resep umpan harian

resep umpan harian

Mancing di kolam pemancingan harian, umpan merupakan salah satu factor yang tidak bisa di abaikan begitu saja..Suksesnya seorang pemancing salah satunya di pengaruhi oleh jenis umpan..Berikut ini beberapa resep umpan yang biasa saya gunakan saat mancing harian..

 

Resep 01.

Bahan bahan:

1.. 3 Sdm Tepung beras Rose Brand

2.. 1 Kotak Santan Kara

3.. Keju Kraft

4.. 2-4 Telur Bebek/ayam

5.. 2 Kaleng Deho

6.. 200 Gram Kroto

7.. Kinoy sebagai bahan pengeras

8.. 2 Sachet Susu Dancow

 

Cara Pembuatan:

  1 Kotak kara di masak tambah sedikit air sampai menggumpal memubentuk pasta putih(sampai kelihatan minyaknya) lalu dinginkan.Siapkan bahan campurannya : telur bebek / ayam kampung ambil kuningnya dikocok dan di campurkan dengan tepung beras rose brand 3 sendok, keju parut, dan 2 sachet dancow lalu aduk sampai merata.

 Cuci dan masukan kroto kedalam air panas dan tunggu sebentar lalu masukan kroto kedalam campuran tadi.Siapkan deho rebus sebentar dengan air panas(minyaknya jangan di buang).Terakhir campurkan adonan telur, Tepung rose brand, Keju, Dan susu bersama dengan kroto yang telah diseduh serta Kinoy.Kukus kurang lebih 20 menit. Umpan siap dipergunakan.
Selamat mencoba..

Resep 02

Bahan-Bahan:

1. 2 ons  Kroto
2.  2 sachet Susu Dancow
3. 5 butir Merah telur bebek
4. 1 kaleng Ikan tuna (deho)
5.  2 bungkus Katulampa

Cara pembuatan:
     Telur bebek merahnya saja, Dancow , Deho (dihaluskan), Kroto  di aduk jadi satu, sesudah selesai masukan ke plastik lalu di kukus, kurang lebih 40 menit, siap di gunakan, sebagai pengerasnya Katulampa.
Langsung berangkat.

Resep 3

Bahan-bahan:

1.   5 buah Jagung manis
2.   2 buah Jagung tawar
3.   7 butir Telur bebek ambil kuningnya (yang putih terserah di apakan)
4.   1/2 kaleng Susu kental manis
5.   1/4 kotak Keju Mozarella
6.   1 sdm Keju parmesan
7.   2 gram Keju apple
8.   2 sendok teh Wisman
9.   1,4 sendok makan Susu nutrilon royal
10.  5 sachet Susu dancow
11. 5 sendok makan  Susu dancow madu
12.  3 sendok makan Maizena
13. 50 gram Kakap merah  (ambil dagingnya saja)
14. 10 biji Kacang mede  di goreng tanpa minyak lalu di blender halus peras buat ambil minyaknya
15.  1 kotak santan Kara
16. 3 sendok makan  Tombro
17. 3 lembar Pandan

Cara pembuatan :
       Parut/blender jagung hingga hancur lalu masukkan ke baskom. Masukkan bahan-bahan nomer 3 sampai dengan 12 ke dalam baskom lalu mixer perlahan-lahan setelah tercampur rata lalu masukkan daging kakap merah yang sudah di blender halus, kacang mede, Kara, dan tombro lalu mixer lagi hingga benar-benar tercampur rata. Setelah tercampur rata taruh di dalam plastik ukuran 2 KG lalu masukkan 3 lembar pandan tiap 1 bungkus umpan. Kukus selama kurang lebih 1 jam. Kukus umpan dengan api kecil dan anda bolak balik setiap 15 menit agar matangnya merata. Kalau sudah matang secara merata umpan siap di gunakan….

Resep 4

Bahan bahan :

1. 2 bungkus pelet hanyir
2. 2 bungkus nila kering
3. 1 kaleng sarden gaga
4. 2 butir telur bebek matang ambil kuningnya saja
5. Kroto secukupnya
6. 1 bungkus biskuit klik yang Rp.500

Cara pembuatan :
     hancurkan biskuit tambahkan pelet hanyir, dan nila kering aduk hingga merata lalu seduh dengan air mendidih. Setelah dirasa tercampur dengan merata lalu tambahkan sarden gaga(ambil dagingnya saja dibersihkan dulu jangan lupa) aduk lagi samap merata. lalu tambahkan kuning telur yang sudah matang tadi dan jangan lupa aduk lagi. sementara kroto di campurkan belakangan kalau mancing udah di mulai.

Resep 5

Bahan-bahan.

1. 1 bks Umpan jadi merek banjaran
2. 1 bks nila kering atau bisa juga tuna kering
3. 1/2 kaleng deho
4. 2 butir telur matang ambil kuningnya saja
5. kroto secukupnya

Cara pembuatan :

Seduh dengan air mendidih bahan 1 dan 2, terus aduk sampai merata, campurkan deho tidak denganminyaknya kalau di rasa umpan sudah teraduk dengan merata baru tambahkan kuning telur dan aduk lagi sampai merata..Kroto di campurka dengan cara di aduk perlahan tujuanya agar kroto tidak begitu hancur..

Beres dah,,,, tinggal brangkat

About these ads

Perihal kangyan
hanya seorang awam yang suka menulis sebelum tidur... menulis tentang apa saja, dari yang di dengar, di lihat dan di rasakan... bentuk tulisan sekedar ekspresi pemberontakan yang hanya tersalur lewat tulisan...

31 Responses to resep umpan harian

  1. Hendri mengatakan:

    Makasih y kang udh mau bantu dan maaf klo ngerepotin.oh ya kang mau ngerepotin lg nih.klo di sini sanbel nga ada kang paling jg impers.dan yg dimaksud resep no4 yg mana ni kang…???? Yg pke pelet 99…??? Klo sy boleh ngerepotin bs minta tolong tulis disini.nga maklum kang pemula jd agak bingung ngeliat jenis umpan banyak banget.mau sedokit curhat ni.kang hehehehe….
    Jd gini kan di jakarta rata2 jenir air nga ada yg ngalir tp di bantu blower aja dan kbanyakan disini pake bahan dasar pelet ikin.tp sy nga tau racikan selanjutnya.maksud sy ngerepotin kang yayan jd di tempat biasa su mancing kan ada empang buat lombanya tiket 120 rb.cm klo untuk skrang sy blm brani soalnya mancing harian aja paling top bawa plg ikan 2 ekor gmn mau juara hehehehehehe…………..
    Maksud sy kan klo sdh mahir mau ikut lomba jg kang.
    Maaf ni kang klo sering banget nherepotin dan jgn bosen ya kang klo sy minta tolong.hehehehe makasih kang sebelumnya n salam knal dan sukses buat kang yayan.n boleh nga kang sy minta no hp kang yayan.buat sering klo lg di empang kang soalnya klo pemancing dijakarta pelit2 sm resep kang jgnkan yg nga knal yg knal aja nga mau ngasih resep.

    • kangyaannn mengatakan:

      oh gitu ya gan….. kalo lomba saya sendiri jarang ikut gan,,, maklum lomba dr pagi sementara waktu luang saya hanya setengah hari. trus kalo untuk lomba disini rata rata pake magic gan, temen pada cerita…

      no 4 yg pake pelet hanyir, pelet hanyirnya ganti aja ma pelet ikin yg ada disana. 1bks pelet hanyir = 2 sendok makan.

      wajar gan kalo masih baru dapt 2 jg dah baguslah tapi nanti jg pengalamanlah yang kan jadi guru.

      atau kalo mo coba pake resep di bawah, pelet hanyir ganti ma pelet ikin, sanbel ganti ma impers. pengalaman gan kalo mancing itu harus PD, jangan terlalu mempersoalkan masalah umpan,,

      1 dus tomro warna kuning, harga 6/7 rb.
      2. 1 pelet hanyir, tapi kan gak ada ya, pake pellet yg ada aja 1 bk pellet hanyir kira kira hanya 2 sendok makan. Rp 1rb
      3. 1 bks pura, pura sejenis perangsang . rp 1rb
      4. 1 bks dancow vanilla
      5. 1 klg sanbel. Sambel sejenis tuna oil, kalengnya segede kaleng gaga yg kecil.

      moga sukses gan mancingnya….

  2. hendri mengatakan:

    kang mau tanya sykan di jakarta dan sya baru denger yg namanya nila kering dan kyanya di jakarta nga ada itu bs di ganti dgn yg lain nga…..????? tolong bls secepatnya trima kasih

    • kangyaannn mengatakan:

      nila kering bisa di ganti tuna kering kalo masih gak ada ngeblender mie instan aja gan…

      • hendri mengatakan:

        trima kasih y kang.kang klo bleh sy minta nama/email fb dong biar bs sering trus

      • hendri mengatakan:

        kang pelet hanyir mereknya apa dan klo nga ada bs ganti pake yg lain nga……???

        • kangyaannn mengatakan:

          kalo disini itu merknya gan “pelet hanyir”
          hmm di ganti yg lain saya belum pernah coba gan, kalo mau berspekulasi silakan aja ganti dg pelet yg ada disana…

          • hendri mengatakan:

            pelet hanyir warnanya putih /coklat kang………..????
            soalnya ditmpt biasa sy mancing mayoritas empannya putih jd umpan klo coklat kalah cepat.ngomong2 ada resep lain yg murah meriah tp nga klah saing nga kang.?
            soalnya sy mancing tiket harian cm 23rb.ms bikin empan hrus lbh dari 30rb.jenis air hijau cm pake blower tp sering di kuras jd walau air tdk mengalir tp lumayan bagus karna di rawat.
            dan kira2 menurut kang yayan empan apa yg paling cocok.karna jujur aja sy mancing ikan mas baru nyoba2 biasa sy mancing bawal.tolong di bantu y kang.terima kasih.

          • kangyaannn mengatakan:

            Gini gan, jujur saja saya belum pernah mancing di pemancingan yg airnya tidak mengalir, jadi gak punya resepnya gan… disini semua pemancingan airnya mengalir. Gini aja gan coba resep no 4 tapi jangan di pake sekaligus bagi 2 aja, sardenya juga separo aja, separo lagi simpan di kulkas buat nanti lagi, kalo mo di pake lagi sarden yg udah di kulkas rendam dulu pake air mendidih… ini resep murah gan hanya 13ribuan apalagi kalo di bagi 2 berarti hanya 6,5 ribuan, soal kroto bisa di abaikan kalo emang gak ada. pengalaman saya resep ini untuk segala cuaca..
            Kalo mo umpan putih ini resepnya gan :
            1. 1 dus tomro warna kuning, harga 6/7 rb.
            2. 1 pelet hanyir, tapi kan gak ada ya, pake pellet yg ada aja 1 bk pellet hanyir kira kira hanya 2 sendok makan. Rp 1rb
            3. 1 bks pura, pura sejenis perangsang . rp 1rb
            4. 1 bks dancow vanilla
            5. 1 klg sanbel. Sambel sejenis tuna oil, kalengnya segede kaleng gaga yg kecil.
            Bikinya. Bahan 1 sampai 4 di campur aduk merata .dah gitu tinggal di seduh ma air panas kalo di rasa dah pas baru masukan sanbel.. kroto di cocol bisa di aduk juga bisa tapi jangan sampai ancur.

  3. arsisen mengatakan:

    thanks broo..maaf nyebutin kolam ngak mengalir,, trnyata kolam mengalir,,klau ada lagi resefnya..!

    • uyayan mengatakan:

      sama sama ,,, kalau resep banyak gan… tapi saya sendiri belum coba jadi agak ragu untuk menpostingnya..
      sementara saat ini saya pake resep no 4 di postingan ini hasilnya lumayan.. di samping murah gak kalah bersaing juga dengan umpan lawan…
      oia gan sekarang hari jumat jadwal mancing saya hehe, sekalian mau mencoba trik yang di sarankan teman tentang milih joran agar (siringan) selalu dapat saat mancing….

  4. arsisen mengatakan:

    saya pemancing mania,,,saya sering juara,,sdah 2 bulan tdak juara,, mungkin umpan saya kurang jitu lagi,,minggu besok tnggl 5 februari 2012 ad lomba lagi hadiah honda revo,, saya minta resep yg jitu,, kondisi kolam tdak mengalir,,tingkat keasam air tinggi,,maklum riau banyak rawa,,

    • uyayan mengatakan:

      jujur gan saya belum pernah mancing di empang yang airnya tidak mengalir karena di tempat saya ini semua pemancingan airnya pada mengalir…
      tapi saya dulu pernah mengumpulkan beberapa resep yang di ambil dari berbagai sumber di goole ini gan salah satunya resepnya…

      Umpan untuk air hijau dan bau..
      di klaim umpan ini baik dipergunakan pada empang yang berair warna hijau dan berbau.

      Bahan-bahan :
      1. Tomro 2 sendok makan
      2. Susu bubuk 2 sendok makan
      3. Santan Kara secukupnya
      4. Ubi rebus 1 buah yg sedang
      5. Merah telur asin 1 buah
      6. Air panas 2 sendok makan
      7. Kroto secukupnya
      8. Tuna merek Deho 1 kaleng

      Cara membuatnya :
      Ubi rebus diparut, Tomro, susu bubuk santan Kara dan Air panas diaduk menjadi adonan lalu masukan parutan ubi rebus dan tuna yang telah dihaluskan kemudian masukan kedalam kantong plastic dan dikukus selama 30~45 menit, saat memancing campurkan dengan kroto.
      Saya mau me-link-an sumbernya tapi saya lupa lagi, mohon maaf maklum sudah lama..

  5. Abah tile thea mengatakan:

    Saya mau tanya kalau gandum madu ktanya bagus buat campuran umpan…mksh

  6. Budi Nurhikmat mengatakan:

    eupan hade ….!!!! :)
    kalau yang galatama mesti tambahin apa nih …..??? besok ada acara mancing bareng di kolam teman, katanya mau dikuras >>> :D

    • uyayan mengatakan:

      hehe tur nuhun gan….
      kalau di sini untuk galatama resepnya beda gan, biasanya pengelola pemancingan yang menyediakan karena untuk bikinya perlu beberapa macam esen..kalo mo mencoba silakan :
      Pasta vanilly 1 1/2 sm, essens choya 2 cc, coconute diva 2 cc, vanilly bubuk 1 sch, sagu secukupnya, air perasan pelet 1 gls yang di ambil dari perasan pelet buat bandul..

      semoga mancingnya sukses gan….

  7. Ni Made Sri Andani mengatakan:

    Lah.. ini kok resepnya kaya resep makanan. Aduhhh kalau enak begini pakaikeju, telor dan susu… jangan jangan yang kena umpan anak-anak lagi he he..

    BTW tampilan blognya baru ya Kang?

  8. Dhenok Habibie mengatakan:

    itu beneran umpan untuk mancing bang?? pake keju, tepung, susu, teh dll gitu?? serius?? hahaaha, kaget saya.. gk pernah mancing soalnya, dan sedikit tak percaya kalo umpan mancing sampe segitunya..

    oya, link juga sudah diapasang.. maaf baru bisa berkunjung balik :)

    • uyayan mengatakan:

      betul dhe, ini resep umpan untuk mancing…seriuslah masa bohong…ini resep umpan di pemancingan harian bukan untuk di pemancingan galatama..ya memang kalau bagi yang gak suka mancing pasti tidak akan percaya hehe..

      terima kasih untuk pemasangan link-nya..
      salam persahabatan dari kota hujan..

  9. Abed Saragih mengatakan:

    Mantap mas :)

  10. Abed Saragih mengatakan:

    Terima kasih buat informasi yang satu ini :)

    Semoga artikelnya bermanfaat bagi blogger lainnya.

    http://www.disave.blogspot.com

    Sekalian Tukaran Link ya :)

    Salam Persahabatan.

yang sudah baca di tunggu komenya,,,,,, terima kasih.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: