pesan perokok

pesan perokok

“Merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin” sebuah peringatan yang terpangpang jelas di setiap bugkus rokok.

Peringatan di atas saya sampai hapal karena sering membacanya.

janganlah jadi perokok

janganlah jadi perokok

Niat untuk berhenti merokok selalu saja kandas, gak bisa terealisasikan, kenapa ?

Entahlah, susah banget untuk berhenti merokok.

Blakblakan saja,,, sejak mulai kenal dengan rokok duluuuuuu sekali,,,,,, entah sudah berapa merk rokok yang pernah saya kantongi, entah sudah berapa ratus/ribu bungkus rokok kosong yang pernah saya buang, entah sudah berapa kilo meter panjangnya kalau satu demi satu batang rokok yang pernah saya isep di sambungkan, entah sudah berapa rupiah yang  pernah saya keluarkan untuk membelinya… entahlah.

Merokok tidak untuk di tiru dan jangan di tiru, janganlah belajar merokok, jangan juga iseng menghisap rokok walaupun itu gratis. Ingat dari iseng bisa kecanduan, kalau udah kecanduan seperti saya inih nih susah banget untuk berhenti.

Merokok sangat merugikan diri sendiri dan juga orang lain di sekitar.

Selain penyakit kanker dan penyakit lainya, merokok juga bikin kanker yang nyata yaitu kantong kering alias menguras isinya.

Pesan perokok “janganlah anda jadi perokok”

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

148 Responses to pesan perokok

  1. ariohendra mengatakan:

    bener banget mas, usaha henti rokok itu bisanya ditangani sama dokter dan keluarga sih hehe, kalo sy memilih gak merokok deh

  2. Triyoga Adi perdana mengatakan:

    Mungkin harus diasingkan ke suatu daerah kang yan, gak ada penjual rokok, mau kabur juga masuk hutan keluar hutan, kayaknya lebih efektif nih yang kayak gini. hehe :)

  3. febrian hadi mengatakan:

    kata temen say kalo mau berhenti merokok, gampang.
    Caranya kerja aja di Pertamina atau Rumah Sakit, kan dilarang merokok tuh. hehe :D

  4. lieshadie mengatakan:

    Mending duitnya buat beli susunya anak2 Kang Yan….# mikirnya gitu aja, pasti gak jd beli rokok wis !

  5. Amirullah Daeng Sibali mengatakan:

    Saya memiliki beberapa tips untuk menghentikan kebiasaan merokok yang saya peroleh dari beberapa orang yang saya kenal
    1. teman saya berkata kepada saya bahwa ketika masih aktif sebagai perokok maka ia harus menghisap rokok minimal sebatang setelah selesai makan, karena dia tidak akan bisa bersendawa ketika belum menghisap rokok. Akhirnya dia mencoba untuk mengganti isapan rokok itu dengan menghisap sesuatu yang lain yaitu Gula Merah, dan akhirnya setelah rutin dan keinginan keras untuk berhenti akhirnya kebiasaan merokoknya dapat dia hentikan
    2. kakek saya beda lagi, dia menghentikan kebiasaan merokoknya dengan mengkonsumsi perment mint ketika hasratnya untuk merokok timbul. Dan Alhamdulillah kebiasaan merokok itu hilang hingga saat ini.
    3. Beda lagi dengan sepupu saya yang berhenti merokok karena merasa banyak kerugian secara materi yang ditimbulkan akibat merokok, yang paling terasa ketika uang jajan untuk keperluan makan pun harus tergantikan oleh rokok
    4. Yang terakhir ini bukanlah tips tapi peringatan, saya ingin tekankan bahwa berhentilah merokok sebelum anda dihentikan oleh rokok. Karena banyak perokok yang berhenti merokok ketika raga dan jiwanya sudah lemah dan tak mampu berbuat apa-apa.

    SEMOGA BERMANFAAT BAGI KITA SEMUA, TERKHUSUS KEPADA DIRI SAYA PRIBADI

  6. faroq zain mengatakan:

    Dimulai dari iseng,skr malah kecanduan..mw brhenti susah amat tpi msih punya keinginan suatu saat harus brhenti ngerokok.

    @sambil ngisep 234…aaachh payah..

  7. Dhimas Kirana mengatakan:

    setuju banget mas…

  8. Idah Ceris mengatakan:

    Alhamdulillah, Papa Dul dan Adikku gak merokok, Mas Kuya. :)
    Cobalah kurangin porsi untuk merokok wahai perokok. :lol:

  9. chrismanaby mengatakan:

    Siippp….
    kebetulan saya juga anti rokok, tapi nggak anti perokok (ayah saya perokok berat) saya bisa langsung batuk2 gak jelas kalo ada asap rokok yang kebetulan melintas di depan hidung saya. tapi karena bnyk yg bercerita kalau kecanduan rokok susah sembuhnya maka saya masih bisa mentoleransi mereka yg saya sayangi merokok, tapi tidak dengan merekok di dekat saya. tapi alhamdulillah, calon suami saya tidak merokok :D

  10. jayputra9 mengatakan:

    saya gak merokok.
    saya tidak ingin jadi perokok.
    saya takan merokok.
    merokok akan membunuh jaringan syaraf otak.
    walaupun syaraf otak sangat banyak, tapi saya tdk ingin satu pun syaraf otak saya terbunuh. karena itu lebih dari berharga.

    Salam kang. Salam cemengut dari saya.

  11. SanG BaYAnG mengatakan:

    untungnya saya telah berhenti merokok karena keadaan yang tidak memungkinkan lagi bagi saya.. :)

  12. ez13 mengatakan:

    saya baru 2 bulan lepas total dari rokok, om ini uda percobaan ke 5 (semoga saya berhasil hehehe) awalnya saya kretek di percobaan berhenti ke 4, saya berhasil pindah ke rokok putih (walaupun saya tetap ngerokok dan tidak sebanyak dulu) nah sejak pindah ke rokok putih itu nguranginnya sedikit-sedikit jadi lebih gampang. kalo om masih kretek lebih baik pindah ke putih dulu.
    salam kenal om

  13. Bachtiar mengatakan:

    Keren kang postnya! Singkat padat dan ngena! Hahaha untungnya ane bukan perokok XD

  14. rajacolek mengatakan:

    Susah gan untuk berhenti merokok ..kecuali dapat wahyu ilahi hehehe
    Datang berkunjung mlm2 gan..salam sukses dan di tunggu kunjungan baliknya yaa

  15. izzawa mengatakan:

    kalao dihitung2 dr awal ngerokok sampai sekarang,,,duitnya kalau dikumpulin mungkin udah bisa beli mobil ya kang :lol:

  16. ez13 mengatakan:

    saya baru berhenti 2 bulan lebih kang, ini percobaan ke 10. semoga saya berhasil kali ini

  17. Erit07 mengatakan:

    waduh kang,berhenti aja kang. .

    Mtah cari kebiasaan lain atau apa kek!
    Ntar kena penyakit kan berabe. .

  18. zedeen mengatakan:

    saya udah berhenti selama 10 taun..hehehe…berat banget awalnya…salam kenal

  19. danirachmat mengatakan:

    Bangga deh sama Kang Yaan.. yang pasti kalo ngerokok jagan ajak-ajak orang kan ya Kang? :)

  20. H Onnie S Sandi SE mengatakan:

    Senasib kita Kang…sudah susah-susah belajar rokok, sudah pintar masa ditinggalin….ha…ha…intinya kita belum sungguh2 mau berhenti nerokok, masih mempertimbangkan petani & karyawan pabrik rokok, sekaligus mikirin solusi mengganti PPN Rokok yg besarnya puluhan trilyun/tahun, yg disumbangkan ke APBN.

  21. naniknara mengatakan:

    pesan dari perokok untuk tidak menirunya merokok hehehe…. kayaknya pesannya bakalan lewat aja deh. Lha dirinya sendiri nggak bisa menjalani.

    Suami saya dulu juga perokok berat, Kang. Sudah 2 tahun ini sukses berhenti merokok. Syaratnya niat kuat dari dirinya sendiri plus tahan dengan segala macam godaan

  22. uni mengatakan:

    moga lekas sembuh dari kecsnduan rokoknya sahabat :)

  23. dee mengatakan:

    mubazir ya kang uangnya di bakarin?
    kesehatan jg di korbanin.

    ayo di niatin kang utk berhenti merokok, kang yan pasti bisa

  24. reza aprilda mengatakan:

    Reblogged this on Butiran Debu and commented:
    izin reblog yaaaa

  25. Darmanto Muat mengatakan:

    suka banget Kang postingannya,,, ada yang malah bilang, “semua penyakit itu dah nyerang saya, satu yang belum, gangguan janin dan kehamilan..” hehee aya2 wae.. :)

  26. yisha mengatakan:

    iya, ka, menyerah saja. kaka pasti gagal! :evil:

  27. abdul hakim mengatakan:

    siap kang….. saya dah ngga merokok sejak lulus SMP :D

  28. ~Ra mengatakan:

    Aku juga, belum bisa lepas dari rokok. :(

  29. bensdoing mengatakan:

    walo brt tapi msh bs utk dicoba (dihentikan)

  30. evi mengatakan:

    Kang, merokok itu susah dihentikan katanya karena candu. kalau gak ngerokok ya badan jd tak enak.. betul begitu ya Kang2

  31. nengwie mengatakan:

    Kalau dekat mah, setiap kang Yan ngelepus, bletak bakiak Walanda mampir…*persi kejam* :D
    Sudah tau banyak sisi negatifnya, keukeuh dijalani hhhmmm … Bedegong :D
    Selama ngarokona sendirian, yg lain ngga ikut menghirup kepulan asapnya, mangga teh teuing… *ngabalieur/ngaleos sambil kikiplik ngusir haseup roko* hehe

  32. Ilham mengatakan:

    hmm berarti saya patut bersyukur karena bukan perokok. pesan yang bagus kang.

  33. ilhammenulis mengatakan:

    mantap nih pesannya kang.. :D

  34. rayaadawiah mengatakan:

    Menurut raya ya om..
    kalau mau ngelepasin sesuatu itu kudu kuat di niatnya :)
    pelan tapi pasti..
    berat d proses emang, tetap semangat dan salam sehat ^^

  35. mama hilsya mengatakan:

    hayu, diusahakan…

  36. Ely Meyer mengatakan:

    suamiku dulu perokok kang, sejak aku pertama kalinya datang ke negerinya, sejak hari itu pula dia berhenti merokok, bukan krn saya suruh tapi krn niatnya sendiri, jadi aku tahu persis bgmn sulitnya dia berjuang di hari pertama berhenti merokok, tapi termasuk cerdik juga dia kang, khan malu sama aku kl sdh bilang mau berhenti terus merokok lagi, dan dia bisa melupakan merokok karena disibukkan dgn kegiatan menyenangkan aku di tanah airnya :)

    • kangyaannn mengatakan:

      saya juga pernah sukses berhenti merokok mbak El tapi gak lama cuma 2 bulan saja. ngerokok lagi gara gara pas mudik di puncak macet total sampai mobil berhenti beberapa jam… nah karena udara sangat dingin iseng merokok lagi,, eh sampai sekarang gak bisa berhenti lagi hehe… padahal tuh perjuangan ingin berhenti itu berat banget…

      wah benar benar pengertian suami mbak..

      • Ely Meyer mengatakan:

        sayang sekali ya kang kalau sdh bisa berhenti lalu merokok lagi, tapi memang sulit kok merokok itu, mungkin suami saya berhenti rokok juga ingin agar aku istrinya nyaman hidup di negaranya kang, soalnya waktu nikah itu dia tanya mau hidup di mana dan kujawab langsung mau hidup di sini, jadi dia berusaha sebisa mungkin selalu membuat saya nyaman kang, betah di sini dna ngak minta pulang ke sana, kalau diuraikan bisa panjang mengular deh kebaikannya *malah pamer* :P

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

