentang pocong yang kesiangan (serem) ….. Insya Allah akan saya post di post berikutnya.

wasalam

 

 

 

About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

98 Responses to sepatu aneh dan misterius

  1. Rhey mengatakan:

    Zaman sekarang ada2 saja org cari sensasi.
    Biar heboh lalu terkenal dan dpt duit
    Gw ngakak hbis lht tayangan ins**t kmrn sore
    Skali lagi itu bukan sepatu emas gan, tapi cetakan sepatu namanya LAS

    • kangyan mengatakan:

      sebenarnya ke jadian ini udah agak lama, awal mei 2013. sampai sekarangpun kata beberapa orang kalau di hari minggu masih banyak orang yg suka melihat ke lokasi.

      saya sendiri lihat tayangan di tv mengenai hal ini sempet kaget “sepatu emas”. padahal isyu di awal “sepatu ajaib” tapi setelah saya melihat langsung ke lokasi, saya tidak menemukan ke ajaibanya. lantas kalau saya tulis semua isyu yg berkembang di sini mengenai sepatu / cetakan sepatu ini, banyak cerita yang tidak masuk akalnya dan itu tidak saya tulis di post saya ini.

      kalau orang yang tau pesis soal cetakan sepatu pasti akan tertawa melihat tayangan itu. tapi banyak orang yg tidak tau akan cetakan sepatu termasuk saya.

      gan pastinya cetakan sepatu seperti gambar itu sebenarnya terbuat dari bahan apa ?

  2. Rhey mengatakan:

    Itu bukan sepatu tapi cetakan sepatu namanya LAS.Klu tidak percaya silakan tanyakan kpd karyawan pabrik sepatu/ datang saja langsung ke pabrik sepatu.Anda2 semua akan menemukan cetakan sepatu spt gb di atas.Ada yg terbuat dari besi dan plastik.
    Beritanya bikin heboh aja.

  3. andreas mengatakan:

    hmmmmmmmmmm,ini mungkin loh yaaah,mungkin dulu ada warga di situ yg pernah kerja di pabrik sepatu karet dan cetakannya dari logam,kemudian warga itu mengambilnya satu persatu dan kemudian di simpan dengan cara di timbun di area rumahnya mungkin takut ketahuan gitu,trus orang itu lupa tdk di ambil2 mungkin juga orang yg menimbunnya sudah meninggal ,dan akhirnya ada yg menemukannya begituuuu,dari dulu soal sepatu karet / boot untuk di pake di musim hujan kan sudah ada dan cetakannya dari logam,kalo dari kayu takut memuai bila kena karet panas begitu,

    • kangyan mengatakan:

      alasan yang sangat masuk akal gan, sayang warga di sekitar termasuk saya tidak tau soal cetakan sepatu yg dari logam ini..

      makasi penjelasanya…

  4. Billy Varely Chandika mengatakan:

    itu cetakan spatu gan. banyak dipabrik ane! ada” aja dibilang sepatu emas. dulu mereka pahat dr batu, kayu trus itu mungkin uda jd fosil. wkwkwk.. ngakak liat di berita dibilang spatu emas.

  5. prince ice mengatakan:

    heboh kirain sepatu apa… itu namanya laste/last yaitu cetakan untuk membuat sepatu2, bisa zsepatu olah raga, casual dan lain2, kalo dulu tahun 2000an memang masih pake logam cNC sekarang udah pake plastik. maaf kalo inimah bukan buatan jaman dulu. tapi buat kebutuhan industri sepatu. datanglah ke industri balaraja, tangerang, ribuan yg kayak gini. krn kurangnya pengetahuan jadi heboh…

    • kangyan mengatakan:

      oh gitu ya gan, saya sendiri gak tau soal cetakan sepatu itu… tapi banyak temen yg sudah melihat photo2 ini sama mengatakan ini cetakan sepatu…

      makasi infonya gan…

  6. Helmy Aditya mengatakan:

    memang banyak cetakan sepatu dari logam…
    sebab sy sndiri prnah bkerja dipabrik sepatu di Citeureup

  7. jay wijaya mengatakan:

    ini memang betul terjadi gan di tempat ku alamat gobang rumpin bogor jadi bukan mustahil ada y penemuan ini

  8. ahmasa mengatakan:

    ane bukan melarang kok gan, toh itu hak agan selaku pemilik blog. tp kalo bisa di akhir blog tulis hanya hiburan semata. dan ini hanya cerita.oke gan, maaf sebelumnya ane bukan merendahkan post ini,tp ane cuma meluruskan dari ketidak tahuan orang pd benda tersebut yg bukan kategori aneh bin ajaib.

  9. cumakatakata mengatakan:

    wah.. unik ceritanya A’, berbau mistis gitu hehe

    pasangan sepatu ke 6 kemana ya A’? hehehe

    • kangyan mengatakan:

      menurut kabar sampai sekarangpun gak ketemu Pace… ada sebagian orang yang mengaitkan jumlah sepatu dengan jumlah keluarga si penemu sepatu itu… keluarganya ada 6, ayahnya sudah almarhum..

  10. ahmasa mengatakan:

    jujur ane cuma aneh sama orang2 malah kebawa aneh. sepatu sefty cetakannya dari bahan jenis logam kayak gambar itu. kalau sepatu biasa kayu. lah lah pie tooo. . . anehnya pasti pada baru tau cetakan sepatu sefty dari pabrik ya ?

    • kangyan mengatakan:

      iya gan termasuk saya baru tau ada cetakan sepatu dari logam….

      info yang saya dapat jam 11 tadi siang, menurut temen yang kemarin melihat ke lokasi, orang2 yang melihat tambah banyak hingga dia sendiri tak bisa masuk lewat pintu depan jadi dia masuk lewat pintu dapur.

      • ahmasa mengatakan:

        ya efek cerita dari mulut ke mulut si pasti gitu. apalagi kalo udah dari mulut berlainan suka ada bumbu2 gitu gan. sayangnya yang cerita dari orang awam ke orang awam. jadi pada merasa aneh dan penasaran . takutnya ada yg terbawa musyrik dari salah satu pengunjung . bahayakan,,,

        • kangyan mengatakan:

          sepakat gan,,,,,
          kalau saya tulis semua cerita yg berkembang disini tentang sepatu itu yang sumbernya dari mulut ke mulut itu, banyak yang masuk akalnya…..

  11. ahmasa mengatakan:

    di bogor kan sering hujan di bulan mei ini. lah tanah di bogor juga kan tanah merah , lubang apapun yang keluar dari tanah seperti itu pasti akan mengecil (faktor geografis). coba agan berfikir secara ilmiah dulu. kalau tidak bisa di bedah dengan secara ilmiah itu baru aneh.

    • kangyan mengatakan:

      oh begitu ya gan….
      lubang yang saya maksud dalam post di atas adalah lobang yang di gali.. menurut dia (penemunya) dan ibunya dari situlah sepatu2 itu di dapat dan menurut beberapa orang yang waktu bareng melihat dengan saya, rasanya gak mungkin kalau semua sepatu itu di taman di situ bisa muat…

  12. ahmasa mengatakan:

    pocong kesiangan ???. emang pocong malem doang nongol. siang juga ada brot namanya sebangsa jin kafir. huduh ni postnya membahayakan ke tauhidan yg hakiki.

    • kangyan mengatakan:

      oh,,,,,,
      saya hanya ingin menulis tentang pocong ini berdasar cerita yang saya dengar dari orang yang katanya bertemu dengan pocong….

      tidak ada maksud lain….

      • ahmasa mengatakan:

        jangan katanya gan. tapi mata kepala melihat sendiri. kalau berdasarkan cuma “katanya” anak sd juga sering cerita2 gitu tiap malem jum’at. katanya sih ketemu una anu tengah hari bolong. baik2 gan nulis posting itu. jangan cuma katanya hanya untuk hoax semata.

        • kangyan mengatakan:

          oke gan, terima kasih saranya.. tapi saya terlanjur berjanji untuk mempost soal ini.
          sayapun baru berani menulis setelah mendengar ceritanya langsung dari orang yang bertemu dengan pocong itu…

      • ahmasa mengatakan:

        di sana itu pasti dulunya ada orang yg ngubur cetakan sepatu (LASTE) itu, mungkin berniat mau buka usaha sepatu. coba agan korek infonya lebih dalam. kalau yg timbul secara aneh2 pada suatu benda mati. biasanya ada aksara arab atau huruf hindu zaman raja gitukan ! bukan nomor ukuran kaki. hehehe xD

        • kangyan mengatakan:

          kemunkinan ke arah situ terbuka gan..
          dan memang no yang tertera di sepatu/cetakan sepatu itu angka biasa / yang sekarang di pakai.

          • ahmasa mengatakan:

            ane belum liat langsung karena masalah jarak, tapi ane bisa tau apa itu dan bagaimana itu, karena itu biasa ane pegang kalo kerja. cuma gak dikubur ditanah aja lastenya. karena masih buat ane pake kerja kalo di pabrik.

          • kangyan mengatakan:

            iya gan…..

            sapa tau kapan kapan bisa lihat langsung….

          • ahmasa mengatakan:

            ya efek cerita dari mulut ke mulut si pasti gitu. apalagi kalo udah dari mulut berlainan suka ada bumbu2 gitu gan. sayangnya yang cerita dari orang awam ke orang awam. jadi pada merasa aneh dan penasaran . takutnya ada yg terbawa musyrik dari salah satu pengunjung . bahayakan,,,

          • ahmasa mengatakan:

            yang ga mungkin itu kalau cetakan sepatu itu dia dapat dari alam mimpi dan tiba tiba datang menghampiri, bukan dari korek korek tanah terus nemu itu . ane lebih aneh tv knp bs ada gambarnya dan suaranya, dari mana asal gambarnya tp kalo yg tau ilmunya paling ngetawain ane. he….

          • kangyan mengatakan:

            okelah gan…..

          • ahmasa mengatakan:

            gan ane izin comot gambarnya 2 biji. ane bikin postnya di blog mwb karena ane cuma punya hp cina, diwordpres ga kuat hpnya, tp ga apakan gan? kalo agan ga izinin ane hapus postnya. coba agan ke gogle keyword sepatu aneh di bogor. ada dari radar bogor,blog agan dan blog ane di tiga teratas.

          • kangyan mengatakan:

            silakan gan……

  13. Blogger Gagal mengatakan:

    koq mirip kayak sepatu Aladin yah

  14. Ika Koentjoro mengatakan:

    Jadi penasaran sama pocong kesiangan nih :)

  15. jatijowo mengatakan:

    Yah, ini persis milik cetakan sepatu atau sandal kulit yang biasa digunakan almarhum kakek saya dulu yang tukang jahit sepatu. Memang ada yang memakai besi, tapi kalo itu menumpuk banyak apa dulu ada yang pengusaha pembuat sepatu yang punya rumah disitu,, maybe… heheee

  16. anislotus mengatakan:

    waaaw…. sy kira itu sepatu yang jadi fosil….
    tp kayanya yang paling mingkin itu memang cetakan sepatu ya kang.. hehe

  17. ahmasa mengatakan:

    mampir atuh ke pabrik sepatu.

  18. ahmasa mengatakan:

    bos . namanya laste bos itu mah . cetakan sepatu buat satpam atau safety shoes . ajaibnya di mana? lubang segitu mah wajar. apalagi tanahnya tanah basah. . .harah2 . by : pekerja pabrik sepatu

  19. Zico Alviandri mengatakan:

    Mungkin bukan sepatu.. Tapi alat apaaa gitu…

  20. @p49it mengatakan:

    Kang Yan tinggal di Bogor?

  21. Erit07 mengatakan:

    Itu besi ya???
    serem sepatunya,kayak sepatu zaman dulu…

  22. Mila mengatakan:

    koq kecil ya lubang tempat kakinya, ih seremmmm :(

  23. irmayanifransiska mengatakan:

    memang banyak ya penemuan benda yg terkubur itu penuh dgn misteri dan sulit terungkap

  24. Pendar Bintang mengatakan:

    Itu bukannya cetakan sepatu?
    Aneh- aneh saja…..

    • kangyan mengatakan:

      iya banyak yang beranggapan begitu, di sini ada juga pengrajin sepatu, cetakan sepatu itu bahanya dari kayu beda dengan yang di temukan baru baru ini, entahlah kalau cetakan sepatu jaman dulu…..

  25. bundamuna mengatakan:

    misterius banget yaa kang.. jadi penasaran sama cerita pocongnya.. udah dipost blm sih kang? mau baca.. tp mungkin serem yaa klo ada fotonya.. :(

  26. mad tobi mengatakan:

    itu mah ga ajaib atuh kaaang…..! klo sepatunya bisa di pake terus bisa bikin orang terbang baru deh ajaib! soalnya kt mo pinjem buat jalan2 ke hongkong!

    • kangyan mengatakan:

      iya gan sepakat,,,, hanya saja awal tersiar kabar tentang sepatu ini isyunya sepatu ajaib malah sampai sekarangpun masih sama sepatu ajaib. tapi saya memberi judul tulisan ini dengan judul sepatu aneh dan misterius karena menurut saya juga ke ajaibanya belum terbukti..

  27. ipinsaripin mengatakan:

    Kang yan…
    Itu sepatu sudah di teliti oleh ahli sejarah belum? siapa tau sudah lama beribu2 tahun yll baru tergali.
    Tpi anehnya kok kaga dlm ya..
    Makasi kang yan.. Dtunggu cerita selanjutnya..

    • kangyan mengatakan:

      saya juga sependapat seharuysnya begitu ada pihak yang ahli di bidang sejarah yang mau meneliti.. tapi jangan juga lantas sepatu2 ini di rampas dengan alasan apapun…

      ya itulah salah satu keanehanya… seperti gambar di atas saya sengaja dalam lobang itu taruh sendal untuk bahan perbandingan….

      cerita terus berkembang tapi masih seputar tentang penemuanya….

  28. Ceritaeka mengatakan:

    Kok serem ya >.<

  29. capung2 mengatakan:

    modelnya kyk sepatu dog martin ya… #jmnsekolah :D

  30. capung2 mengatakan:

    modelnya kyk sepatu dog martin ya… jmn sya skul dlu.. :D

  31. SITI FATIMAH AHMAD mengatakan:

    Assalaamu’alaikum wr.wb, Kang Yan…

    Mungkin sepatu itu dari dunia makhluk halus (jin) yang sengaja mahu menguji manusia.
    Mudahan tidak berlaku hal syirik yang boleh menggugah iman. seperti kenyataan ini … “membawa berkah juga bagi warga sekitar….”. Masya Alllah. Perkara seperti ini banyak berlaku di mana-mana.

    Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

    • kangyan mengatakan:

      setuju mbak,,,, dengan berbagai cara Jin selalu berusaha untuk menjerumuskan umat manusia ke lembah dosa…

      salam damai dari kota hujan…

  32. yisha mengatakan:

    wah………..akang jalan-jalan ni yeeeee…….

  33. Budi Nurhikmat mengatakan:

    bukannya itumah cetakan sepatu kang…..

    • kangyan mengatakan:

      iya kang Bud, disini juga banyak yang berpendapat seperti itu. tapi tidak ada yang berani memastikan karena bahanya yang berbeda.. kata banyak orang bahan cetakan sepatu itu terbuat dari kayu sedangkan ini bukan dari kayu…

  34. ryan mengatakan:

    wah… 5 1/2 sepatu…

  35. nengwie mengatakan:

    iihh eta sapatuna si Pocong panginten Kang Yan…:D

  36. duniaely mengatakan:

    wow …. pasti ada juga cerita dibalik sepatu sepatu itu ya kang ?

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: