pantai pangandaran

Tempat Wisata Pantai Pangandaran

Objek pariwisata yang derada di Jawa Barat sangat banyak salah satunya Wisata Pantai… Objek Wisata Pantai Pangandaran tepatnya berada di Desa Pananjung Kabupaten Ciamis merupakan salah satu Primadona Pantai yang berada di Jawa Barat… Pantai Pangandaran berjarak 92 km dari kota Ciamis kea ah selatan.. Sedangka dari kota Bandung berjarak 212 km melewati jalur Banung – Ciamis – Banjar – Pangndaran… Untuk menuju tujuan tidaklah sulit karena jalanya sangat memadai ruas jalanya sudah di aspal hotmix secara baik..

 pantai pangandaran

Bagi Anda yang punya keinginan brwisata ke Pantai Pangandaran dan tidak menggunakan mobil pribadi dapat menggunakan Mobil angkutan Umum… Bila dari Kota Bandung bisa menggunakan Bus atau Travel kea rah Pangandaran langsung atau bila menggunakan Bus bisa turun di Kota Ciamis kemudian menggunakan Bus atau Jenis Elf menuju Pangandaran kendaraan tersebut siap siap hingga pukul 22.00..

Pantai Pangandaran sendiri memiliki beberapa keistimewaan, kita bisa melihat terbit dan terbenamnya matahari dari tempat yang sama.. Selain itu Pantai Pangandaran juga Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relative lama… Bagi Anda yang suka berenang Pantai Pangandaran sangat cocok karena memungkinkan untuk belama lama berenang dan aman…

mentari di pangandaran

Lebih dari itu di Pangandaran juga terdapat Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas..Para wisatawan disini bisa melihat batu karang yang indah serta ikan ikan hias dengan jelas.. Pada pesisir Pantai Putih ini para Wisatawan bisa melakukan penyelaman.. Demi rasa aman dan kenyamanan di sini ada team penyelamat atau Balawista yang di lengkapi peralatan pengaman .. Mereka setiap saat beroperasi di pantai pantai khususnya pantai Selatan… Selalu berjaga dari kemungkinan kemungkinan yang tidak di harapkan yang menimpa wisatawan…

 pantai pasir putih

Di Pantai Pangadaran, setiap Wisatawan dapat melakukan  antara lain berenang, berperahu pesiar, memancing, keliling dengan Sepeda, Para Sailing, Jetski, dan lain-lain.

Infrastruktur lainnya yang tersedia dan menjadi persyaratan suatu kawasanwisata yaitu, adanya Lapangan Parkir yang cukup luas. Hotel, Restoran, Penginapan, Pondok Wisata dengan tarif yang bervariasi. Pelayanan Pos, Telekomunikasi dan Money Changer. Gedung Bioskop, Diskotik. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata. Bumi perkemahan. Sepeda dan Ban renang sewaan, Parasailing, Jetski, Banana Boat.

 berenang di pantai pangandaran

Atraksi wisata yang rutin diselenggarakan antara lain: Festival Layang-Layang/Pangandaran Kite Festival, Pemilihan Putra Putri Pariwisata, Hajat Laut, Pangandaran Lautan Scooter, dan lain-lain.

Fasilitas yang menjadi hal pokok bagi kawasan pantai, kini sudah lengkap tersedia di Pantai Pangandaran. Kawasan perhotelan dari mulai tingkat melati sampai hotel berbintang. Bungalow dan Penginapan untuk keluarga bertebaran di sekitar Pantai Pangandaran. Rate harganya cukup kompetitif .

Bagi Anda yang suka akan keindahan Pantai, Pangandaran bisa di jadikan bahan pertimbangan untuk berlibur bersama keluarga…

sumber : http://www.jabarprov.go.id


About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

14 Responses to pantai pangandaran

  1. Toko Laptop Online mengatakan:

    indonesia mempunyai banyak tempat wisata yang bagus, cuma sayang banyak yg tidak terpublish kan yah

  2. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Wah..indah sekali pantainya. Bagaimana caranya ke Pangandaran kalau dari Sukabumi?

    • uyayan mengatakan:

      kalau mau naik bus ke bandung dulu terus sambung naik bus yang ke pangandaran.
      kalau bawa mobil pribadi sukabumi, bandung, ciawi, banjar baru pangandaran.

  3. harga laptop mengatakan:

    jadi ingat saat hari raya kemarin berkunjung ke pangandaran, memang indah pantai yang satu ini…. apalagi foto yang pertama di atas. serasa di pantai bali.

  4. Ely Meyer mengatakan:

    wow … cantik banget ya pantainya
    sering dengar ttg pantai ini mas, tapi belum pernah ke sana :)

    • uyayan mengatakan:

      ya indah memang Mbak El.

      mungkin kalau Mbal El ke Indon bisa menyempatkan untuk berkunjung ke Pangandaran sekalian ke Green Canyonya Jabar dan tempat wisata lainya yang ada di sekitar Pangandaran..

  5. sulunglahitani mengatakan:

    dulu waktu kecil pernah ke sini, tapi udah lamaaaa banget :)

  6. yisha mengatakan:

    pengin………..

  7. syaiful mengatakan:

    banyak bule nya gak bro? Sekalian cuci mata… Haha
    klo liat fotonya sih emang bener2 indah

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: