awi tasbeh/bambu tasbih

Awi Tasbeh/Bambu Tasbih

Awi Tasbeh (b. Sunda) Bambu Tasbih,, Itulah yang di beritahukan oleh si penjual tamaman hias keliling kepada istri saat menawarkan tanaman hias yang di bawanya siang itu. Tanaman itu jenisnya bambu berukuran kecil dengan ruas yang rapat dan membentuk seperti biji tasbih. Kecil disini ukuranya memang kecil hanya sebesar ibu jari tapi kecilnya ini tidak tahu juga apakah memang benar benar kecil atau nantinya akan besar seperti bambu pada umumnya.

bambu tasbih

Istriku yang paling cantik sedunia merasa tertarik untuk memilikinya, maka terjadilah tawar menawar. Negoisasi dan lobipun lumayan alot, karena tarik ulur kepentingan untuk menentukan harga, tapi untung tak butuh waktu 5 jam dan tak harus poting juga untuk tercapainya kata sepakat di angka Rp 20.000,- saja persatu pot. Kemudian berlanjut ke ritual pembayaran dengan uang asli dan sah. Transaksipun berjalan mulus tanpa ada demo tanpa menimbulkan riak riak yang berarti. Penjual senang pembeli juga senang maka terjadilah ijab kobul. Di akhiri dengan perkataan c penjual “panglaris, panglaris, panglaris”, sambil nepuk nepukan uang cebanan dua lembar ke daganganya.

Setelah jadi hak milik yang sah kemudian bambu  hias  ini di letakan di atas etalase yang belum pecah kacanya karena tidak terkena lemparan batu estuning masih mulus tanpa ada cacat sedikitpun. Eehhh… tak di nyana ternyata nangkringnya sang bambu itu cukup banyak menyita perhatian dari yang melihat. Mereka yang kebetulan melihat menyempatkan mampir sejenak sekedar untuk melihat dari dekat dan mengajukan pertanyaan yang sama mengenai nama bambu ini. “Bambu apa initeh A ?”. Menjawab pertanyaan mereka saya menjawabnya dengan enteng, trasparan, jujur, lugas  serta terang benderang  sesuai dengan perkataan dari c penjual bahwa “Nama Bambu ini adalah Awi Tasbeh/ Bambu Tasbih”.

bambu tasbih

Benar tidak namanya saya tidak tahu juga atau mungkin anda tahu nama dari jenis bambu yang satu ini ?. Kalau ada yang tahu tolong beritahu ya…!!!

Sebelumnya juga terima kasih..

Wasallam.

About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

20 Responses to awi tasbeh/bambu tasbih

  1. miftakul huda mengatakan:

    klo aku sih cenderung dengan nama BATAS bambu tasbih wkwkwk (www.informasi-usaha.com)

  2. Jurnal Transformasi mengatakan:

    Pohon bambunya unik sangat Kang Yayan..Pantas banyak yg tertarik bertanya..Saya juga mau punya pohon kayak gini

    • uyayan mengatakan:

      iya Bu Ev,, sayang istri hanya beli satu pot.. dan sayang juga istri gak menanyakan dari mana bambu ini asalnya sama penjual bunga keliling itu..

  3. pondokgue mengatakan:

    kok bambunya kecil yaaa..

    salam kang… :)

  4. tuaffi mengatakan:

    wah belum pernah ketemu bambu macam ini.. tapi bagus ya namanya. hehe

  5. jayireng mengatakan:

    bambu lapis coklat kayaknye tuh
    hahaha… :D

    nanti bro ane nanya ama tukang bambu, kli aje mereka tau

  6. bensdoing mengatakan:

    waduhh….kyknya kalo banyak yang “pro” terhadap bambu tasbih ini sptnya bisa diputuskan secara aklamasi ya gan…..heheheh :D

  7. cumakatakata mengatakan:

    waaah…. keren gan, belum pernah liat sebelumnya, kl ketemu sama penjualnya lg, tolong suruh kekediri jatim gan, tar ane beli 3 pot,,, ok

  8. Hijihawu mengatakan:

    Mungkin karena ruas-ruasnya kecil dan agak cembung, jadi dinamai bambu tasbih ya Kang.

  9. Ilham mengatakan:

    cakep. murah lagi. jadi pengen. :)

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: