semoga selamat sampai tujuan

Semoga selamat sampai tujuan

Mudik, sebagaimana yang telah kita tau semua merupakan salah satu tradisi yang hanya ada di Indonesia. Tradisi yang menurut saya baik, dimana para perantau menyempatkan diri untuk kembali sementara ke kampung halaman, sekedar untuk berkumpul dengan keluarga, orang tua, sanak saudara, kerabat dan juga teman.
Ajang untuk saling bersilaturahmi, saling berjabat tangan, saling meminta maaf secara langsung.

 Saya sendiri seorang perantau yang mencoba peruntungan di negeri orang, tapi pada lebaran tahun ini dengan sangat terpaksa tidak mudik, tentu punya alasan dan pertimbangan yang tidak bisa saya tuliskan disini.

Bagi anda yang mau mudik saya ucapkan selamat mudik, selamat berkumpul bersama orang orang tercinta. Merupakan satu kebahagiaan yang tidak terhingga bisa berkumpul dengan orang orang yang kita cintai. Pergunakanlah kesempatan yang jarang ini untuk bersilaturahmi lebih mempererat hubungan kekeluargaan dan kekerabatan. Sementara bagi para perantau yang tidak bisa mudik seperti saya , tidak usahkah bersedih, mungkin tahun tahun depan kita bisa mudik.

Hal yang perlu di perhatikan bagi para pemudik berdasarkan pengalaman, siapkanlah diri kita secara fisik, jaga kesehatan karena perjalanan panjang akan menguras energy yang tidak sedikit keprimaan stamina sangat di perlukan, jangan memaksakan diri seandainya factor kesehatan tidak mendukung. Untuk para pemudik yang menggunakan jasa kendaraan umum, kenalilah barang bawaan kita secara benar, ingat barang biasanya di tumpuk di bagasi yang menjadikan rawan tertukar dengan barang bawaan orang lain. Waspadai juga orang di sekitar kita, ingat kejahatan selalu mengintai dalam situasi apapun. Jangan mudah percaya terhadap orang yang baru kita kenal.

Bagi para sopir atau pengguna sepeda motor, andalah sendiri yang bisa merasakan kapan saatnya istirahat, jika merasa perlu istirahat, istirahatlah jangan paksakan terus berjalan apapun alasanya, istirahatlah di tempat yang rame. Satu yang perlu di catat keselamatan penumpang harus jadi prioritas.

Di akhir kata “ semoga selamat sampai tujuan dan selamat berlebaran di kampung halaman bersama keluaraga tercinta ”.


Mudikah anda tahun ini…??

Wasallam…

sumber gambar klik gambar
About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

28 Responses to semoga selamat sampai tujuan

  1. arip mengatakan:

    Mudik itu bikin sedih buat yg ga punya kampung halaman. :(

  2. Irfan mengatakan:

    mudik menjelang lebaran memang sudah tradisi . . .

  3. zainal mengatakan:

    selamat mudik..

  4. joe abangirengku mengatakan:

    aku nggak mudik mas… mudik sesuatu hal yang sanget melelahkan.

  5. Irfan Handi mengatakan:

    Turut berdo’a untuk keselamatan semua pemudik, dan selamat menyiapkan segala sesuatunya agar mudiknya lancar. :-)
    Kebetulan saya tinggal di kota kecil “Mataram”, jadi gak mudik mas bro. :mrgreen:

  6. naniknara mengatakan:

    tosh ah, saya juga nggak mudik :)

  7. SanG BaYAnG mengatakan:

    Ngikut doa nya.., semoga selamat sampai tujuan.. :mrgreen:

  8. Ely Meyer mengatakan:

    nggak mas

    wadewww .. gambarnya byk banget ya pengendara motornya

  9. violetcactus mengatakan:

    saya juga tidak mudik..tinggal di kampung sendiri.
    mudik maupun tidak, moga semua bisa berbahagia melalui bulan puasa hingga sampai di hari raya…

  10. onesetia82 mengatakan:

    Kalau saya mungkin ga mudik mas, karena tinggal di kmpung halaman sendiri …
    Semoga kita semua sampai ke hari yg Fitri mas … :)

  11. Evi mengatakan:

    Walau tak pulang kampung yg penting kan happy lebarannya tetap kang . Semoga yg mudik selamat pergi dan pulangnya :)

    • uyayan mengatakan:

      haapy pasti bu, karena disini juga bersama keluarga (istri, anak, ibu dan ayah mertua). hanya tidak bersama dengan ibu dan saudara saudara saya saja…

  12. yisha mengatakan:

    masih ngga tau, mudik apa ngga yaaaaaaa……????????

  13. Evi mengatakan:

    Saya kalo lihat orang mudik, suka iri Kang…Pasti nikmat benar bertemu kembali keluarga, setelah semua daya dikerahkan…

  14. Deddis mengatakan:

    Melihat photo dan artikel itu membuatku ingin menangis…
    Teringat saat tahun lalu berada di sana di kampung bidadariku..
    Kini tak bisa kesana ,mungkin nantikah bisa kesana lagi :?
    Sambung Do,a juga ah Selamat mudik untuk yang bermudik..
    Semoga dapat berkumpul dengan keluarga dengan selamat.
    Amiin

    • uyayan mengatakan:

      senasib kalau gitu tahun ini ga mudik hehe..

      amiinn amin,,,,

      terima kasih juga sudah menyempatkan berkunjung ke blog yg basazand ini…

      salam kenal…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: