resep umpan patin

resep umpan patin

Beberapa waktu yang lalu saya pernah mencoba salah satu resep di bawah ini.. hasilnyapun tidak mengecewakan…Saya pakai resep no 3..

Inilah resepnya :

Resep 1
1. Pake 5 bungkus roti rasa keju harga Rp. 1.000,-
2. Diseduh air panas secukupnya. Aduk hingga pulen

Resep 2
1. Roti tawar
2. Dikasih kuning telor bebek sama terasi udang sedikit
3. Campurin sama pelet

Resep 3
Remukan roti + sedikit buavita jeruk + banyak kara.
- Cacing murni
- Pelet + kara
- Tepung roti + kara
- Roti sobek manis, polosan aja

Cara pembuatan:
1. Cacing murni langsung ke kail.
2. Pelet + Kara = campur jadi satu + diaduk merata.
3. Tepung roti + Kara = campur jadi satu + diaduk merata.
4. Roti langsung ke kail.

Resep 4
Umpan ini cukup simpel, karena hanya memakai rebusan ikan mas. caranya, ikan mas di siangi (usahakan kulitnya tidak rusak), kemudian rebus dengan air. setelah matang, angkat ikan mas dan pisahkan kulit dan dagingnya. kulit ikan mas di buat umpan di satu mata kail dan daging ikan di pake untuk bom di satu mata kailnya (bisa di campur pelet).

Resep 5
Bahan:
1. Roti tawar sari roti 1 (satu) ball,
2. Kara 2 bungkus kecil,
3. Vanilli 2 bungkus kecil.

Cara Pengolahannya:
Roti di buang kulitnya (nanti bisa buat bom), kemudian di parut atau pun di blender sampai halus. setelah halus campurkan santan kara dan vanelli. aduk adonan ini sampai kalis, sampai tidak lengket ditangan yg mana setelah tidak lengket umpan ini akan terasa lembut sekali (jika masih keras tambahkan kara lagi).

Umpan tadi sudah bisa di pergunakan di mata kail, dan apabila memerlukan bom, gunakan kulit roti atau roti segar untuk efektifitasnya.

Sumber resep  :  http://kulanuwun.com/umpan-ikan-patin-umpan-mancing-rangkaian-pancing.html

About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

19 Responses to resep umpan patin

  1. anca mengatakan:

    kalau gua,ma…!cuma pake kucur sama gajih kambing,tp di olah dulu jangan sampe orng2 yang mancing di sekitar kita pd lari karna bau nya..di jamin ,,,,Ampuh,,,,!

  2. juni mengatakan:

    ga lama lagi ikannya minta di umpanin uang yang warna merah merah Mas Bro……

  3. dedy suhendra mengatakan:

    skitar 4 hari yg lalu sy strek patin 4kg,,umpannya malah pake essen yg amis kaya tengiri.jadi sagu di masak agar jd ongol2 trus di taburi dech essen tengiri,,, sampe ikan mas 3kg juga sy strek di kolam itu. ada yg mao coba ?? sy sich gak pernah kecewa broo,!!!

  4. harjo mengatakan:

    Saya tambahkan resep 6.
    Bahan: Roti burger + Daging Burger + Salad -> di masak dech. Masukan ke dalam toples yang vacum agar teksturnya tidak berubah.
    Resep 1 – 5 gunakan untuk ikan yg akan dipancing, resep 6, gunakan untuk yang mancing. Beres :D

  5. deka mengatakan:

    umpan nya tdk bgs . yg bagus buah nenggudu

  6. toklem mengatakan:

    waduh Gan,,,,,umpan masuk,,,,cuman bener kata Juragan,,,hari ini gasak,,,, ikan,,,,besoknya belum tentu,,,malah tolah toleh kayak angsa,,,,,lain tempat umpan,,,tapi resep Juragan aku kan coba kacukan dengan resep lain,,,mungkin ada kemungkinan ikan mengganas,,,,,

  7. Adigang adigunh mengatakan:

    Bos apa gak ada yan9 simple tpi joss,udah tak cba smua hsil kuran9 memuaskan

    • uyayan mengatakan:

      kalau yang benar benar joss + jitu susah juga gan..
      pengalaman saya dan temen selama suka mancing gak ada umpan yang benar benar jitu..
      tak jarang umpan yang jitu hari ini terus di pake lagi di lain waktu belum tentu bagus juga. apalagi kalau beda pemancingan.

  8. Dyka mengatakan:

    Wkwkwk. . . Pake buahvita sgala.? Sya aja jarang bli buahvita. Hi3
    Ikanx matre ah. :D

  9. bensdoing mengatakan:

    woww….menu makannya ikan benar2 ajib yach… :D

  10. elfarizi mengatakan:

    Makin gak ngerti sama ikan zaman sekarang … makanannya roti keju, buah vita, santan, ckckckc. Saya gak pernah mancing, jadi asa aneh, Kang hehehe :D
    Kalo saya mancing, kudu sambil buka blog Kang Uya kayaknya :D

    • uyayan mengatakan:

      hehe ne kalo mo mancing di pemancingan gan… sebenarnya umpan alami lebih baggus tuh tapi di kolam pemancingan penggunaan umpan alami biasanya di larang..

      coba ateuh gan mancing hehe…

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: